ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Pre Order vivo Y100 5G Resmi Dibuka, Ada Garansi Baterai 4 Tahun

Pre Order vivo Y100 5G Resmi Dibuka, Ada Garansi Baterai 4 Tahun

Gadgetren – vivo Indonesia secara resmi telah membuka pintu pemesanan handphone kelas menengah terbarunya yang bernama vivo Y100 5G hingga tanggal 2 Februari 2024 mendatang.

Handphone baru ini dibanderol dengan harga Rp3.899.000 untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 128GB serta harga Rp4.199.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Pemesanan vivo Y100 5G bisa dilakukan secara offline di vivo store maupun online melalui website resmi vivo Indonesia atau e-commerce resmi partner vivo Indonesia seperti Shopee dan Akulaku.

Sebagai penawaran menarik selama program pre order dibuka, pembeli vivo Y100 5G secara luring akan mendapatkan hadiah gratis berupa TWS vivo dan memperoleh SIM Card Pra-Bayar XL dengan total kuota 36GB selama 1 tahun.

Setiap pembelian vivo Y100 5G di vivo official store selama pemesanannya juga menyediakan gratis perlindungan Accidental dan Liquid Damage (ADLD) dengan masa perlindungan 6 bulan yang didukung oleh BCA Insurance.

Sedangkan untuk pemesanan secara daring, pembeli akan mendapatkan hadiah gratis berupa TWS Air. Khusus untuk pembelian melalui e-store, 5 pembeli pertama juga akan mendapatkan hadiah tambahan LEKA Ionizer senilai Rp499 ribu.

Layanan after sale juga diberikan melalui vivo Care+ yang memberikan klaim garansi penggantian baterai satu kali apabila baterai menurun di bawah 80% dalam kurun waktu kurang dari 4 tahun pemakaian.

 vivo-Y100-belakang-1.

vivo Y100 5G hadir dalam dua varian warna yang meliputi Ungu Anggrek dan Hitam Onyx. Handphone yang satu ini mengusung desain yang seperti kulit pada penampang bodi belakangnya sehingga terkesan elegan dan premium. Bodinya memiliki bingkai datar dengan setiap sudut melengkung.

Dengan bobot sekitar 191 gram dan ketebalan 7,99mm untuk warna Ungu Anggrek, vivo Y100 5G telah tersertifikasi IP54 yang menandakan perangkat tahan cipratan air dan debu. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 80W yang diklaim dapat mengisi daya dari 0% menjadi 100% hanya  dalam waktu 15 menit.

Pengisian daya cepat vivo Y100 5G juga didukung oleh fitur Nighttime Charging Protection dan 24-Dimension Security Protection yang disebut dapat memberikan perlindungan saat melakukan pengisian baterai di malam hari sesuai dengan kebiasaan tidur pengguna.

Fitur kesehatan baterai seperti Battery Health Checker untuk mempermudah pengguna memantau kondisi baterai juga diberikan. Selain itu baterai vivo Y100 5G juga dibekali 4 Tahun Proteksi Baterai untuk memastikan performa baterai bertahan pada level 80% dari kapasitasnya hingga empat tahun penggunaan.

Layar vivo Y100 5G tebar pesona dengan ukuran 6,67 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 × 1080 piksel) berpanel AMOLED serta mendukung refresh rate hingga 120Hz, tingkat kecerahan 1200 nits, dan warna gamut 100% DCI-P3.

Di dalam layarnya pengguna juga dapat melakukan pemindaian sidik jari sebagai sensor fingerprint untuk masuk ke dalam sistem antarmuka Funtouch OS 14 berbasis Android 14.

 vivo-Y100-layar

Terdapat dua speaker stereo pada perangkat ini yang juga mendukung fitur Audio Booster untuk meningkatkan volume maksimal hingga 300% sehingga akan memberikan pengalaman mendengarkan konten video maupun musik lebih memuaskan dengan suara yang hidup.

Performa pacu vivo Y100 5G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 5G Octa-Core (4nm) yang dipadukan fitur ekspansi RAM sebesar 8GB sehingga memungkinkan RAM mencapai total 16GB yang dapat mengoptimalkan kinerja perangkat untuk membuka lebih dari satu aplikasi.

Soal fotografi, vivo Y100 5G menggunakan dua kamera belakang berupa lensa utama 50MP dan lensa sudut lebar 8MP. Kemudian di bagian depan terdapat lensa beresolusi 8MP.

Pada kamera belakang menyediakan fitur-fitur fotografi seperti Portrait, Mode Malam, Photo, Video, Dual-View Video,  Panorama, Slow Motion, dan Time-lapse. Kamera belakang handphone ini  juga memiliki Flicker Sensor untuk menjamin gambar tanpa efek berkedip saat memotret objek berbasis LCD.

Tak lupa tersedia fitur Near Field Communication (NFC) yang dapat membantu pengguna mengisi atau mengecek e-money sebagai alat transaksi transportasi publik, transaksi belanja, untuk transfer data, hingga untuk duplikasi kunci akses ke apartemen maupun rumah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar