ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Bedanya TECNO SPARK 20 dan TECNO SPARK 20c, Tidak Sepenuhnya Mirip

TECNO SPARK 20 Vs TECNO SPARK 20c - Header

Gadgetren – Lini keluarga TECNO SPARK 20 sudah resmi meluncur ke Indonesia. Terdapat dua model perangkat yang bisa kita pertimbangkan dalam menyesuaikan ketersediaan dana yang kita miliki.

Kedua model perangkat tersebut adalah TECNO SPARK 20 reguler dan TECNO SPARK 20c. Keduanya sama-sama menyasar kelas entri tetapi dengan label harga berbeda di mana ponsel pertama Rp1.749.000 sementara saudaranya mulai dari Rp1.199.000.

Memang ada banyak persamaan dari kedua perangkat tersebut seperti desain, kamera utama, kapasitas baterai, teknologi pengisian daya, resolusi dan refresh rate layar, maupun ketersediaan pemindai sidik jari. Namun dengan selisih harganya, TECNO SPARK 20 membawa dukungan lebih unggul daripada TECNO SPARK 20c.

Perbedaan TECNO SPARK 20 Vs TECNO SPARK 20c

Salah satu keunggulan TECNO SPARK 20 dibandingkan dengan TECNO SPARK 20c terletak pada bagian dapur pacu. Perangkat tersebut soalnya sudah menggunakan MediaTek Helio G85 saat saudaranya masih mengandalkan MediaTek Helio G36.

Di atas kertas, Helio G36 memang mempunyai frekuensi maksimal yang lebih cepat karena bisa mencapai angka 2,2GHz. Hanya saja Helio G85 yang cuma bisa dikebut sampai 2,0GHz menawarkan basis inti dengan arsitektur lebih mutakhir.

Bagi kamu yang belum tahu, Helio G36 dalam hal ini masih menggunakan arsitektur inti ARM Cortex-A53. Sementara Helio G85 sudah memakai gabungan antara ARM Cortex-A75 dan ARM Cortex-A55 yang secara teknis mempunyai efisiensi maupun kinerja lebih mumpuni.

TECNO Mobile di sisi lain juga menyematkan konfigurasi memori yang sedikit berbeda untuk keduanya. TECNO SPARK 20 mempunyai RAM 8GB dan penyimpanan 256GB sementara TECNO SPARK 20c hadir dalam dua varian dengan RAM yang bisa dipilih antara 4 atau 8GB dan penyimpanan 128GB.

Meskipun sepakat untuk mengadopsi kamera utama beresolusi 50MP, kedua perangkat tersebut juga menawarkan dukungan fotografi yang sedikit berbeda. Lensa depan TECNO SPARK 20 soalnya sudah menggunakan sensor 32MP sedangkan saudaranya hanya 8MP.

Sama-sama dilengkapi dengan resolusi HD+ (1612 x 720 piksel) dan refresh rate hingga 90Hz, terdapat sedikit perbedaan di sektor layarnya. TECNO SPARK 20c menariknya lebih unggul karena mempunyai ukuran 6,6 inci saat versi reguler hanya 6,56 inci.

Selain beberapa perbedaan di atas, TECNO SPARK 20 juga tercatat membawa fitur yang lebih komplit ketimbang TECNO SPARK 20c. Perangkat tersebut misalnya sudah mengemas dukungan tahan percikan air dan debu tersertifikasi IP53 sementara saudaranya belum.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar