ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Ini Harga dan Spesifikasi vivo Y100 5G Beserta Varian Warnanya

Harga dan Spesifikasi vivo Y100 5G - Header

Gadgetren – Hadirnya vivo Y100 5G tentu dapat memperluas pilihan di pasar menengah sehingga secara tidak langsung kita bisa lebih leluasa untuk mencari perangkat yang pas sesuai dengan keinginan.

Adapun dalam hal ini, perangkat buatan vivo tersebut secara khusus bakalan sangat cocok bagi kita yang memerlukan ponsel murah dengan jaringan 5G sebagai salah satu keunggulannya. vivo Y100 5G apalagi memang membawa spesifikasi dan dukungan lain yang tak kalah menggoda.

Terdapat beberapa varian memori maupun pilihan warna yang dapat kita pertimbangkan saat ingin meminang perangkat tersebut. Kita pun dapat mempertimbangkan berdasarkan kebutuhan, preferensi, maupun ketersediaan dana.

Harga vivo Y100 5G dan Varian Warna

  • Rp3.899.000 (128GB)
  • Rp4.199.000 (256GB)
  • Hitam Onyx dan Ungu Anggrek

vivo Y100 5G didistribusikan di Indonesia dalam dua konfigurasi memori. Kedua varian tersebut sebenarnya sama-sama menggunakan RAM sebesar 8GB tetapi media penyimpanan internalnya dibuat dengan kapasitas berbeda.

Harga dan Spesifikasi vivo Y100 5G - Varian Warna

Warna Hitam Onyx dan Ungu Anggrek

Setiap pilihan warnanya pun akan menentukan jenis desain yang digunakan. Hitam Onyx menggunakan Crystalline Matte yang terinspirasi dari batu Onyx sementara Unggu Anggrek memakai Kulit Fiber Premium dengan corak menyerupai permukaan kulit.

Spesifikasi vivo Y100 5G

ChipsetQualcomm Snapdragon 4 Gen 2
RAM8GB
Penyimpanan Internal 128/256GB
LayarAMOLED 6,67 inci (Full HD+ 2400 x 1080 piksel) 120Hz
Kamera Depan8MP
Kamera Belakang 50MP + ultrawide 8MP + sensor flicker
Baterai5.000mAh, 80W FlashCharge
Sistem OperasiFuntouch OS 14 (Android 14)
KoneksiWiFi 2.4GHz + 5GHz, Bluetooth 5.0
NFCYa
Slot SIMNano SIM + Hybrid (nano SIM/Micro SD)

Meskipun masih dilengkapi dengan slot untuk memasang Micro SD yang notabene bersifat hibrida, vivo Y100 5G sayangnya sudah mengikuti jejak perangkat premium dengan menghilangkan dukungan jack audio 3,5mm. Jadi kita tidak dapat memakai piranti suara kabel secara langsung untuk menonton video, mendengarkan musik, atau bermain game.

Fitur Unggulan

Yang sangat menarik dari perangkat tersebut, sudah ada dukungan pengisian daya 80W FlashCharge yang tergolong jauh lebih tinggi dibandingkan ponsel-ponsel sekelasnya. Teknologi ini pun dapat bekerja dengan lebih cepat di mana bahkan mampu mengisi hingga 45 persen dalam 15 menit.

Untuk menjamin keamanan dalam proses pengisian daya, teknologi tersebut pun disokong dengan 24-Dimension Security Protection. Perusahaan vivo selain itu juga menyematkan dukungan Smart Charging Engine 2.0 untuk memastikan kesehatan baterainya tetap terjaga.

Lain halnya dengan berbagai macam ponsel yang sudah ada, perangkat ini juga mengemas garansi untuk kesehatan baterai hingga selama empat tahun. Kita dapat mengklaimnya untuk mendapatkan satu kali penggantian komponen secara gratis saat kemampuan penyimpanannya menurun hingga menjadi di bawah 80 persen.

Layar AMOLED yang mempunyai tingkat kecerahan maksimal hingga 1.200nits juga menjadi keunggulan dari ponsel tersebut. Selain sudah menawarkan luas 6,67 inci dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), panelnya menjanjikan animasi yang mulus karena sudah mendukung pengaturan refresh rate hingga 120Hz.

Di samping itu, layar yang digunakan pun mendukung perlindungan terhadap paparan sinar biru berbahaya yang mana sudah tersertifikasi SGS Eye Care Display. Perangkat tersebut juga terlihat lebih mutakhir dengan sensor pemindai sidik jari terintegrasi di panelnya.

Pengalaman menikmati hiburan dengan vivo Y100 5G juga bisa terasa lebih menyenangkan karena perangkat ini sudah dilengkapi Dual Stereo Speaker. Selain menawarkan dukungan Hi-Res Audio, terdapat fitur Audio Booster yang dapat meningkatkan volume hingga 300 persen.

Sama seperti ponsel-ponsel vivo lainnya, sektor kamera juga tidak dilewatkan oleh perangkat tersebut. vivo Y100 5G dilengkapi dengan lensa depan 8MP serta lensa utama 50MP yang dikombinasikan bersama lensa ultra-wide 8MP dan sensor flicker di mana menjanjikan hasil foto yang jernih.

Tak ketinggalan juga, vivo menawarkan layanan purna jual yang menarik untuk perangkat tersebut. Kita di antaranya berkesempatan untuk mendapatkan penggantian lapisan anti gores dan softcase gratis hingga sebanyak empat kali selama dua tahun.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar