ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Berita Wearable

Smartwatch Murah 300 Ribuan Future Fit Zone2 Resmi Dijual di Indonesia

Smartwatch Murah 300 Ribuan Future Fit Zone2 Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – Brand teknologi asal Tiongkok, HiFuture, secara resmi telah membawa perangkat wearable terbarunya ke Indonesia yang bernama Future Fit Zone2.

Jam tangan pintar ini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga promo hanya Rp359.000 yang bisa didapatkan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi HiFuture di Tokopedia, Shopee, dan Lazada sampai tanggal 17 Desember 2023 mendatang.

Smartwatch Zone2 menawarkan tiga pilihan warna klasik mencakup warna hitam, emas, dan silver. Desain layarnya mengusung bentuk persegi dengan ukuran layar sekitar 1,96 inci berpanel TFT yang memiliki resolusi 240 x 286 piksel dan sudah dapat menampilkan konten berwarna dan gambar yang cerah.

Bodi perangkat Zone2 terbuat dari bahan polycarbonate yang memiliki bobot ringan. Sementara dukungan strap terbuat dari bahan karet yang kuat dan nyaman  untuk dikenakan di pergelangan tangan sepanjang hari. Soal baterai memiliki kapasitas 300mAh yang diklaim tahan hingga 7 hari dalam sekali pengisian daya untuk penggunaan sehari-hari.

Sebagai jam tangan pintar, Zone2 menyediakan fitur-fitur kesehatan yang bermanfaat bagi pengguna seperti pemantau detak jantung sepanjang hari, mengukur kadar oksigen dalam darah atau SpO2, penghitung langkah kaki seharian, hingga jumlah kalori yang terbakar saat olahraga.

Zone2 juga mendukung aktivitas kebugaran lainnya seperti olah pernapasan dengan tanda berupa getaran sehingga pengguna  akan tahu kapan harus mengambil napas dan kapan harus mengeluarkan napas. Kemudian Zone2 dapat memantau kualitas tidur pengguna hingga tingkat stres harian.

Selain itu Zone2 bisa menjadi asisten untuk olahraga karena didukung lebih dari 100 jenis mode olahraga yang akan terdeteksi secara otomatis saat pengguna memulai aktivitas olahraga yang digemarinya seperti lari, sepeda, yoga, jalan santai, senam aerobik, treadmill, olahraga fitness lainnya, badminton, skipping, sepak bola, bola basket, dan masih banyak lagi.

HiFuture-Fit-Zone2-3

Zone2 menyediakan beragam personalisasi lebih dari 100 Watch Face yang bisa diubah sesuai dengan tema aktivitas pemakaian pengguna. Untuk mengubah tampilan Watch Face, pengguna harus mengunduh aplikasi GloryFit terlebih dulu yang disediakan secara gratis pada Google Play Store dan Apple App Store.

Kemudian menghubungkan ponsel dengan koneksi Bluetooth ke smartwatch Zone2 agar dapat menggunakan fitur-fitur di dalamnya secara lengkap termasuk melihat data kesehatan hingga menjawab dan menolak panggilan telepon.

Tak ketinggalan, Zone2 turut memiliki dukungan sertifikasi IP68 yang disebut tahan terhadap air sehingga bisa diajak berenang hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Kenneth Myron selaku Country Director HiFuture Indonesia menyampaikan bahwa smartwatch ini memiliki spesifikasi dan fitur yang bisa dibilang lengkap dalam menemani aktivitas sehari-hari.

“Ini merupakan produk awal jam pintar yang kami perkenalkan di Indonesia, namun kita masih memiliki banyak jenis atau tipe jam pintar yang lainnya yang tentunya juga memiliki spesifikasi berbeda sesuai dengan kebutuhan pengguna. Namun Zone2 ini memiliki fitur dan spesifikasi yang diperuntukkan bagi pengguna yang dinamis karena dapat menunjang aktivitas keseharian seperti bekerja dan berolahraga,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar