Berita Laptop

Acer Umumkan Aspire Tebaru yang Lebih Bertenaga

Acer Aspire 7 Header

Gadgetren – Pada ajang IFA Berlin 2018 yang tengah diselenggarakan, Acer baru saja mengumumkan kalau lini Aspire kini mendapatkan pembaruan spesifikasi.

Jejeran model Aspire yang akan mendapat pembaruan tersebut merupakan Aspire 3, Aspire 5, dan Aspire 7. Seluruh laptop tersebut dipastikan sudah langsung menjalan sistem operasi Windows 10 di dalamnya serta ditujukan untuk pengguna dengan kebutuhan yang berbeda-beda.

Acer Aspire 7 sebagai seri tertinggi dikhususkan untuk para pengguna yang ingin mendapatkan performa tinggi, namun tetap punya bodi ramping. Laptop satu ini mempunyai ketebalan hanya 16,9 mm saja dengan bobot 1,5 kg sehingga lebih mudah untuk di bawah kemana saja.

Acer Aspire 7 Depan

Acer menggunakan bahan material metal dengan penutup magnesium-lithium yang selain ringan dan kokoh juga membuatnya terlihat premium. Maka dari itu tidak heran kalau spesifikasi yang tersemat di dalamnya juga harus menunjang tampilannya menawan tersebut.

Aspire 7 mengusung  layar IPS 15,6 inci beresolusi UHD 4K dengan bezel tipis. Dapur pacunya meliputi prosesor Intel Core i7-8750G atau Core i5-8350G serta kartu grafis Radeon RX Vega M GL dan memori 4GB HBM2. Di samping itu ada juga RAM 16GB dan penyimpanan PCIe NVMe RAID 0 SSD berkapasitas hingga 512GB.

Dengan begitu Acer Aspire 7 cocok bagi pengguna seperti pembuat konten yang membutuhkan performa lebih untuk melakukan edit video maupun foto.

Untuk Aspire 5 yang bisa dikatakan sebagai laptop menengah juga cukup menarik karena masih menawarkan portabilitas tinggi dengan desain ciamik. Rangka aluminium dengan pola hairline memberikan kesan tersendiri dibandingkan kebanyakan laptop yang beredar dipasaran.

Acer Aspire 5 A515-52

Layar dari Aspire 5 juga tetap mengusung bezel tipis dengan ketebalan 7,82 mm sehingga akan terasa lebih leluasa dan nyaman saat digunakan untuk menyaksikan video. Layar IPS berbentang 15,6 inci tersebut dipastikan menghasilkan warna akurat dan jernih berkat digunakannya teknologi Acer Color Intellegence yang membuat gambar lebih optimal.

Soal spesifikasi, Acer menyematkan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan grafis NVIDIA GeForce MX150 untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari. Tidak ketinggalan teknologi Acer Harmony agar audio yang dihasilkan lebih nyata.

Melihat dari penawaran tersebut maka bisa dikatakan kalau Acer Aspire 5 cocok bagi pengguna yang ingin laptop bertenaga yang lancar digunakan dalam keseharian.

Acer Aspire 3 Belakang

Terakhir ada Aspire 3 sebagai model terendah.  Laptop satu ini punya spesifikasi yang tidak muluk-muluk dengan Layar Full HD berukurang 14 inci serta RAM 8GB DDR4 untuk menjalankan aplikasi dengan lancar. Acer Aspire 3 lebih ditujukan bagi pengguna yang ingin menikmati konten multimedia dan hiburan sehingga spesifikasi yang diberikan dirasa sudah sesuai.

Satu hal yang menarik, dikarenakan Acer Aspire 7 dan Aspire 5 sudah menggunakan prosesor Intel generasi ke-8 maka dua model ini juga dilengkapi Amazon Alexa di dalamnya. Dengan begitu pengguna dapat memanfaatkan fitur Alexa yang punya banyak sekali kegunaan dan layanan.

Tinggalkan Komentar