ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO Gelar Kompetisi #FantasticRenoDance Berhadiah Reno11 F

OPPO Gelar Kompetisi #FantasticRenoDance Berhadiah Reno11 F

Gadgetren – Saat ini OPPO Reno11 F sudah bisa dipesan di Indonesia dan mulai akan dijual secara bebas pada tanggal 24 Februari 2024 mendatang. Sebagai bagian dari strategi penjualannya, OPPO menggelar sebuah tantangan unik untuk penggemarnya melalui kompetisi dance bertajuk #FantasticRenoDance.

Untuk memeriahkan dan mengajak penggemar sebanyak-banyaknya, OPPO juga telah menggelar #FantasticRenoDance battle yang bertempat di Gedung Sate, Bandung yang dihadiri maskot Bobobox dan OPPO serta berbagai komunitas anak muda yang hadir.

Mereka secara kompak melakukan flashmob dance melalui gerakan yang cukup mudah diikuti ini. Tak hanya itu, melalui flashmob dance ini OPPO turut mengajak anak muda di Indonesia menunjukkan bakat dan talentanya di media sosial.

Oleh karenanya, OPPO membuka kompetisi #FantasticRenoDance Challenge yang berlangsung hingga tanggal 31 Maret 2024 melalui aplikasi TikTok dan Instagram untuk memenangkan perangkat OPPO Reno11 F. Siapa pun bisa mengikuti tantangan dance ini dengan syarat sebagai berikut.

  • Peserta harus mengikuti akun TikTok atau instagram @oppoindonesia
  • Peserta harus membuat video dance sesuai gerakan #FantasticRenoDance yang kreatif menggunakan audio “Fantastic Reno” yang tersedia di akun TikTok atau Instagram @oppoindonesia.
  • Durasi video tidak boleh melebihi batas waktu yang ditetapkan oleh platform TikTok atau Instagram untuk satu postingan.
  • Peserta harus menggunakan tagar #FantasticRenoDance #OPPOReno11F dan mention @oppoindonesia dalam caption video. Unggahan harus pada setting publik, tidak di private.

Pemenang akan dipilih berdasarkan kreativitas, originalitas, dan kesesuaian dengan tema serta penggunaan audio “Fantastic Reno”. Pemenang akan diumumkan di Tiktok Stories @oppoindonesia & website OPPO Indonesia pada event OPPO Reno11 F. 

Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan 1 unit OPPO Reno11 F untuk satu orang pemenang utama dan total 6 unit Enco Buds yang akan dibagikan untuk  satu orang pemenang setiap minggunya. Untuk pemilihan warna unit tergantung stok unit yang tersedia.

Bersamaan dengan menyaksikan flashmob dance, tim Gadgetren juga turut berkesempatan mencoba kemampuan kamera belakang OPPO Reno11 F. Sebagai informasi, ponsel ini menggunakan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan sensor OV64B, ultrawide 8 MP bersensor Sony IMX355, dan makro 2 MP dengan sensor OV02B10.

Kamera utamanya diklaim mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus. Sementara kamera ultrawide dapat digunakan untuk mengambil foto dengan area yang lebar hingga sudut pandang 112 derajat. Saya sendiri menggunakan OPPO Reno11 F untuk menangkap  keseruan flashmob dance dengan menggunakan kamera ultrawide, 2x Zoom, dan portrait 1x serta 2x.

Dengan menggunakan kamera ultrawide hasil foto subjek Gedung Sate Bandung di kondisi cukup cahaya terlihat memiliki sudut pandang yang luas dengan hasil yang jernih di mana terlihat langit biru serta awan yang cerah dan Gedung Sate yang menjulang tampak terlihat megah beserta tulisannya yang terlihat jelas.

Ultrawide

Ultrawide

Begitu pula saat saya memotret tim dance flashmob di depan gedung sate. Meskipun di bawah pohon yang rindang cahaya masih cukup membuat hasil foto terlihat cerah dan jernih. Sudut pandangnya juga luas dengan menampilkan barisan tim dance flashmob yang semuanya hampir tertangkap kamera.

OPPO-Reno-11-F-ultra-wide-dance

Ultrawide

Sementara menggunakan kamera dengan 2x Zoom hasil foto terlihat sangat jernih saat saya menangkap adegan penari sedang beraksi memamerkan gerakan flashmob dance tantangan #FantasticRenoDance. Gerakan dan ekspresi wajah tertangkap jelas dengan kamera 2x Zoom dan komposisi cahaya yang mengisi juga terbilang pas.

Zoom 2x

Zoom 2x

Portrait 2x

Zoom 2x

Kemudian untuk menggunakan kamera portrait saya mencoba mengambil gambar makanan yang terlihat cukup detail dengan kamera portrait 2MP. Hasil foto portrait makanan tahu gejrot 1x yang agak jauh sudah bisa memperlihatkan detail gambar makanan dan hasil portrait minuman es menampilkan detail warna sirup dan isi dari minuman dengan warna yang cerah.

Hasil foto portrait pada subjek manusia juga memperlihatkan gambar yang sangat bokeh dengan hasil subjek yang detail dan fokus pada wajah dan pada latar belakang subjek terlihat blur sehingga subjek bisa tampil menonjol pada hasil jepretan dan cocok untuk diunggah di media sosial.

Selain kemampuan kamera belakang dengan fitur portrait, OPPO Reno11 F juga menyediakan filter-filter unik yang bisa kamu gunakan agar hasil foto terlihat berbeda seperti B&W dan lainnya.

Disisi lain ponsel ini memiliki kamera depan 32 MP yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas baik. Ditambah kamera belakang dan depan dari ponsel ini mampu merekam video hingga resolusi 4K 30fps.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar