Grafis Lebih Realistis, Prosesor “Dewa” Baru dari Samsung Segera Hadir

Samsung Exynos Umum Hero

Bersamaan dengan meluncurnya ponsel flagship Samsung baru, tentunya akan hadir pula chipset generasi baru untuk memberikan kinerja terbaik.

Dinamakan Exynos 2400, chipset ini membawa banyak sekali peningkatan kinerja di berbagai segmen mulai dari komputasional hingga AI. Samsung pun telah membeberkan beberapa keunggulan yang dibawa oleh chipset ini.

Exynos 2400 diklaim membawa peningkatan kinerja CPU hingga 1,7 kali dan kinerja AI meningkat hingga 14,7 kali dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu Exynos 2400 juga akan mendukung teknologi Ray Tracing untuk menghadirkan pencahayaan dan visual yang lebih realistis.

Ray Tracing saat ini tengah menjadi fitur primadona, khususnya dalam game karena mampu menghadirkan teknik pencahayaan natural yang  mensimulasikan bagaimana cahaya memancar dan memantul seperti di dunia nyata, namun punya beban kinerja lebih berat dari teknik pencahayaan konvensional.

Oleh karena itu dukungan teknologi Ray Tracing yang ditingkatkan pada Exynos 2400 menjadi suatu hal yang sangat disambut baik. Dengan begitu Exynos 2400 tidak hanya akan memberikan pengalaman penggunaan yang bertenaga dalam keseharian melainkan juga pengalaman bermain game yang semakin nyata dan imersif.

Sebelumnya seri Exynos 2200 telah dibekali dengan CPU yang memiliki delapan inti bertenaga. Arsitektur tri-cluster yang digunakan pada chipset ini pun mampu memberikan performa tinggi saat perangkat digunakan untuk berbagai aktivitas mulai dari bermain game hingga membuka banyak aplikasi bersamaan.

Ditambah dengan peningkatan yang kemudian hadir pada Exynos 2400, tentunya akan semakin menyempurnakan pengalaman penggunaan dan gaming yang dirasakan karena kinerja perangkat jadi lebih gegas untuk melakukan segala aktivitas maupun menikmati hiburan yang diinginkan.

Galaxy AI Unpacked 2024

Penasaran dengan ketangguhan dari prosesor “Dewa” tahun ini yang akan menjadi inti dari ponsel flagship Samsung terbaru? Supaya kamu tidak ketinggalan info lengkapnya, saksikan acara Galaxy Unpacked yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2024 jam 01.00 WIB di https://www.samsung.com/id/.

Ikuti juga pre order Galaxy Unpacked dengan mendaftarkan diri melalui formulir yang disediakan untuk mendapatkan kejutan spesial dari Samsung, seperti keuntungan Samsung Care+ senilai hingga Rp2,4 juta selama 2 tahun agar perangkat baru kamu mendapatkan perlindungan ekstra

Tinggalkan Komentar