ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Bedanya realme C67 dan realme C55, Banyak Penyesuaiannya!

realme C67 Vs realme C55 - Header

Gadgetren – Dibandingkan dengan realme C55, perangkat realme C67 tercatat mendapatkan berbagai macam penyesuaian yang notabene membuatnya semakin layak disebut sebagai penyegaran.

Ponsel baru dari realme ini memang masih mengadopsi beberapa dukungan dari pendahulunya. Adapun termasuk di antaranya seperti layar 6,72 inci dengan resolusi gambar Full HD+ (2400 x 1080 piksel), refresh rate hingga 90Hz, kamera depan 8MP, baterai 5.000mAh, maupun teknologi pengisian daya 33W SuperVOOC.

Hanya saja di balik beberapa kesamaannya, realme C67 hadir seperti ponsel yang benar-benar berbeda dari realme C55. Perangkat menengah satu ini meluncur dengan beberapa pemutakhiran di mana bisa dipertimbangkan saat kita ingin melakukan upgrade atau bingung untuk memilih yang mana.

Perbedaan realme C67 Vs realme C55

Mari kita lihat mulai dari bagian fotografi yang menjadi salah satu pemutakhiran paling signifikan. Buat kamu yang belum tahu, perangkat realme C67 kini menggunakan kamera utama yang ditunjang dengan sensor beresolusi lebih tinggi.

Perangkat ini bahkan tercatat sebagai ponsel pertama yang memboyong sensor 108MP ke pasar Rp2 jutaan. Padahal sebelumnya, realme C55 masih mengikuti kebanyakan manufaktur lain yang mana hanya dibekali dengan resolusi 64MP saja.

realme C67 Vs realme C55 - 1

realme C67

Selaras dengan peningkatan tersebut, realme juga mengganti dapur pengolahan data pada realme C67. Perangkat barunya ini kini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 685 (6nm) berkecepatan hingga 2,8GHz. Berbeda dari realme C55 yang dulunya mengandalkan MediaTek Helio G88 (12nm) hingga 2,0GHz.

realme C67 menyokong kemampuan dari chipset tersebut dengan RAM berkapasitas 8GB dan varian penyimpanan yang bisa dipilih antara 128GB atau 256GB. Sementara realme C55 yang awalnya juga mendukung varian 8GB + 256GB kini hanya tersedia dalam 6GB + 128GB.

Peningkatan minor juga diberikan realme pada bagian layarnya. Meskipun spesifikasi yang dibawa terlihat sama, realme C67 hadir dengan tingkat kecerahan lebih baik. Panelnya mampu menembus angka 950nits ketika realme C55 hanya 680nits.

Dengan tingkat kecerahan yang lebih tinggi, layar realme C67 seharusnya lebih nyaman digunakan meskipun berada di bawah terik matahari. Tampilan gambarnya masih bisa terlihat dengan jelas dibandingkan dengan realme C55.

realme C67 Vs realme C55 - 2

realme C55

Mengikuti peningkatan pada bagian layar, realme C67 kini juga menawarkan dukungan speaker stereo yang dapat meningkatkan pengalaman dalam menikmati hiburan. Padahal realme C55 sebelumnya hanya ditunjang dengan speaker tunggal.

Yang tak kalah menarik, bodi realme C67 kini secara teknis juga bakalan lebih bisa diandalkan dalam berbagai macam situasi pemakaian. Perangkat ini soalnya sudah mengemas sertifikasi IP54 yang menunjukkan bahwa ponsel mendukung fitur tahan percikan air dan debu.

Sama-sama mendukung pemakaian kartu media penyimpanan eksternal dengan slot terpisah dari kartu SIM, realme C67 mampu mengakomodasi hingga kapasitas 2TB. Lebih besar ketimbang realme C55 yang hanya sampai 1TB saja.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar