ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Sony Mundur Langkah Dengan Menggunakan Android “Murni”

Sony-Concept

Sony Mobile telah meluncurkan program “Sony’s Concept for Android” yang ditujukan bagi 500 pengguna smartphone Xperia Z3 di Swedia sebagai pencoba pertama.

Program ini memberikan pengguna Android 5.1 Lollipop murni versi Google ditambah dengan fitur dan aplikasi Sony yang popular digunakan. Kemudian Sony akan membentuk Android sesuai dengan masukan apa saja yang disukai dan tidak disukai pengguna.

Walaupun launcher Sony terbilang bagus dibanding lain, namun ada kala dimana vendor malah membuat lambat sebuah smartphone. TouchWiz buatan Samsung terkenal tidak responsif, sehingga sebagian besar penggunanya langsung mengganti dengan yang lain.

Program ini diharapkan dapat membentuk smartphone besutan Sony selanjutnya sesuai dengan apa yang diinginkan para pengguna dari sisi perangkat lunak.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar