ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Hands-On Acer Aspire 5 Slim 13th Gen Sembari Bekerja di Kereta Cepat Whoosh

Hands-On Acer Aspire 5 Slim 13th Gen Sembari Bekerja di Kereta Cepat Whoosh

Gadgetren – Baru-baru ini saya berkesempatan untuk hands-on langsung laptop Acer Aspire 5 Slim 13th Gen yang sudah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-13.

Menariknya, ini saya lakukan di dalam Kereta Cepat Whoosh yang memiliki kecepatan tinggi hingga 351 km/jam sehingga hanya memakan waktu total kurang dari 1 jam dari Jakarta ke di Bandung.

Meskipun memiliki kecepatan tinggi, namun saya merasa nyaman ketika duduk di dalam Whoosh karena minimnya getaran dan ditambah lagi terdapat fasilitas lengkap seperti colokan listrik, toilet, dan meja lipat.

Acer Aspire 5 Slim 13th Gen - Ngetik

Laptop Acer Aspire 5 Slim 13th Gen ini dapat dengan mudah saya letakkan di atas meja lipat Kereta Cepat Whoosh sehingga saya dapat melakukan navigasi, mengetik, dan menikmati hiburan dengan lancar.

Laptop ini dilengkapi layar 14 inci dengan teknologi IPS, rasio 16:10, dan resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel) yang dapat menampilkan konten secara jelas dengan sudut pandang yang luas. Berkat hadirnya fitur Acer ComfyView, membuat mata tidak silau ketika melihat layar.

Untuk keyboard yang dihadirkan laptop ini bisa dibilang nyaman ketika digunakan untuk mengetik. Sementara tepat di bawah keyboard terdapat Touchpad yang cukup dengan tambahan sensor fingerprint.

Menurut saya, touchpad dari laptop ini dapat mendeteksi jari dengan baik sehingga kursor panah di layar dapat diarahkan dengan responsif. Selanjutnya, terdapat webcam dengan resolusi Full HD yang didukung teknologi Acer TNR Solution yang bisa membuat video terlihat lebih cerah ketika sedang melakukan video conference atau pembelajaran.

Acer Aspire 5 Slim 13th Gen - Keyboard

Untuk membuat suara pada saat video conference tetap jernih dan terdengar jelas, laptop ini juga telah didukung dengan fitur Acer PurifiedVoice terbaru yang dikombinasikan dengan AI Noise Reduction.

Sementara bagian top cover atau cangkangnya sudah dibalut dengan bahan aluminium yang terasa kokoh ketika disentuh. Tak ketinggalan, tulisan Acer dan Aspire pun turut dihadirkan pada cangkangnya untuk menjadi identitas seri utama laptop ini.

Laptop yang saya gunakan kebetulan menggunakan prosesor Intel Core i5-1335U serta Intel Iris Xe yang dikombinasikan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 8 GB dan penyimpanan internal NVMe SSD 512 GB.

Perangkat ini sebetulnya juga memiliki varian lain yang menggunakan prosesor Intel Core i7-1355U dan Intel Core i9-13900H. Selain itu terdapat juga varian RAM LPDDR5 berkapasitas 16 GB.

Dengan kombinasi hardware ini, saya merasa Acer Aspire 5 Slim 13th Gen Gen memiliki performa yang lancar ketika saya menjalankan beberapa aplikasi seperti mengetik dokumen hingga menonton video di Kereta Cepat Whoosh. Bentuk dan ukuran dari laptop ini juga terasa masih proporsional ketika ditempatkan pada meja lipat Whoosh.

Acer Aspire 5 Slim 13th Gen - Port

Untuk kelengkapan port pada sisi kiri laptop ini terdapat port HDMI, USB-A, dan slot charger. Sementara pada sisi kanannya terdapat port Headphone/Speaker Jack, USB-A, dan Kensington Lock.

Berbekal baterai 50Wh, perangkat ini diklaim Acer dapat bertahan selama 11 jam untuk pemakaian normal. Kini Acer Aspire 5 Slim 13th Gen sudah dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp9.999.000 untuk varian layar 14 inci dan prosesor Intel Core i5-1335U.

Menariknya saat ini sedang ada promo diskon hingga Rp1.000.000 sehingga harga laptopnya menjadi Rp8.999.000 dan sudah termasuk mendapatkan Windows 11 Home dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar