ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Catat Tanggal Peluncurannya! POCO F4 Segera Dirilis di Indonesia

POCO F4

Gadgetren – Akhirnya POCO Indonesia secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran dari handphone flagship terbarunya yang bernama POCO F4.

Melalui media sosial Instagram POCO Indonesia, perusahaan teknologi yang sudah berdiri sendiri dari payung Xiaomi ini pun telah mengeluarkan video teaser yang menampilkan tiga varian warna POCO F4 yang mencakup hitam, abu-abu, dan hijau.

Selain itu, lewat video teaser POCO juga memberikan tanggal dan waktu peluncuran yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juni 2022 pukul 18.30 WIB dan bisa disaksikan secara daring oleh penggemar POCO di Indonesia di kanal YouTube resminya.

Dengan mengusung tema Fearless, POCO F4 akan mendukung fitur-fitur terbaru baik dari bagian dalam jeroannya dan desain tampilannya. Sebelumnya POCO F4 sendiri telah diperkenalkan pertama kali secara global pada tanggal 23 Juni 2022 kemarin.

Pihak POCO Indonesia pun kepada tim Gadgetren memberikan beberapa bocoran spesifikasi dari POCO F4 yang akan dibawa ke Indonesia. Soal performa, POCO F4 akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870 Octa-Core (7nm).

Berdasarkan video teaser, POCO F4 juga akan menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang yang didukung oleh Optical Image Stabilization (OIS) sehingga bisa menghasilkan rekaman video dengan gambar yang mulus dan stabil.

Di sektor tampilan POCO F4 akan mengusung panel E4 AMOLED yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) berdesain punch hole serta mendukung DCI-P3, HDR 10+, dan Dolby Vision. POCO F4 juga akan menghadirkan dual speaker yang dilengkapi teknologi Dolby Atmos.

Andi Renreng selaku Head of Marketing POCO Indonesia mengatakan bahwa sejak pertama diluncurkan, POCO Seri F selalu mendobrak pasar smartphone di Indonesia dengan menghadirkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem.

“Hal inilah yang menjadi alasan POCO seri F menyandang status flagship killer dan selalu ditunggu masyarakat. Menjawab aspirasi seluruh pengguna maupun POCO fans, kami akan kembali menghadirkan lini terbaru dari seri F yaitu POCO F4, smartphone dengan performa kencang, tapi tetap memiliki daya yang sangat efisien,” ujar Andi.

Pada laporan tim Gadgetren sebelumnya, diketahui bahwa POCO F4 GT telah mendapatkan sertifikasi TKDN. Namun belum dipastikan kembali apakah perangkat tersebut juga akan turut hadir pada peluncuran POCO F4 nanti di Indonesia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar