ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

POCO C65 Segera Hadir di Indonesia, Catat Tanggal Peluncurannya!

POCO C65 Segera Hadir di Indonesia, Catat Tanggal Peluncurannya!

Gadgetren –  POCO Indonesia dikabarkan akan segera memboyong handphone terbarunya di awal tahun depan yang bernama POCO C65 tepatnya pada tanggal 4 Januari 2024 mendatang. Informasi ini disampaikan oleh pihak POCO Indonesia melalui keterangan tertulisnya.

Untuk menyambut kehadiran POCO C65, POCO juga akan menyelenggarakan tantangan bertajuk#SiPalingGesit di platform TikTok dengan menggandeng beberapa influencer yang akan membagikan puluhan handphone POCO.

Sebelumnya POCO C65, telah melenggang lebih dulu di pasar Tiongkok secara global pada bulan November 2023 kemarin. Adapun untuk versi Tiongkok hadir dalam tiga varian warna mencakup Black, Blue, dan Purple. Handphone ini tampil dengan bingkai datar dengan sudut melengkung pada keempat sisinya.

Secara fisik, POCO C65 mengusung bobot 192 gram dengan ketebalan 8.09mm. Perangkat ini mengandalkan chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core (12nm) 2.0GHz yang dipadukan RAM LPDDR4X berkapasitas hingga 8GB dan penyimpanan eMMC 5.1 hingga 256GB.

Dari segi tampilan, layarnya berukuran 6,74″ yang memiliki resolusi 1600×720 piksel serta mendukung tingkat kecerahan hingga 600 nit, refresh rate hingga 90Hz, mode reading, DC dimming, dan dilindungi anti gores Corning Gorilla Glass.

Layarnya juga dibekali sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light untuk perlindungan terhadap paparan sinar biru yang dapat membahayakan mata dalam penggunaan jangka panjang. Lalu layarnya turut didukung TÜV Rheinland Flicker Free untuk memberikan kenyamanan melihat layar di bawah sinar matahari.

POCO-C65-spek-

POCO C65 versi global menggunakan dua kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2.4. Selanjutnya di bagian depan terdapat lensa beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0. Baterainya berkapasitas 5000mAh yang dilengkapi pengisian daya 18W melalui USB Type.

Di bagian samping kanan bodi POCO C65 telah diberikan pemindai sidik jari sebagai sensor fingerprint untuk masuk dengan cepat ke dalam sistem antarmuka MIUI 14 berbasis Android 14.

Fitur-fitur penunjang lainnya seperti pengenalan wajah pada kamera depan, 3.5mm headphone jack, dan fitur NFC untuk transaksi non tunai serta mengisi atau mengecek e-money telah diberikan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar