ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Jagokan Prosesor Intel Core Ultra, ASUS Rilis Komputer Gaming Mini ROG NUC

Jagokan Prosesor Intel Core Ultra, ASUS Rilis Komputer Gaming Mini ROG NUC

Gadgetren – Dalam ajang CES 2024 di Las Vegas, ASUS ROG telah memperkenalkan komputer mini untuk para pemain game yakni ROG NUC. Untuk saat ini informasi mengenai harga dan ketersediaan di pasar global maupun di Indonesia sayangnya belum diumumkan oleh pihak ASUS ROG .

ROG NUC hadir dengan prosesor seri Intel Core Ultra yang secara bawaan sudah didukung akselerasi Artificial Intelligence (AI) memungkinkan pengguna dapat melakukan video editing dengan bantuan AI, multitasking lebih cepat, dan memiliki efek AI untuk pengoptimalan panggilan video.

Selain itu akselerasi AI juga memungkinkan pengguna dapat menikmati asisten AI milik Microsoft yakni Copilot pada sistem operasi Windows 11. Disamping Intel Core Ultra 9 sebagai model tertinggi, mini PC gaming ROG NUC juga menyediakan varian prosesor lain yakni Intel Core Ultra 7 155H.

Kedua varian prosesor tersebut dipadukan dengan prosesor grafis Intel Arc serta grafis diskrit NVIDIA GeForce RTX 4060 untuk Intel Core Ultra 7 dan GeForce RTX 4070 untuk Intel Core Ultra 9. Selain itu terdapat dua slot memori DDR berkapasitas hingga total 64GB dan tiga slot untuk SSD PCle M.2 Gen4x4.

Konektivitas Intel Killer Wi-Fi 6E (Gig+) 2×2 dan Bluetooth 5.3 Wireless Card telah diberikan yang menawarkan kecepatan internet maupun transmisi yang lebih cepat dari generasi sebelumnya. Sistem audio menggunakan Realtek/ALC256. Soal port di sisi bagian depan terdapat 1 x SD Express ver8.0 Card Reader, 2 x USB 3.2 Gen2 Type-A, dan 1 x Audio Jack.

ASUS-ROG-NUC-skenario

Di bagian belakang bodinya tersedia port 1 x Thunderbolt 4 / USB4 Type C, 2 x USB 3.2 Gen2 Type-A 2 x USB 2.0 Type-A, 1 x HDMI, 2 x DP1.4a, 1 x 2.5G RJ45 LAN, 1 x DC-in, dan 1 x Kensington Lock slot. Secara fisik, mini PC gaming tampil dengan warna hitam yang bisa diletakkan dalam posisi berdiri maupun rebahan berkat dengan engsel khususnya.

Menariknya mini PC gaming baru ini memiliki logo ROG di sisi atas ketika direbahkan yang didukung dengan lampu RGB yang dapat disetel dengan AURA Sync dengan 12 mode sinkronisasi. Bobotnya sekitar 800 gram yang sangat ringan dibawa ke mana pun.

Mini PC gaming ROG NUC kompatibel dengan PC Controller ROG Raikiri Pro yang dibekali layar OLED, empat tombol belakang, pilihan trigger, ESS DAC, penyesuaian sensitivitas joystick dan kurva respons, serta konektivitas tri-mode. ROG Raikiri Pro dapat terhubung dengan ROG NUC melalui kabel USB-C, 2.4GHz, atau Bluetooth.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar