ASUS Zenbook DUO UX8406
Tips dan Trik Handphone

Cara Hapus Akun Google di HP vivo Jika Terlalu Banyak

Cara Hapus Akun Google di HP vivo Header

Gadgetren – Akun Google merupakan salah satu komponen penting yang hadir di ponsel berbasis Android, termasuk merek vivo.

Dengan akun Google, kamu dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store maupun menggunakan layanan dari Google lainnya. Namun ada kalanya kamu memasukkan banyak akun Google untuk kebutuhan tertentu dan ingin kembali hanya ada satu akun saja di ponsel vivo.

Kamu pun bisa menghapus akun Google lainnya dan menyisakan akun utama saja agar tetap bisa memanfaatkan fitur ponsel yang ada secara penuh.

Cara Hapus Akun Google di HP vivo

  1. Buka kunci layar di ponsel vivo.
  2. Akses aplikasi Settings.
  3. Pilih menu Accounts.
    vivo Delete Google Account - 1
  4. Pilih akun Google yang ingin dihapus.
    vivo Delete Google Account - 2
  5. Tekan tombol Remove Account.
    vivo Delete Google Account - 3
  6. Pada menu pop-up Remove account, tekan tombol Remove account.
    vivo Delete Google Account - 4

Apabila terdapat banyak akun Google yang ada di dalam ponsel vivo, maka kamu dapat menghapusnya satu per satu dengan mengulangi metode langkah tersebut secara berkala.

Penghapusan akun Google di ponsel vivo pun sangat cepat prosesnya sehingga kamu tidak akan menunggu lama hingga bisa menghapus akun lain selanjutnya.

Sementara itu jika ponsel vivo kamu masih menggunakan Funtouch OS 11 atau versi lebih lama, langkah yang dibutuhkan letak untuk menghapus akun Google sedikit berbeda.

Untuk Funtouch OS 11 Atau Versi Lebih Lama

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih menu Account & Sync.
  3. Pilih akun Google yang akan dihapus.
  4. Tekan tombol Delete account di bagian bawah.
  5. Pada menu pop-up Delete account, tekan tombol OK.

Meskipun memiliki tata letak menu yang berbeda, namun proses penghapusan akun Google terbilang sama-sama singkat dan hanya berbeda langkah sedikit saja menyesuaikan menu yang lama.

Dengan dihapus akun Google tersebut, kamu akan kehilangan akses dari layanan-layanan yang terhubung. Hal ini pun akan membuat ponsel menjadi lebih bersih karena tidak terlalu banyak akun yang perlu kamu atur.

Tentu kamu dapat kembali mendaftarkan akun yang sama jika sewaktu-waktu dibutuhkan kembali sehingga tidak perlu khawatir untuk menghapus akun Google dari ponsel vivo kamu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar