ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Sasar Pemain Game, Sony INZONE Headset Bakal Segera Hadir di Indonesia

Sony-INZONE-Header.

Gadgetren – Setelah mengeluarkan headset WH-1000XM5, Sony Audio memastikan akan membawa headset terbarunya yang bernama Sony INZONE ke Indonesia.

Sony Audio Indonesia mengungkapkan headset Sony INZONE mencakup tiga produk yaitu Sony INZONE H3, H9, dan H7. Ketiganya dibalut dengan warna putih dan memiliki warna hitam di bagian dalam pada bagian telinga dan gagang antar telinga.

Bahan di area telinga dan gagang antar telinga diklaim Sony menggunakan bahan yang lembut untuk memberikan penggunaan dalam waktu lama. Adapun Sony INZONE H3 mempunyai gagang mikrofon yang menjuntai ke mulut berwarna hitam sedangkan Sony INZONE H9 dan H7 memiliki gagang mikrofon warna putih.

Mengenai tanggal peluncurannya, Sony Audio Indonesia belum membeberkan lebih lanjut sehingga kita harus menunggu kabar lebih lanjut ke depannya. Headset ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pemain game baik untuk kalangan profesional sekelas atlit esports hingga para penikmat game secara individu.

Selain headset Sony INZONE dalam acara showcase produk INZONE, Sony juga turut mengeluarkan monitor INZONE untuk mendampingi headset INZONE. Menurut Osamu Nishida selaku Product Design Senior Manager  Sony menjelaskan bahwa headset Sony INZONE memiliki tiga model yang menyasar segmen pasar pengguna yang berbeda.

Ketiga model Sony INZONE telah dibekali oleh fitur Spatial Sound dan desain penggunaan yang nyaman di telinga. Teknologi Spatial Sound dalam headset Sony INZONE merupakan hasil dari pengembangan Sony dari 360º Spatial Sound untuk gaming.

 Sony-INZONE-model

Keunggulan dari teknologi ini memungkinkan pengguna bisa bermain dengan informasi audio yang melampaui apa yang dapat diberikan oleh informasi visual saja. Seperti dapat mendeteksi target di sisi lain dinding dalam game First Person Shooter.

Menariknya, headset ini juga didukung aplikasi personalisasi 360º Spatial Sound yang memungkinkan pengguna bisa mengambil foto bentuk ukuran telinga mereka untuk mendapatkan perkiraan profil pendengaran unik setiap pengguna.

Sementara itu khusus untuk INZONE H9 menawarkan fitur noise cancelling yang mampu meredam suara bising di sekitar penggunanya saat sedang bermain game maupun melakukan panggilan video. Sedangkan untuk H3 dan H7 belum didukung fitur noise cancelling.

Perbedaan lainnya dari ketiga headset ini adalah INZONE H9 dan H7 menggunakan sambungan secara nirkabel atau wireless sedangkan H3 masih menggunakan sambungan kabel ke perangkat seperti handphone, PC, dan laptop.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar