ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Tablet Premium HUAWEI MatePad Pro 13.2 Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

Tablet Premium HUAWEI MatePad Pro 13.2 Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

Gadgetren – Setelah membawa beberapa tablet di tahun 2023 untuk kelas entri hingga menengah, Huawei Indonesia dikabarkan akan segera memboyong tablet segmen premium di awal tahun 2024 mendatang.

Tablet tersebut bernama HUAWEI MatePad Pro 13.2 yang akan bisa dipesan melalui program pre order mulai tanggal 11 Januari 2024 hingga 26 Januari 2024 mendatang dan akan dibanderol dengan harga promo. Harganya sendiri akan diumumkan pada saat acara peluncurannya nanti.

Menariknya, selama periode pemesanannya nanti, pembeli juga akan berkesempatan mendapatkan bonus gratis dukungan aksesoris tambahannya seperti HUAWEI Smart Magnetic Keyboard, HUAWEI M-Pencil 3rd Gen, HUAWEI Bluetooth Mouse, dan TWS HUAWEI FreeBuds 5 yang mana semuanya memiliki total keuntungan senilai Rp5,7 juta.

Pemesanan HUAWEI MatePad Pro 13.2 nantinya dapat dilakukan secara daring di beberapa e-commerce resmi Huawei Indonesia di Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Eraspace.com. Saat ini pembeli dapat mengklaim early bird voucher senilai Rp200 ribu dari 21 Desember 2023 hingga 10 Januari 2024 untuk memesan tablet baru ini.

Voucher tersebut dapat digunakan selama periode pemesanannya berlangsung. Selain bisa memesan secara daring, pembeli juga dapat memesan secara luring dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone atau Urban Republic terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam acara perkenalannya yang digelar di Jakarta, tim Gadgetren berkesempatan melihat dan memegang tablet yang satu ini serta sembari menunggu kehadirannya di Indonesia pihak Huawei mengungkap bocoran fitur-fiturnya dan keunggulan dari tablet ini.

Secara kasat mata, HUAWEI MatePad Pro 13.2 akan hadir dengan bodi tipis dan bobot ringan. Bobotnya sekitar 580 gram dengan ketebalan 5,5mm. Ada dua warna yang bisa dipilih pembeli yakni Golden Black dan Green. Bagian belakang bodinya ketika dipegang tidak meninggalkan sidik jari dan diklaim memiliki durabilitas untuk pemakaian.

HUAWEI-MatePad-Pro-13.2-3

Ketebalannya pun lebih tipis dibandingkan generasi tablet premium Huawei sebelumnya yakni HUAWEI MatePad 12.6 inci. Bila dibandingkan pula dengan handphone iPhone Pro Max dengan tiga kamera belakang yang menonjol, tablet ini tampak lebih tipis.

Pada bagian depan, HUAWEI MatePad Pro 13.2 akan tebar pesona dengan ukuran layar 13,2 inci berpanel OLED yang memiliki resolusi 2,8K (2880 x 1920 piksel) serta mendukung HUAWEI XTrue Display Technology untuk dapat menampilkan yang akurat, kontras, jernih, dan mulus.

Kemudian layarnya juga akan didukung HDR Vivid, akurasi warna Delta E <1, dan P3 Color Gamut, tingkat kecerahan hingga 1.000 nit dan  sekaligus didukung perlindungan mata oleh sertifikasi TUV Rheinland Global Eye Care 3.0.

Sementara untuk HUAWEI M-Pencil generasi ketiga untuk tablet ini memiliki kemampuan dengan lebih dari 10,000 pressure sensing level sehingga setiap goresan akan menjadi lebih responsif dibandingkan generasi stylus sebelumnya.

Melalui stylus generasi ketiga ini, Huawei juga akan turut memberikan teknologi nirkabel jarak pendek bernama NearLink yang diklaim lebih responsif hingga 6 kali lipat dibandingkan stylus Bluetooth pada umumnya. Untuk gambar seperti segitiga sama sisi dan kotak dengan stylus akan menyesuaikan  sehingga bisa tampil simetris.

HUAWEI-MatePad-Pro-13.2

Selain stylus generasi ketiga, Huawei juga  akan memasangkan HUAWEI MatePad Pro 13.2 dengan aksesoris HUAWEI Smart Magnetic Keyboard  yang bisa dilepas pasang secara magnetik dan mouse nirkabel.

Disamping itu keyboard dapat digunakan secara terpisah dengan tablet untuk memberikan kenyamanan dalam beraktivitas. Keyboard tersebut juga dibekali touchpad yang luas dan dilengkapi berbagai gestur yang bisa digunakan untuk produktivitas.

Tablet premium ini juga akan didukung aplikasi PC Level WPS Office 2.0 yang memungkinkan pengguna dapat merasakan pengalaman WPS Office dengan tampilan lengkap layaknya di laptop atau komputer. Terdapat dukungan Display Out untuk menghubungkan tablet ini dengan monitor eksternal seperti TV pintar, monitor,  dan proyektor melalui kabel maupun secara nirkabel.

HUAWEI MatePad Pro 13.2 akan mengusung RAM 12GB dan baterai besar 10100mAh yang mendukung pengisian daya cepat  88W sehingga pengisian dari 0% menjadi 100% dapat dilakukan hanya dengan 65 menit.

Selain itu tablet baru ini akan menjalankan sistem antarmuka HarmonyOS 4 dan dilengkapi port USB Type C. Speaker yang disediakan akan ada sebanyak 6 speaker dengan dukungan sistem audio HUAWEI SOUND dan turut dibekali algoritma peningkatan SmartBass.

Soal fotografi akan tersedia dua kamera belakang berupa lensa utama 13 MP dengan aperture f/1.8 dan lensa wide 8MP dengan aperture f/2.2. Lalu lensa depan 16MP dengan aperture f/2.2 yang ditemani sensor dToF.

Edy Supartono selaku Country Training Manager Huawei Consumer Business menyampaikan bahwa kali ini melalui HUAWEI MatePad Pro 13.2 pihaknya tidak memberikan teknologi PaperMatte seperti pada produk sebelumnya karena menurutnya ada pelanggan yang masih menginginkan tampilan layar yang jernih.

“Tampilan glossy memang enak untuk baca e-book dan tentunya mempunyai pasarnya tersendiri. Namun tidak menutup kemungkinan kedepannya akan menyematkan teknologi PaperMatte pada tablet premium Huawei,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar