ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

POCO X6 Series Resmi Rilis Global, Ini Harga dan Spesifikasinya

POCO X6 Series Resmi Rilis Global, Ini Harga dan Spesifikasinya

Gadgetren – POCO baru-baru ini merilis handphone terbarunya secara global yang bernama seri POCO X6 mencakup POCO X6 dan POCO X6 Pro. Keduanya sudah tersedia di negara tertentu seperti India, Jepang, dan Brazil.

Adapun untuk harga POCO X6 mulai dari $219 atau Rp3,4 jutaan sedangkan POCO X6 Pro mulai $299 atau Rp4,6 jutaan. Seri POCO X6 ini tersedia dalam tiga varian warna yang bisa dipilih namun masing-masing model menawarkan pilihan yang berbeda.

POCO X6 mengusung chipset Qualcomm  Snapdragon 7s Gen 2 Octa-Core (4nm) 2,4GHz yang ditemani RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2. Di lain sisi POCO X6 Pro mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 8300-Ultra Octa-Core (4nm) 3.35GHz yang dipadukan RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0.

Kedua chipset tersebut didukung fitur ekspansi RAM hingga 12GB yang memungkinkan RAM memiliki total RAM 24GB untuk dapat membantu mengoptimalkan kinerja perangkat seperti membuka lebih dari satu aplikasi maupun menemani pengguna menjalankan aktivitas perangkat dengan beban tinggi.

Di sektor layar, keduanya mengusung ukuran 6.67 inci berpanel AMOLED yang memiliki resolusi Full HD+ (2712 x 1220 piksel), warna gamut DCI-P3 100%, tingkat kecerahan hingga 1800nits, refresh rate 120Hz, dan dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass Victus untuk model standar serta Corning Gorilla Glass 5 untuk model Pro.

POCO-X6-kamera

Konfigurasi kamera belakang seri POCO X6 sama-sama menggunakan lensa utama 64MP dengan aperture f/1.79, lensa sudut lebar 8MP dengan aperture f/2.2, dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2.4. Kemudian kamera depan yang tersemat pada punch hole menyediakan resolusi 16MP dengan aperture f/2.4.

Perekaman dengan kamera depan bisa menghasilkan resolusi 1080p pada 60fps. Disisi lain perekaman dengan kamera belakang keduanya bisa menghasilkan resolusi 4K pada 30fps. Baterai POCO X6 berkapasitas 5.100mAh sedangkan POCO X6 Pro berkapasitas 5.000mAh. Keduanya dilengkapi pengisian cepat 67W melalui USB Type C.

Untuk masuk dengan cepat ke dalam sistem antarmuka  MIUI 14 untuk POCO berbasis Android 14, pengguna dapat melakukan pemindaian sidik jari di dalam layar. Selain itu pada kamera depan juga dapat disetel fitur face unlock untuk membuka kunci.

Fitur Near Field Communication (NFC) juga telah diberikan yang berfungsi untuk mengecek atau mengisi ulang e-money, transaksi non tunai, dan transfer data. Keduanya dibekali dua speaker dengan dukungan Dolby Atmos dan HiRes Audio. Selain itu seri POCO X6 tersertifikasi IP54 yang menandakan perangkat tahan cipratan air dan debu.

Port 3,5mm headphone jack hanya tersedia pada POCO X6 sedangkan POCO X6 Pro belum didukung sehingga pengguna harus menghubungkan earphone menggunakan kabel ke port USB Type C atau melalui nirkabel.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar