ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Sony Rilis TWS INZONE Buds di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Sony Rilis TWS INZONE Buds di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Gadgetren – Sony kini membawa perangkat audio True Wireless (TWS) baru ke Indonesia yakni INZONE Buds. Perangkat audio TWS ini sudah bisa dibeli dengan harga banderol Rp3.299.000 melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Sony Audio di Tokopedia.

INZONE Buds hadir dalam dua varian warna yakni hitam dan putih. Perangkat ini mengusung wadah casing berbentuk kontak yang terbuka dari atas. Earbud INZONE Buds memiliki bodi perangkat yang menutup lubang telinga ketika dikenakan.

Speaker INZONE Buds menggunakan driver berukuran 8,4mm dan dibekali fitur noise cancelling untuk meredam suara bising di sekitar pengguna sehingga pengalaman komunikasi panggilan telepon, panggilan video hingga mendengarkan musik maupun menonton video streaming.

Speakernya juga didukung Dynamic Driver X yang diklaim dapat mereproduksi frekuensi yang luas karena memiliki struktur diafragma menggunakan bahan berbeda untuk memastikan distorsi minimal dan kualitas suara yang jernih sehingga memungkinkan pengguna dapat mendengarkan suara lebih hidup.

Ditambah lagi adanya fitur 360 Spatial Sound yang dapat memberikan pengalaman mendengarkan seperti berada di dekat sumber dan memungkinkan pemain game mendapatkan pengalaman selangkah lebih maju karena dapat mendengarkan arah dan jarak lawan.

Profil pendengaran pengguna juga dapat dipersonalisasi dengan mengambil foto telinga menggunakan aplikasi Headphone Connect untuk pengaturan 360 Spatial Sound Personaliser di perangkat handphone sehingga pengguna dapat menikmati game dengan akurasi spasial yang mumpuni.

Selain itu disediakan pengaturan Sound Tone Personalization untuk mengoptimalkan kanal telinga agar mendapatkan suara yang sesuai ukuran ukuran telinga.

Sony INZONE Buds with case

Aplikasi Headphone Connect juga dapat mengatur suara untuk setiap lagu yang kamu dengarkan seperti mengatur level bass dan menyediakan prasetel untuk suara bergaya panggung luar ruang, klub, aula, atau arena.

Kemudian baterainya disebut dapat bertahan digunakan hingga 12 jam pada earbud sedangkan pada casing hingga 24 jam. Hal ini berkat penggunaan prosesor L1 yang disebut memiliki kemampuan dapat memberikan efisiensi daya.

Terdapat dukungan koneksi dongle USB-C yang disebut dapat memberikan latensi kurang dari 30ms, koneksi Bluetooth 5.3m, dan codec audio LE Audio untuk transmisi audio yang lancar.

Menariknya sertifikasi IPX4 sudah dikantongi INZONE Buds yang menandakan perangkat earbud TWS ini tahan terhadap cipratan air. Bersamaan dengan perilisan INZONE Buds, Sony Audio juga turut meluncurkan headset H5 dan varian warna baru INZONE H9 yakni hitam.

Headset INZONE H5 dibanderol dengan harga Rp2.299.000 dan INZONE H9 hitam dilepas dengan harga Rp4.399.000. Kedua headset tersebut menawarkan koneksi nirkabel dan sudah mendukung noise cancellation dan suara spasial 360º. Untuk INZONE H5 diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 28 jam  secara nirkabel.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar