ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Earbud Unik HUAWEI FreeClip Segera Bisa Dipesan, Ini Keunggulannya

Earbud Unik HUAWEI FreeClip Segera Bisa Dipesan, Ini Keunggulannya

Gadgetren – Setelah diumumkan beberapa waktu lalu, Huawei kembali memperkenalkan perangkat audio True Wireless terbarunya yang bernama HUAWEI FreeClip dan sekaligus mengungkap bocoran spesifikasi lengkapnya.

Earbud yang mengusung desain C-bridge ini memiliki bentuk yang unik di mana penggunaannya tidak dimasukkan ke dalam lubang telinga melainkan mengapit di daun telinga menyerupai anting atau dengan desain pemakaian open air.

Menurut situs resmi Huawei, bagian lengkungan pada desain C-Bridge sendiri terbuat dari Ni-Ti shape memory alloy yang disebut telah teruji sebanyak 25.000 kali regangan.

Earbud HUAWEI FreeClip juga didukung wadah casing sebagai tempat penyimpanan dan juga charging berbentuk oval.  Akan hadir dalam dua varian warna mencakup hitam dan ungu, HUAWEI FreeClip akan mulai bisa dipesan pada tanggal 11 Januari 2024 hingga 26 Januari 2024 mendatang.

Setiap pembelian earbud baru ini, pengguna akan mendapatkan beragam keuntungan berupa gratis HUAWEI Band 8, VIP Garansi selama 1 tahun, dan Earbuds Lost Worry Free yang menjamin pengguna dapat membeli satuan earbud apabila hilang hanya dengan setengah harga yaitu hanya Rp484.500 dari harga asli Rp969.000 yang berlaku selama satu tahun.

Mengenai harga, sayangnya Huawei belum mengungkap berapa kisaran harga dari perangkat audio barunya ini. Pembeli akan dapat memesan HUAWEI FreeClip secara daring melalui Huawei Offical Store di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan DatascripMall.ID.

Selain itu pembeli di e-commerce Shopee dan Tokopedia juga berkesempatan mendapatkan voucher early bird senilai Rp100ribu hingga tanggal 10 Januari 2024 yang nantinya dapat digunakan pada saat pre-order berlangsung mulai tanggal 11 Januari – 26 Januari 2024.

Huawei-Free-Clip-earbud-telinga

Disisi lain, pemesanan HUAWEI FreeClip juga dapat dilakukan secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, dan Urban Republic terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun earbud baru yang satu ini disebut dapat digunakan untuk beragam aktivitas seperti untuk olahraga, bekerja, meeting online, dan hiburan.

Dengan sertifikasi IP54, earbud HUAWEI FreeClip akan memiliki kemampuan ketahanan air sehingga bisa diajak beraktivitas di  luar ruangan dan aman bila terkena cipratan air hujan maupun air keringat saat berolahraga. Untuk pemakaian olahraga, earbud diklaim tidak mudah lepas atau jatuh.

Sebagai earbud open air pertama Huawei, HUAWEI FreeClip juga akan turut menawarkan fitur pengoperasian atau gestur yang mudah berupa ketuk dua kali untuk memutar atau jeda lagu atau menjawab dan mengakhiri panggilan. Kemudian ketuk tiga kali untuk memainkan lagu berikutnya.

Masing-masing dari gestur ini juga bisa disesuaikan pada aplikasi HUAWEI AI Life, sehingga pengguna dapat mengubah pengaturan gestur sesuai dengan kebutuhan pengguna. Melalui aplikasi ini pengguna juga akan bisa mengatur Multi Equalizer (EQ) sesuai dengan mode audio yang dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan lagu lebih maksimal.

 Huawei-Free-Clip-casing-terbuka

Ukuran speaker masing-masing earbud HUAWEI FreeClipp sekitar 10,8mm yang disebut memiliki sensitivitas tinggi dual-magnet yang sudah dapat menghasilkan kualitas suara jernih. Speaker juga didukung fitur-fitur pengoptimalan audio seperti Direct Sound untuk memastikan transmisi suara tepat ke dalam saluran telinga sehingga tidak bocor keluar atau terdengar orang lain.

Kemudian fitur pengoptimalan audio lainnya tersedia algoritma Deep Neural Network (DNN) yang disebut dapat secara efektif menangkap suara pengguna dengan jelas meskipun mereka berada di sekitar lingkungan yang ramai sehingga komunikasi panggilan telepon dan video tetap dapat berjalan lancar.

Baterai masing-masing earbud sebesar 55 mAh sedangkan untuk casing pengisi daya sekitar 510 mAh. Jika wadah pengisi daya terisi penuh, pengguna diklaim dapat mendengarkan musik hingga 36 jam sedangkan jika menggunakan earbud dalam kondisi daya penuh hingga 8 jam.

HUAWEI FreeClip dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dengan sistem antarmuka berbeda seperti HarmonyOS, iOS, dan Android. Selain HUAWEI FreeClip, HUAWEI juga akan segera membawa tablet terbarunya yang bernama HUAWEI MatePad Pro 13.2.

 HUAWEI-MatePad-Pro-13.2

Tablet kelas premium berukuran 13,2 inci ini akan didukung aksesoris stylus dengan koneksi NearLink yang menawarkan keunggulan koneksi yang lebih cepat ketimbang menggunakan koneksi Bluetooth sehingga minim latensi sekaligus memungkinkan tekanan sensitivitas lebih tinggi.

Tablet premium ini juga akan dibekali aksesoris HUAWEI Smart Magnetic Keyboard terbaru yang memiliki touchpad  dengan dukungan beragam gestur shortcut untuk meningkatkan produktivitas pengguna. Ditambah lagi, tablet ini juga akan menyediakan software PC-Level WPS Office dengan fitur pengolahan dokumen yang lengkap layaknya Microsoft office di laptop.

HUAWEI MatePad Pro 13.2 juga akan bisa dipesan mulai tanggal 11 Januari 2024 hingga 26 Januari 2024 mendatang dengan promo menarik berupa gratis HUAWEI Smart Magnetic Keyboard, HUAWEI M-Pencil 3rd Generation dengan koneksi NearLink, Bluetooth mouse, serta TWS HUAWEI FreeBuds 5.

Pemesanannya bisa dilakukan di e-commerce Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Eraspace.com maupun dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone atau Urban Republic terdekat.

Saat ini pembeli  HUAWEI MatePad Pro 13.2 dapat melakukan klaim early bird voucher senilai Rp200 ribu hingga tanggal 10 Januari 2024 yang nantinya dapat digunakan pada masa pre-order-nya nanti.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar