ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Tips dan Trik Handphone

OPPO Find N3 Flip Hadirkan 8 Hewan Digital yang Lucu, Ini Cara Menggunakannya

OPPO Find N3 Flip Hadirkan 8 Hewan Digital yang Lucu, Ini Cara Menggunakannya

Gadgetren – Dibandingkan generasi sebelumnya, fitur pada cover screen pada OPPO Find N3 Flip semakin mengalami peningkatan salah satunya dengan kehadiran Interactive Pets.

Fitur ini merupakan sebuah koleksi karakter 3 dimensi hewan yang dapat bergerak di cover screen sehingga membuat kamu tidak bosan ketika sedang menggunakan Find N3 Flip.

Selain desain karakternya yang menarik, animasi yang dihadirkan pada Interactive Pets bisa dibilang menggemaskan dan menghibur. Terdapat 8 pilihan hewan peliharaan yang dapat dipilih, yakni harimau, koala, panda, kucing, anjing, kelinci, ayam, dan hamster.

OPPO Find N3 Flip - Live Interactive pets - Settings Foto

Misalnya saja pada saat kamu memilih panda untuk menjadi Interactive Pets, maka kamu akan melihat animasi tingkah laku dari Panda yang menggemaskan seperti sedang memakan bambu hingga naik kuda-kudaan.

Untuk bisa mengaktifkan fitur Interactive Pets ini, kamu dapat mengunjungi fitur Cover screen style yang berada di halaman Wallpapers & style pada aplikasi Settings bawaan OPPO Find N3 Flip.

Cara Menggunakan Interactive Pets

  1. Buka layar utama dan masuk ke Home Screen
  2. Akses aplikasi Settings
  3. Pilh menu Wallpapers & style
    OPPO Find N3 Flip - Live Interactive pets - Settings 1
  4. Pilih opsi Cover screen style
    OPPO Find N3 Flip - Live Interactive pets - Settings 2
  5. Selanjutnya, cari dan pilih hewan peliharaan yang diinginkan di bagian Interactive pets. Misalnya Panda
    OPPO Find N3 Flip - Live Interactive pets - Settings 3
  6. Kemudian, kamu dapat menentukan widget, desain Digital clock, dan warna widget yang akan dimunculkan nanti bersamaan dengan Interactive pets di cover screen
    OPPO Find N3 Flip - Live Interactive pets - Digital clock dan Color
  7. Setelah semua ditentukan, tekan tombol Add and apply
    OPPO Find N3 Flip - Live Interactive pets - Settings 4

Setiap layar utama dilipat, maka kamu akan melihat hewan peliharaan beserta waktu, tanggal, notifikasi, dan widget yang telah dipilih ketika layar sedang istirahat, aktif, maupun Lock Screen sudah dibuka.

Pada saat layar dalam keadaan istirahat, maka hewan peliharaan akan diam dan terlihat agak redup karena sedang dalam mode Always on Display. Namun pada saat layar menyala atau Lock Screen dibuka, maka hewan akan mengeluarkan gerakan – gerakan yang menggemaskan dan menghibur.

Perlu dicatat bahwa hanya satu widget yang dapat ditampilkan bersama Interactive pets, seperti Alarm, Camera, Battery, GameSnacs, Musick Player, Recorder, Timer, To-dos, Calendar, Gmail, Gojek, Grab, Keep Notes, LINE, Maps, atau Messages.
OPPO Find N3 Flip - Live Interactive pets - Widgets

Sementara itu terdapat 5 desain font untuk Digital clock yang dapat dipilih. Untuk warna pada widget yang ditampilkan pun, kamu akan diberikan 9 pilihan warna utama dan termasuk color picker agar bis ditentukan sesuai selera.

Meskipun tampilan Always on Display (AOD) secara bawaan akan menggunakan Interactive pets, namun sebenarnya kamu juga diberikan keleluasaan untuk memiliki desain lain untuk AOD yang tidak perlu sama.

Bisa dibilang Interactive pets ini dapat menghadirkan karakter 3D hewan peliharaan yang menggemaskan dan menampilkan juga gerakan-gerakan yang menghibur. Tentunya gerakan dari 8 Interactive pets akan berbeda-beda.

Bagi kamu yang tertarik dengan OPPO Find N3 Flip, maka sudah dapat dapat membelinya dengan harga Rp15.999.000 di Indonesia melalui toko online OPPO Store, e-commerce mitra, toko OPPO offline, maupun toko offline lainnya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar