ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghapus Like TikTok Supaya Tidak Terdaftar Lagi

Cara Menghapus Like TikTok Header

Gadgetren – TikTok memungkinkan kamu berinteraksi dengan pengguna lain melalui postingan video yang mereka unggah dengan memberikan Like dan komentar. Semua video yang telah kamu berikan Like dan komentar pun akan masuk ke dalam tab menu profil Like.

Dengan memberikan tanda suka pada video tertentu, kamu bisa melihatnya kembali pada tab menu Like sehingga kamu bisa memutar kembali video tersebut atau bahkan mengunduhnya untuk disimpan ke galeri ponsel untuk dibagikan ke WhatsApp atau media sosial.

Namun kadang kala video yang diberikan Like ingin kamu hapus karena kamu berubah pikiran atau berbagai alasan lain. Untungnya kamu bisa membatalkan pemberian suka pada video tersebut dengan mengetuk kembali tombolnya untuk setiap video tersebut.

Cara Menghapus Like di TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Ketuk tombol Profil di pojok kanan bawah layar.
  • Lalu ketuk tab menu Like dengan ikon hati di paling kanan.  menghapus-like-tiktok.
  • Pilih video yang ingin dihapus Like-nya.
  • Ketuk kembali ikon hati di sebelah kanan sampai berubah warna putih dari merah. menghapus-like-tiktok-1.

Sebagai catatan, video yang telah kamu batalkan Like tentunya tidak akan muncul lagi di dalam daftar tersebut sehingga nantinya akan susah lagi untuk ditemukan. Oleh karena itu pastikan video tersebut memang sudah tidak lagi kamu butuhkan di kemudian hari

Selain bisa membatalkan Like di video orang lain, kamu juga bisa membatalkan video yang disimpan maupun video yang telah diposting ulang. Kamu juga bisa menyimpan audio yang ingin kamu gunakan pada video baru kamu maupun efek untuk digunakan di video bisa kamu simpan semuanya untuk kamu lihat kembali di halaman profil.

Sebelumnya produk-produk yang telah kamu simpan juga masih tertera. Dikarenakan TikTok Shop kini sudah tidak ada lagi dan kemungkinan akan kembali hadir kamu bisa menghapus simpanan produk atau tetap mempertahankan produk yang telah tersimpan tersebut.

Untuk membatalkan simpanan audio, efek, maupun produk kamu bisa mengetuk ikon untuk menyimpan sampai berubah warna menjadi putih dari warna hitam. Setelah itu simpanan audio, efek, maupun produk akan hilang dari daftar halaman profil.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar