Berita Laptop / PC

Hadir Lebih Segar Dengan Intel Generasi ke-12, Deretan Laptop Acer Aspire 5 Slim Resmi Dijual di Indonesia

Acer-Aspire-5-Slim-A514-55-Martius

Gadgetren – Acer Indonesia dikabarkan telah melakukan penyegaran untuk laptop seri Acer Aspire 5 Slim dengan prosesor lebih bertenaga yaitu Intel Generasi ke-12. Kali ini Acer menghadirkan Aspire 5 Slim yang menyasar segmen pengguna konsumen umum dan juga pembuat konten.

Untuk pasar konsumen umum, Aspire 5 Slim dengan Intel Generasi ke-12 dipadukan dengan kartu grafis Intel Iris Xe. Sementara Aspire 5 Slim untuk pasar pembuat konten menggunakan Intel Generasi ke-12 dengan kartu grafis dari NVIDIA GeForce. Kedua laptop tersebut dibanderol mulai Rp10.399.000 dan bisa didapatkan melalui Acer Store.

Menariknya, setiap pembelian laptop seri Aspire 5 Slim akan mendapatkan gratis 1 bulan layanan Xbox Game Pass Ultimate. Layanan ini memungkinkan pembeli mendapatkan akses ke lebih dari 100 game konsol dan PC.

Selain itu pembeli akan mendapatkan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021 secara gratis dan garansi 1 tahun perlindungan kecelakaan yang berlaku hanya sampai bulan Desember 2022.

Ada lima warna yang bisa dipilih mencakup warna abu-abu, biru tua, merah, emas, dan biru muda. Lebih detailnya, kedua varian laptop ini hanya berbeda dari dukungan GPU atau kartu grafis dan kapasitas memorinya saja. Selebihnya memiliki fitur-fitur yang sama.

Adapun Aspire 5 Slim dengan kartu grafis Intel Iris Xe dan NVIDIA GeForce menyediakan varian prosesor Intel Core i7-1255U dan Intel Core i5-1235U. Untuk versi kartu grafis NVIDIA GeForce  menyediakan dua varian GPU meliputi NVIDIA GeForce MX550 dan GeForce RTX 2050. Kedua varian GPU ini dipadukan dengan memori RAM DDR5 8 GB  dan penyimpanan SSD NVMe Gen4 512GB dual storage.

Acer-Aspire-5-Slim-A514-55-warna

Aspek tampilan seri Aspire 5 Slim ini mengusung ukuran 14 dan 15 inci berpanel IPS yang mempunyai resolusi Full HD. Laptop baru ini juga dibekali pemindai sidik jari yang terletak di pojok kiri atas touchpad untuk  masuk dengan cepat tanpa kata sandi ke dalam sistem operasi Windows 11 Home.

Untuk menunjang produktivitas pengguna seperti melakukan video telekonferensi, laptop Aspire 5 Slim juga dibekali fitur Acer PurifiedVoice atau AI noise reduction yang tersemat pada dua mikrofon bawaannya agar suara di sekitar pengguna bisa diredam.

Tak ketinggalan didukung fitur-fitur pelengkap seperti WiFi 6E, Bluetooth 5.1, dua port USB Type-C, headphone atau speaker jack, port HDMI 2.1, USB4, USB Thunderbolt 4, USB charging, port DC-in, dan dua port USB 3.2 Gen 1.

Acer-Aspire-5-Slim-A515-57-RTX2050

Acer Aspire 5 Slim dengan RTX 2050

Martius Tirtawirya selaku Product Manager Acer Indonesia menyampaikan bahwa semua varian laptop Aspire 5 Slim mendukung RAM single channel karena laptop ini dirancang sebagai perangkat konvertibel.

“Untuk upgradable RAM sendiri yang ukuran 14 inci bisa sampai 24GB sedangkan yang ukuran 15 inci bisa sampai 32GB. Ukuran 15 inci slot memori pertama 8GB belum on board sehingga maksimal bisa ditambahkan 32GB dan ukuran 14 inci sudah on board tetapi hanya bisa ditambahkan sampai 24GB,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar