ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Ini Bocoran Terbaru Fitur-Fitur Seri OPPO Find X7, Ada Komunikasi Satelit

Ini Bocoran Terbaru Fitur-Fitur Seri OPPO Find X7, Ada Komunikasi Satelit

Gadgetren – Pada 27 Desember 2023 kemarin, OPPO telah menggelar acara secara offline langsung dari Beijing yang berkaitan dengan produk barunya yang akan segera dirilis dalam waktu dekat yakni seri OPPO Find X7.

Dalam acara tersebut, ada beberapa informasi baru dan sekaligus memberikan kepastian terkait fitur-fitur apa saja yang akan dibawa pada perangkat seri OPPO Find X7. Salah satunya ialah adanya fitur komunikasi dua arah dengan menggunakan satelit.

Sebelumnya penggunaan komunikasi satelit telah diumumkan secara resmi oleh OPPO melalui Weibo melalui poster teaser. Pada rumor rumor beredar, fitur komunikasi satelit ini akan tersedia pada varian OPPO Find X7 Ultra.

Selain kehadiran komunikasi satelit, dalam event tersebut OPPO juga turut memperkenalkan teknologi Artificial Intelligence. OPPO telah sejak lama melakukan pengembangan teknologi AI yang dimulai pada seri OPPO Reno3 dan kini OPPO terus mengembangkan AI dengan database besar sebanyak 7 miliar yang konon kabarnya akan diproses dalam sebuah handphone.

Dalam sebuah foto-foto presentasi event OPPO, terlihat bahwa teknologi AI akan mampu menghapus latar belakang foto atau objek lainnya yang tidak penting untuk memaksimalkan hasil foto. Diperkirakan dukungan AI untuk menghapus objek lain pada foto ini kemungkinan akan tersedia pada seri OPPO Find X7.

Kemudian pada event tersebut juga turut diperkenalkan Tidal Architecture untuk efisiensi daya dan chip keamanan khusus yang akan disertakan pada seri OPPO Find X7. Chip ini sebelumnya telah hadir di perangkat OPPO Find N3.

Hal lain yang turut diungkap pada event di Beijing ini ialah sekilas muncul tampilan ponsel yang diperkirakan adalah seri OPPO Find X7 di mana tampak memiliki modul kamera belakang tersusun tiga secara vertikal dan satu di sebelahnya.

OPPO Find X7 Bocoran Desain

Bocoran desain OPPO Find X7 [sumber: Weibo]

Disamping informasi baru diatas, seri OPPO Find X7 juga akan didukung kembali oleh kamera ikonik Hasselblad. Pengumuman kolaborasinya ini pun telah dikabarkan sejak bulan November 2023 seperti dilansir dari GSM Arena menurut laporan Michail.

Dalam kolaborasinya bersama Hasselblad seri OPPO Find X7 akan menggunakan teknologi sistem kamera baru bernama HyperTone Image Engine yang disebut menawarkan kemampuan fotografi komputasional untuk mengatasi distorsi dan kendala umum fotografi seluler lainnya.

OPPO juga mengklaim mesin pencitraan barunya ini dapat meningkatkan kejernihan hingga 30% sekaligus mengurangi noise gambar hingga 60%. Selain akan kembali menggunakan kamera ikonik Hasselblad, seri OPPO Find X7 juga akan menggunakan sensor kamera 1″ LYT-900 dari Sony.

Soal performa, bocoran skor AnTuTu salah satu varian OPPO Find X7 juga telah beredar di mana meraih skor 2.270.677 dengan chipset MediaTek Dimensity 9300 Octa-Core (4nm) 3,25GHz. Selain itu handphone ini juga kabarnya akan dilengkapi dengan RAM LPDDR5T berkapasitas 16 GB dan penyimpanan UFS 4.0 berkapasitas 1 TB.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar