ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi

5 Smartwatch Murah Harga Kurang dari Rp1 Jutaan!

Smartwatch Murah - Header

Gadgetren – Sama seperti ponsel, smartwatch kini juga menjadi salah satu perangkat penting bagi sebagian orang untuk mengerjakan berbagai macam aktivitas dalam keseharian mereka.

Bukan hanya karena fungsinya yang dapat menggantikan arloji biasa sebagai penunjuk waktu, smartwatch mempunyai beberapa dukungan yang dapat mempermudah aktivitas harian. Semisal pelacak kebugaran, lokasi, hingga menampilkan pemberitahuan dari ponsel.

Model smartwatch apalagi kini semakin beragam karena banyak manufaktur yang mulia ikut mengembangkannya. Sebagian di antara perangkat tersebut pun bahkan sudah dapat dibeli dengan harga yang lumayan murah.

1. Haylou LS02 Pro

Smartwatch Murah - Haylou LS02 Pro

Salah satu di antaranya adalah Haylou LS02 Pro. Perangkat smartwatch ini termasuk perangkat yang sangat murah karena sudah dapat dibeli dengan harga sekitar Rp299.000 jika mengacu informasi di halaman Tokopedia.

Tersedia dalam dua varian warna di mana termasuk hitam dan putih, Haylou LS02 Pro mempunyai layar berukuran 1,85 inci dengan resolusi hingga 240 x 284 piksel. Cukup besar untuk menampilkan tata letak konten secara lebih jelas.

Meskipun dibanderol dengan harga sangat murah, fitur-fitur yang dibawa Haylou LS02 Pro menariknya lumayan komplit. Perangkat ini bahkan sudah dilengkapi dengan teknologi SpO2 maupun dukungan untuk memantau detak jantung dan kesehatan pengguna.

Selain itu, Haylou LS02 Pro juga sudah mengemas sertifikasi IP68. Jadi kita pun bisa memakainya di berbagai macam kondisi tanpa khawatir perangkat smartwatch ini akan mudah rusak karena terkena percikan air dan debu.

2. Redmi Watch 3 Active

Smartwatch Murah - Redmi Watch 3 Active

Dibanderol dengan harga Rp459.000 di Xiaomi Official Store, Redmi Watch 3 Active juga dapat menjadi salah satu pilihan saat kita sedang memerlukan sebuah smartwatch yang terjangkau. Perangkat ini apalagi juga mempunyai dukungan yang tak kalah menggoda.

Pada bagian layar, perangkat smartwatch ini mengemas panel berukuran 1,83 inci. Resolusinya pun sudah mendukung sampai 240×280 piksel dengan sisi-sisi samping dibuat sedikit melengkung atau biasa disebut sebagai kaca 2,5D.

Didukung oleh teknologi Bluetooth 5.3, Redmi Watch 3 Active mempunyai fitur khusus di mana memungkinkan kita menjawab panggilan telepon yang masuk ke ponsel. Perangkat ini sendiri mempunyai kompabilitas terhadap sistem operasi Android 6.0, iOS 12, atau lebih tinggi.

Selayaknya perangkat-perangkat smartwatch secara umum, Redmi Watch 3 Active juga mendukung berbagai sensor yang dapat digunakan untuk melacak kebugaran seperti detak jantung maupun kadar oksigen di dalam darah. Smartwatch ini juga mempunyai baterai yang awet di mana diklaim mampu bertahan sampai 12 hari.

3. Redmi Watch 2 Lite

Smartwatch Murah - Redmi Watch 2 Lite

Kita yang memerlukan smartwatch dengan harga murah juga dapat mempertimbangkan Redmi Watch 2 Lite. Perangkat satu ini tersedia dengan harga Rp599.000. Kita pun dapat membelinya secara resmi melalui Xiaomi Official Store.

Yang cukup menarik, smartwatch ini sudah dilengkapi dengan chip GNSS yang menawarkan kemampuan pelacak lokasi berakurasi tinggi. Di dalamnya sudah mendukung teknologi navigasi seperti GPS, GLONASS, Galileo, maupun BeiDou.

Perangkat dengan layar berukuran 1,55 inci ini juga mempunyai resolusi yang lebih tinggi ketimbang smartwatch sebelum-sebelumnya. Panel yang dipakainya dapat mengakomodasi tampilan gambar hingga 320 x 360 piksel.

Mirip seperti Redmi Watch 3 Active, perangkat satu ini juga dilengkapi dengan fitur tahan air hingga 5ATM. Redmi Watch 2 Lite makanya diklaim dapat digunakan saat di kamar mandi atau bahkan berenang di kolam.

4. Redmi Watch 3

Smartwatch Murah - Redmi Watch 3

Versi reguler dari Redmi Watch 3 juga tak kalah menarik untuk dipertimbangkan oleh kita yang ingin membeli sebuah smartwatch tetapi hanya mempunyai dana terbatas. Perangkat ini soalnya bisa dipinang dengan harga Rp899.000 di Xiaomi Official Store.

Dibandingkan dengan versi Active, Redmi Watch 3 standar apalagi mempunyai fitur yang lebih lengkap. Perangkat ini tak hanya membawa dukungan untuk menjawab panggilan telepon saja tetapi juga beberapa hal lainnya.

Redmi Watch 3 di antaranya sudah dilengkapi dengan teknologi navigasi independen dan canggih. Terdapat lima sistem pemosisian yang mendukung pelacakan lokasi secara akurat di mana meliputi GPS, GLONASS, Galileo, BeiDou, dan QZSS.

Di samping itu, Redmi Watch 3 standar juga sudah menggunakan panel AMOLED yang mendukung tingkat kecerahan sampai 600nits. Ukuran layarnya membentang hingga seluas 1,75 inci dengan resolusi gambar hingga 390 × 450 piksel.

5. HUAWEI Watch Fit SE

Smartwatch Murah - HUAWEI Watch Fit SE

Membahas smartwatch, lini perangkat buatan Huawei juga dapat menjadi salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan. Mereka juga mempunyai beberapa perangkat yang terjangkau di mana termasuk HUAWEI Watch Fit SE.

HUAWEI Watch Fit SE sendiri sudah dapat dipinang dengan kisaran harga Rp899.000. Kita secara khusus dapat membeli perangkat smartwatch ini melalui beberapa official store yang terdapat di layanan Tokopedia.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh HUAWEI Watch Fit SE juga tergolong sangat menarik. Perangkat ini di antaranya sudah menggunakan panel layar AMOLED berukuran 1,64 inci dengan resolusi gambar yang mendukung sampai 456 × 280 piksel.

Berbagai macam fitur yang mana di antaranya termasuk tahan air 5ATM, Always On Display (AOD), HUAWEI TruSeen 5.0 yang dikombinasikan bersama sensor SpO2, hingga GPS bawaan juga sudah hadir ke dalam perangkat ini.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar