ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Menarik! realme 12 Series 5G Siap Bawa Kamera Telefoto Periskop

Menarik! realme 12 Series 5G Siap Bawa Kamera Telefoto Periskop

Gadgetren – Dengan mengusung slogan andalan terbaru “Make a real”, realme memperkenalkan teknologi telefoto periskop pada acara realme Exclusive Preview 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada acara tersebut, realme juga turut mengumumkan mengenai teknologi teleskop periskop pada handphone terbaru yang akan segera diluncurkan di pasar global dalam waktu dekat, yakni realme 12 Series 5G.

Berdasarkan penelitian internal dari realme terkait lensa telefoto, para anak muda mempunyai preferensi lebih terhadap zoom 3x atau lebih dibandingkan dengan hanya 2x. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, telefoto periskop menjadi pilihan terbaik untuk tetap menghadirkan handphone yang tetap tipis dan nyaman digunakan.

Walaupun menarik, namun telefoto periskop menghadirkan tantangan teknis dan biaya yang tinggi sehingga biasanya teknologi ini hanya disematkan pada lini handphone flagship. Untuk itu realme ingin menjembatani kesenjangan tersebut dengan menghadirkan kamera telefoto periskop.

realme 12 Series 5G 3x Zoom

Sebenarnya realme sudah mengembangkan formula telefoto periskop pada realme GT5 Pro. Dengan begitu, realme akan mengadopsi formula dari handphone tersebut dengan pendekatan yang sama pada realme 12 Series 5G dengan mengintegrasikan ukuran sensor terbesar di kelasnya, platform berkinerja tinggi, dan algoritma canggih untuk menghasilkan hasil foto yang bagus.

Nantinya teknologi telefoto periskop pada realme 12 Series 5G akan membawa empat poin keunggulan utama dalam sektor fotografi. Pertama adalah The Next-gen Telephoto pada realme 12 Series 5G dengan meningkatkan kejernihan dan stabilitas pengambilan gambar di malam hari sekaligus meminimalisir flare serta ghosting melalui kombinasi teknologi yang sudah digunakan pada realme GT5 Pro.

Kedua, The Next-gen Sensor pada realme 12 Series 5G menggunakan sensor OV64B menawarkan sensor telefoto periskop terbesar di segmennya. Ketiga, The Nex-gen Lossless Zoom dengan kamea utama realme 12 Series 5G bersensor Sony IMX3890 OIS yang dapat meningkatkan fotografi di malam hari.

Sementara itu realme 12 Series 5G juga hadir dengan kamera telefoto periskop dan ultrawide sehingga dapat menawarkan kemampuan Zoom Lossless pada 0,6x, 1x, 2x, 3x, hingga 6x sehingga mampu memberikan pengalaman fotografi zoom lossless dengan full-local-length yang diklaim realme sebanding dengan produk flagship.

realme 12 Series 5G 3x Zoom 2

Keempat The Next-gen Algorithm dengan kustomisasi eksklusif dari Algoritma MasterShot. Realme berkolaborasi dengan Qualcomm dalam meningkatkan pemrosesan gambar dengan Algoritma MasterShot.

Pihak realme mengungkapkan bahwa realme 12 Series 5G merupakan handphone pertama dan satu-satunya di kelasnya yang memproses domain RAW, memastikan kejernihan, rentang dinamis, dan realisme terbaik dalam potret sinematik agar menghasilkan foto yang menarik.

Di lain sisi, realme memberikan informasi bahwa realme 11 Pro series 5G telah mengalami penurunan harga di Indonesia, dimana realme 11 Pro+ 5G dengan RAM 12 GB + penyimpanan 512 GB mengalami penurunan harga dari Rp6.999.000 menjadi Rp6.599.000,

Sementara realme 11 Pro 5G dengan RAM 8 GB + penyimpanan internal 256 GB mendapatkan penurunan harga juga dari Rp5.599.000 menjadi Rp4.599.000. Apabila kamu tertarik dengan kedua handphone dari seri ini, maka dapat membelinya melalui seluruh channel penjualan resmi realme pada platform online maupun offline.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar