Berita

Terungkap! Fitur dan Desain dari OPPO F9 Terbaru

OPPO F9 Air Terjun Header

Find X merupakan smartphone flagship terbaru OPPO dengan desain yang inovatif dan performa yang bertenaga. Setelah peluncuran smartphone tersebut, ternyata OPPO sudah bersiap mengembangkan F9.

Baru – baru ini telah muncul bocoran mengenai bentuk dari F9 yang masih menggunakan layar penuh dengan bezel yang lebih tipis, namun dengan poni atau notch yang lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya. Nantinya smartphone ini juga akan dibekali dengan kamera depan 25 MP.

Kamera depan tersebut akan dibekali dengan fitur AI Beautification sehingga dapat memindai banyak titik wajah penggunanya untuk menghasilkan foto selfie dengan mulus, bahkan bisa juga berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan instan.

OPPO F9 Pro Charge Leak

Berdasarkan bocoran poster yang beredar, OPPO ingin memperlihatkan salah satu fitur dari F9 yang bernama Waterdrop Screen. Meskipun belum ada penjelasannya, namun banyak yang berspekulasi bahwa fitur ini akan membuat smartphone tahan terhadap cipratan air. Bahkan ada yang berpendapat bahwa sertifikat IP68 akan hadir di dalamnya yang akan membuktikan tahan debu maupun air hingga kedalaman 1,5 meter.

Namun IP68 ini belum pasti karena dengan hadirnya sertifikat ini akan membuat harga smartphone semakin mahal. Tentu saja apabila jarak antara F9 dan F7 menjadi jauh akan membuat orang Indonesia berpikir ulang untuk membeli smartphone ini.

Selain itu, berdasarkan bocoran poster lainnya telah memperlihatkan bahwa OPPO F9 akan memiliki dua kamera belakang dan menandingi smartphone Vivo. Tak hanya itu, dua kamera ini akan mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan.

Menariknya lagi, bocoran mengenai OPPO F9 Plus pun mulai terungkap dari Twitter OPPO Malaysia. Terlihat smartphone yang satu ini akan memiliki fitur VOOC Flash charging yang memungkinkan pengisian daya baterai 5 menit mampu membuat penggunanya melakukan telepon selama 2 jam. Dalam hal ini OPPO ingin memperlihatkan bahwa daya baterai F9 Pro dapat terisi dengan sangat cepat.

Sensor fingerprint juga akan disematkan pada bagian belakang dari OPPO F9 dan F9 Pro sehingga memudahkan penggunanya membuka kunci smartphone hanyak menggunakan sidik jarinya. Seperti biasanya, Face Unlock pun akan menjadi alternatif dari sensor fingeprint untuk membuka kunci.

Sayangnya spesifikasi hardware, harga, dan waktu peluncuran dari kedua smartphone ini sama sekali belum terungkap. Namun bocoran mengatakan bahwa OPPO F9 dan F9 Pro akan degrees diluncurkan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Nah, kira-kira apakah Gagdeter menunggu kehadiran?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar