ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Keluar Mode Aman Infinix dengan Mudah!

Cara Keluar Mode Aman Infinix Header

Gadgetren – Pada saat mengaktifkan ponsel Infinix, terkadang secara tiba-tiba kamu akan melihat pada layar tulisan Mode Aman atau Safe Mode.

Apabila sistem sedang error atau bug, bisa saja memang kamu langsung memasuki Mode Aman. Namun kamu juga bisa saja secara tidak sengaja masuk ke Safe Mode dengan sendirinya.

Dengan Mode Aman, kamu dapat menghapus atau menghilangkan aplikasi dari pihak ketiga yang dicurigai malware. Beberapa aplikasi tersebut biasanya dibuat jadi tidak bisa aktif ketika dalam Mode Aman.

Cara Keluar Mode Aman Infinix

  1. Pastikan kunci layar sudah dibuka.
  2. Setelah memasuki halaman Home Screen, tekan tombol Power dalam beberapa saat.
  3. Lalu geser tombol ke posisi Reboot.
  4. Ponsel Infinix pun akan mati dan menyala kembali secara otomatis.
  5. Setelah memasuki halaman Lock Screen, maka kamu akan melihat bahwa tulisan Mode Aman atau Safe Mote menghilang.

Apabila tulisan Mode Aman atau Safe Mode sudah tidak ada di layar, maka itu menandakan bahwa kamu sudah berada pada mode normal. Dengan begitu, kamu dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya tanpa adanya batasan.

Namun apabila masih belum berhasil, kamu harus perlu memaksa sistem untuk disegarkan kembali dengan menekan tombol Volume Bawah.

Gunakan Kombinasi Volume Bawah

  1. Tekan tombol Power selama beberapa saat.
  2. Geser tombol Power Off hingga ponsel mati.
  3. Tekan kembali tombol Power beberapa saat lagi untuk menghidupkan ponsel.
  4. Lepas tombol Power setelah ponsel menyala.
  5. Tekan dan tahan tombol Volume Bawah.
  6. Apabila berhasil, maka tulisan Safe Mode atau Mode Aman akan menghilang dari layar ponsel.

Mode Aman atau Safe Mode merupakan fitur yang akan membatasi aktivitas aplikasi dan fungsi sistem pada ponsel Infinix supaya hanya yang inti saja yang dijalankan. Meskipun Mode Aman memiliki fungsi yang penting, namun membuat berbagai aplikasi tidak dapat diakses atau berjalan.

Langkah yang dibutuhkan untuk keluar dari Mode Aman bisa berbeda tergantung versi XOS yang digunakan sehingga kamu dapat mencoba kedua metode tersebut untuk mengetahui mana yang berhasil.

Pastinya membuat sebagian dari kamu merasa kesal apabila aplikasi yang biasanya dipakai untuk menunjang aktivitas sehari-hari tidak bisa berjalan. Dengan begitu jika masalah telah selesai, sebaiknya kamu langsung mengubah Mode Aman menjadi Mode Normal agar aplikasi dapat digunakan seperti biasanya dengan lancar.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar