Aplikasi Tips dan Trik

Mau Sembunyikan Like di Instagram? Begini Caranya Lho

Cara Sembunyikan Like Instagram

Gadgetren – Facebook secara resmi telah mengumumkan bahwa telah meluncurkan fitur untuk menyembunyikan Like di jejaring sosial Facebook dan Instagram.

Facebook mengungkapkan bahwa fitur ini dihadirkan untuk membuat pengguna Facebook dan Instagram lebih fokus terhadap kualitas dan keseruan dalam mengunggah foto atau video di kedua jejaring sosial tersebut tanpa harus berpacu pada banyaknya jumlah like yang bisa didapatkan.

Meskipun begitu, masih banyak orang yang pro dan kontra dengan hadirnya fitur menyembunyikan Like. Meskipun update fitur ini dilakukan secara bertahap, namun adaptasi pada aplikasi Instagram lebih cepat dibandingkan Facebook.

Pada aplikasi Instagram, kita dapat menyembunyikan jumlah Like dari post pengguna lain atau diri sendiri agar tidak terlihat. Dengan kata lain, foto atau video yang muncul di timeline Instagram hanya menampilkan Like dari satu akun dan ditambah tulisan Other (menandai pengguna lain yang disembunyikan).

Kamu pun dapat menyembunyikan jumlah Like pada video atau foto yang telah kamu unggah sendiri ke Instagram. Pengaturannya bisa dibilang mudah karena hanya perlu membuka menu pada foto atau video yang sudah diunggah ke jejaring sosial tersebut.

Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Instagram

Untuk Video atau Foto Sendiri

  1. Buka aplikasi Instagram di handphone
  2. Cari foto atau video yang telah kamu unggah di Instagram
  3. Pada bagian kanan atas foto atau video yang dipilih, tekan tombol Options berlambang tiga titik
  4. Selanjutnya, tekan tombol Hide Like Count
  5. Terakhir, foto atau video yang telah kamu unggah pada Instagram akan menyembunyikan jumlah Like

Untuk Video atau Foto Sendiri

Sebagai pengganti dari jumlah Like yang tersembunyi, Instagram menampilkan tulisan satu akun yang memberikan Like dan tulisan others tepat di bawah video atau foto. Kamu bisa melihat siapa saja yang memberikan Like pada post kamu apabila menekan tulisan tersebut.

Selain itu, kamu juga dapat mengaktifkan fitur menyembunyikan jumlah Like pada video atau foto yang diunggah oleh orang lain. Kamu dapat mengikuti beberapa langkah mudah di bawah ini agar bisa mengaktifkan fitur tersebut.

Pada Video atau Foto Orang Lain

  1. Buka aplikasi Instagram di Indonesia
  2. Selanjutnya, pilih menu Profile di bagian kanan bawah yang berlambang foto profil
  3. Pilih menu Options yang berlambang tiga garis pada bagian kanan atas
  4. Selanjutnya, pilih menu Settings
  5. Masuk ke menu Privacy
    Instagram Hide Like Post Part 1
  6. Kemudian, pilih menu Posts
  7. Aktifkan fitur Hide Like and View Counts
  8. Setelah fitur ini aktif, maka foto atau video milik pengguna lain yang kamu lihat di timeline akan menyembunyikan jumlah Like
    Instagram Hide Like Post Part 2

Sama seperti sebelumnya, jumlah Like yang tersembunyi akan digantikan dengan tulisan satu akun yang memberikan Like dan Others tepat di bawah foto atau video yang kamu lihat di timeline Instagram.

Meskipun tidak terlihat angka dari pengguna yang memberikan Like, namun kamu bisa menekan tulisan tersebut untuk melihat siapa saja yang telah menyukai foto atau video kamu.

Secara garis besar, hadirnya fitur untuk menyembunyikan Like pada Instagram tidak benar-benar hilang. Melainkan hanya jumlah Like saja yang kini tidak bisa dilihat totalnya.

Tinggalkan Komentar