Smartphone

OPPO A3s vs OPPO F1. Mana HP Selfie Terbaik Saat Ini?

OPPO A3s vs OPPO F1 Header

Gadgetren – OPPO merupakan salah satu perusahaan asal Tiongkok yang berhasil menjual smartphone selfie dengan kamera depan yang beresolusi besar. OPPO F1 merupakan salah smartphone selfie besutan OPPO yang banyak diterima oleh masyarakat.

Bisa dibilang OPPO F1 ini mempunya kamera dengan resolusi yang lumayan baik pada tahun ketika diluncurkan. Hal ini pun membuat sebagian banyak orang penasaran mengenai perbandingan antara OPPO F1 dan A3s.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingkan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

OPPO A3s vs OPPO F1

Layar

Mengikuti tren saat ini, OPPO A3s telah dibekali dengan layar 6,2 inci yang beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni atau notch mirip iPhone X di bagian atas layar.

Sementara OPPO F1 sendiri masih menggunakan desain lama dengan lebar 5 inci yang beresolusi HD dengan teknologi IPS dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Tentu saja OPPO A3s memiliki desain layar yang lebih menarik.

Spesifikasi Hardware

OPPO A3s telah dilengkapi dengan RAM 3 GB, chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core, dan storage internal 32 GB yang lebih tinggi dibandingkan dengan milik F1 yang memiliki RAM 3 GB, storage internal 16 GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core.

Kamera

OPPO A3s dibekali dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara OPPO F1 dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Bisa dibilang OPPO A3s memiliki kemampua kamera yang lebih bagus dengan teknologi masa kini.

Baterai

Baterai OPPO A3s memiliki kapasitas mencapai 4230 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan baterai milik F1 yang hanya mencapai 2500 mAh. Tentu saja daya tahan baterai OPPO A3s lebih bagus.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dilengkapi dengan port microUSB 2.0, FM Radio, GPS, Bluetooth, dan WiFi. Apabila OPPO A3s sudah menggunaakan ColorOS 5.1 dengan Android 8.1 Oreo, berbeda dengan OPPO F1 yang hanya mencapai Color OS 2.1 berbasiskan Android 5.1 Lollipop.

Harga

OPPO A3s ini dibanderol di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2,7 juta. Sementara OPPO F1 dijual dengan harga yang mencapai Rp 2 juta. Bisa dibilang sangat wajar harga dari OPPO F1 ini sangat murah mengingat barang lama.

Kesimpulan

Dalam hal ini OPPO A3s bisa mengalahkan F1 dalam berbagai aspek, mulai dari kamera, desain, spesifikasi hardware, performa, dan fitur. Perbedaan harga yang sedikit ini tak mampu membuat OPPO F1 lebih baik dibandingkan A3s.

Tinggalkan Komentar