Smartphone

7 Fitur Terbaru OPPO F7 yang Menjadi Andalannya

OPPO F7 Header

Gadgetren – Setelah Vivo V9 resmi diluncurkan di Borobudur, OPPO F7 akan segera dirilis pada tanggal 17 April 2018 di Indonesia.

Sebelum meluncur di Indonesia, OPPO F7 sendiri sudah hadir di India dengan tetap mengunggulkan kamera depannya yang dilengkapi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Selain itu, OPPO F7 juga dilengkapi dengan layar penuh di bagian depannya.

Bisa dibilang OPPO sendiri telah gencar melakukan pemasaran terhadap F7 di Indonesia dengan merilis beragam poster, baliho, billboard, maupun iklan secara online maupun offline agar masyarakat Indonesia mengetahui smartphone ini pada saat peluncurannya nanti.

Namun sebagian orang masih banyak yang bertanya mengenai fitur terbarunya yang dibawa oleh OPPO F7 dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai fitur terbarunya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

1. Layar Penuh Berponi

OPPO F7 memiliki layar penuh 6,23 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hampir mirip dengan Vivo V9, OPPO F7 juga telah dibekali dengan poni atau notch di bagian atas depannya yang digunakan untuk menyimpan lubang suara, sensor, dan kamera depan. Selain itu, membuat bezel bagian atasnya pun menjadi lebih tipis.

2. Desain belakang Glossy

Berbeda dengan Vivo V9, OPPO F7 ini memiliki bagian belakang yang kotak dengan warna mengkilap sehingga terlihat seperti kaca yang dipantulkan. Hal ini pun membuat smartphone ini terlihat lebih mewah dibandingkan Vivo V9.

3. Performa Kencang

OPPO F7 ini telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core berkeceptan 2 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD 256 GB.

4. Storage 128 GB

Berbeda dengan OPPO F5, smartphone terbaru ini akan memiliki pilihan storage internal yang mencapai 128 GB. Dengan kapasitas sebesar itu, memungkinkan penggunanya dapat menyimpan banyak file tanpa perlu menggunakan microSD.

5. Kamera Depan 25 MP + Sony IMX576

Smartphone yangs atu ini telah dibekali kamera depan beresolusi 25 MP yang menggunakan sensor Sony IMX576 dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligenc (AI) yang dapat menghasilkan foto selfie bagus dengan pintar. Sistem AI yang hadir dalam smartphone ini pun lebih canggih dibandingkan OPPO F5.

6. Baterai 3400 mAh

OPPO F7 memiliki kapasitas baterai 3.400 mAh yang lebih meningkatan dibandingkan dengan milik OPPO F5 yang hanya menggunakan baterai dengan kapasitas 3.200 mAh. Dengan kata lain OPPO F7 memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

7. ColorOS 5.0

OPPO F7 menggunakan ColorOS 5.0 yang berbasiskan Android 8.1 Oreo dengan beragam fitur menarik, mulai dari Face Unlock yang super cepat hingga proteksi folder dengan menggunakan password untuk menjaga keamanan penggunanya.

Leave a Comment