ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Hadir dengan Warna Baru, vivo Y100 Varian 4G Kini Telah Tersedia

Hadir dengan Warna Baru, vivo Y100 Varian 4G Kini Telah Tersedia

Gadgetren – Setelah menghadirkan vivo Y100 5G, kini vivo kembali melengkapi seri Y terbaru ini dengan versi jaringan 4G di Indonesia. vivo Y100 4G sudah bisa dipesan secara offline di vivo store maupun online melalui website resmi vivo Indonesia atau official e-commerce partner vivo Indonesia dengan promo yang berbeda dan sesuai ketersediaan.

Pada kanal offline, setiap pembelian vivo Y100, pembeli berkesempatan untuk mendapatkan exclusive gift berupa TWS vivo. Selain itu juga dapat memperoleh SIM Card Pra-Bayar XL dengan total kuota 36GB untuk pembelian pada toko tertentu seperti di Erafone Store, Megastore, Erafone & More, dan vivo Official Store.

Sementara untuk pemesanan yang dilakukan secara online pada Official Store Shopee, pembeli berkesempatan akan mendapatkan exclusive hadiah berupa TWS Air2, 3 bulan Viu Premium E-Voucher, dan gratis pergantian baterai selama 4 tahun.

Adapun mengenai masing-masing harga varian vivo Y100 4G bisa kamu lihat di bawah ini:

  • vivo Y100 4G RAM 8GB dan penyimpanan 128GB – Rp3.399.000
  • vivo Y100 4G RAM 8GB dan penyimpanan 256GB – Rp3.699.000

Tak hanya itu, setiap pembelian produk vivo Y100 4G selama pre order, pengguna juga akan mendapatkan dukungan vivo Care+ berupa fasilitas garansi penggantian baterai satu kali apabila baterai menurun di bawah 80% dalam kurun waktu kurang dari 4 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, vivo juga bekerja sama dengan BCA Insurance untuk memberikan perlindungan 6 bulan yang dapat diperoleh pada periode pemesanan vivo Y100 4G dengan masa aktivasi polis 28 sampai 31 Maret 2024.

Muat lainnya DETIL LAMPIRAN vivo-Y100-Pre-Order-

vivo Y100 4G hadir dalam tiga varian warna yang mencakup Hitam Onyx, Hijau Semilir, dan Ungu Anggrek. Untuk varian warna Hijau Semilir menariknya, vivo Y100 4G mengusung Magical Color Changing Glass yang merupakan  sebuah teknologi pertama kali yang dihadirkan pada seri Y.

Teknologi ini memungkinkan bagian belakang perangkat vivo Y100 4G Hijau Semilir dapat berubah warna apabila terpapar oleh sinar ultraviolet dan cahaya matahari.

Warna Ungu Anggrek juga menawarkan desain kulit fiber premium yang akan menambah pilihan dengan desain elegan. Sementara secara fisik, vivo Y100 mengusung bingkai 2.5D Metallic dengan ketebalan bingkai 7,79mm dan bobot 186 gram untuk warna Hitam Onyx.

Layarnya berukuran 6,67 inci yang memiliki resolusi  Full HD+ (2400 × 1080 piksel) berpanel AMOLED serta mendukung  refresh rate hingga 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 1200 nits yang sudah dapat menampilkan konten visual yang tajam dan cerah.

Konten pada layarnya juga dibekali sistem audio dengan Dual Stereo Speaker yang dipadukan dengan Audio Booster yang disebut mampu meningkatkan volume hingga 300%.  Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat  80W yang diklaim dapat mengisi setengah baterai dari 0% dalam waktu 15 menit saja.

vivo Y100 4G

Baterai juga dibekali 4 tahun proteksi yang menjamin performa baterai tetap berada di level 80% dari kapasitasnya setelah empat tahun penggunaan.

Disamping itu pengisian daya vivo Y100 4G menawarkan fitur Nighttime Charging Protection yang dapat menyesuaikan pengisian baterai di malam hari sesuai dengan kebiasaan tidur pengguna sehingga pengguna merasa aman ketika meninggalkan handphone yang sedang di-charging.

Performa pacu vivo Y100 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 685 Octa-core yang didukung fitur ekspansi RAM hingga 8G sehingga memungkinkan RAM memiliki total mencapai 16GB  agar kinerja perangkat dapat berjalan dengan lancar untuk membuka lebih dari satu aplikasi.

Kamera belakang vivo Y100 4G tebar pesona dengan lensa utama 50MP dan lensa bokeh 2MP serta sensor Flicker. Di bagian depan terdapat lensa beresolusi 8MP.

Kamera vivo Y100 4G juga menawarkan fitur-fitur mumpuni untuk fotografi mobile seperti Portrait, Mode Malam baik di kamera depan dan belakang, Dual-View Video, Profesional, Panorama, Slow Motion, Time-lapse, Dokumen, dan Dynamic Photo.

Terdapat pemindai dalam layar untuk masuk dengan cepat ke dalam sistem antarmuka Funtouch OS 14 berbasis Android 14. Selain itu pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Near Field Communication (NFC) untuk mengisi atau mengecek e-money, bertransaksi non tunai, dan transfer data.

vivo Y100 4G tahan terhadap cipratan air dan debu berkat melalui uji coba IP54 sehingga perangkat ini dapat digunakan di berbagai situasi ketika di luar rumah. Fitur lainnya seperti slot MicroSD, USB  2.0, namun sayangnya perangkat ini tidak menyediakan 3,5mm jack audio.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar