ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Samsung Hadirkan Jajaran TV Pintar Besar Baru dengan Harga Mulai 69 Jutaan

Samsung Hadirkan Jajaran TV Pintar Besar Baru dengan Harga Mulai 69 Jutaan

Gadgetren – Di penghujung akhir tahun 2023, Samsung Electronic Indonesia telah memboyong deretan TV pintar terbarunya yang berukuran besar mulai dari OLED TV S90C 77″, Neo QLED 8K TV QN900C 85″, hingga QLED 4K TV Q80C 98″.

Ketiga TV pintar berukuran layar besar ini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui situs Samsung.com/id. Pembeli bisa meminangnya dengan harga banderol mulai Rp69.999.000 untuk OLED TV S90C 77″, Rp129.999.000 untuk Neo QLED 8K TV QN900C 85″, serta Rp80.999.000 untuk QLED 4K TV Q80C 98″.

Semua TV tersebut mengusung bingkai tipis dengan ketebalan yang juga minim sehingga membuatnya tampil mewah dan elegan. Ketiganya turut didukung SolarCell remote control yang mendukung fitur-fitur seperti perintah suara, tombol pintas ke pengaturan, tombol arah, enter, back, home, mempercepat, tombol pintas browsing internet, Netflix, Disney Plus, dan Prime Video.

Menariknya remote control tersebut mengandalkan tenaga surya untuk dapat mengisi daya sehingga tidak membutuhkan baterai isi ulang. Saat berselancar menggunakan remote control pada ketiga TV ini bisa dibilang sangat mulus karena ketiganya sudah didukung oleh sistem antarmuka Tizen bawaan Samsung.

Pada halaman Beranda sistem antarmukanya, pengguna akan dapat mengunduh aplikasi dan memilih aplikasi yang sudah diunduh. Terdapat pula SmartThings yang memungkinkan pengguna dapat mengelola perangkat lain di rumah seperti AC, mesin penghisap debu, dan masih banyak lagi.

Pengguna juga dapat menonton sekaligus berselancar pada perangkat handphone mereka melalui fitur Multi View. Selain itu, ketiga TV pintar ini juga dibekali fitur-fitur yang mendukung game seperti Game Bar untuk mengelola game dan Ultrawide Game View dengan pilihan aspek rasio 16:9 ke 32:9 agar dapat melihat permainan dengan pemandangan yang lebih luas.

Layar TV Samsung baru ini juga sudah didukung refresh rate hingga 144Hz untuk TV beresolusi 4K dan 120Hz untuk yang beresolusi 8K. Ketiganya telah dibekali FreeSync Premium Pro untuk mengurangi tampilan yang patah-patah mengikuti kualitas konten yang ingin ditampilkan secara asli dan tampilan Gameplay juga akan semakin mulus pergerakannya.

 Remote-Big-Screen-Samsung-

Untuk perlindungan mata pengguna, ketiga TV Samsung ini sudah dilengkapi EyeComfort Mode yang akan mengatur tingkat kecerahan dan warna layar secara otomatis disesuaikan mengikuti waktu matahari terbenam dan matahari terbit setempat.

Soal performa, Neo QLED 8K TV QN900C 85″ ditenagai Neural Quantum Processor 8K yang dapat menampilkan konten pada layar dengan resolusi hingga 8K.

Prosesor tersebut didukung fitur Quantum Matrix Technology Pro dan Quantum Mini LED yang berukuran 40x lebih kecil dari LED konvensional serta dioptimalkan dengan Real Depth Enhancer yang memungkinkan gambar lebih detail.

Sedangkan dua TV lainnya ditenagai oleh Neural Quantum Processor 4K yang dapat menampilkan resolusi gambar hingga 4K yang sudah dapat menampilkan gambar yang cerah dan detail berkat AI Upscaling. Selain itu layar ketiga TV ini sudah mendukung Pantone Validated dan HDR10+ sehingga gambarnya akan semakin tajam dan nyata.

Sistem audio ketiganya mendapat dukungan Dolby Atmos dan Q Symphony untuk pengaturan ke speaker soundbar. Khusus untuk  Neo QLED 8K TV QN900C 85″ memiliki fitur audio mutakhir seperti OTS Pro untuk suara yang dinamis dan adaptive sound pro.

Samsung-Neo-QLED-8K-TV-QN900C-85-inci

Terkait konektivitas, ketiganya sudah menyediakan 4x port HDMI yang mendukung resolusi 4K 144Hz untuk 77″ dan 4K 120Hz untuk 85″ serta 98″. Kemudian untuk ukuran 85″ menyediakan 3x port USB sedangkan 77″ dan 98″ hanya 2x port USB.

Bersamaan dengan peluncuran tiga TV pintar Samsung berukuran layar besar ini, Samsung juga turut memamerkan proyektor canggih generasi baru The Freestyle 2.0 yang sudah dipasarkan di Indonesia. Proyektor pintar ini dijual dengan promo menarik dengan potongan Rp1 juta sehingga menjadi Rp11.999.000.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar