ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Berita Wearable

HUAWEI WATCH FIT SE Resmi Rilis di Indonesia dengan Harga Promo Rp899 Ribu

HUAWEI WATCH FIT SE Resmi Rilis di Indonesia dengan Harga Promo Rp899 Ribu

Gadgetren – Setelah tiga tahun lalu menghadirkan HUAWEI WATCH FIT kini Huawei resmi merilis HUAWEI WATCH FIT versi Special Edition di Indonesia. Dibandingkan dengan model sebelumnya, versi Special Edition ini dibanderol dengan harga yang lebih murah selisih Rp100 ribu.

HUAWEI WATCH FIT SE dibanderol dengan harga normal Rp1.299.000 dan dijual dengan harga promo hanya Rp899 ribu. Sebelum penjualan flash sale digelar, pembeli yang tidak sabar menantikan produk ini dijual bisa melakukan klaim voucher early bird sebesar Rp50 ribu sampai tanggal 30 November 2023.

Voucher early bird tersebut dapat digunakan pada periode pembelian perdana mulai tanggal 1 Desember 2023 mendatang  pukul 00.00 WIB melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

Jam tangan pintar yang satu ini tersedia dalam tiga pilihan warna strap silikon yang mengikuti perangkatnya mencakup Starry Black, Nebula Pink, dan Forest Green.

Secara fisik, HUAWEI WATCH FIT SE memiliki bobot sekitar 21 gram dengan ketebalan 10,7mm. Layar jam tangan pintar ini mengusung bentuk mengotak berukuran 1,64 inci berpanel AMOLED yang memiliki resolusi 456 × 280 piksel sehingga mampu menyajikan gambar berwarna yang cerah.

Perangkat wearable ini juga dapat terhubung ke berbagai jenis sistem operasi handphone seperti Android 6.0 ke atas dan iOS 9.0 ke atas. Selain menampilkan waktu dan tanggal, layar HUAWEI WATCH FIT SE juga didukung Watch Face yang bisa dipilih sesuai kesukaan melalui aplikasi Huawei Health.

Pengguna bisa mengunduh lebih dari 10.000 Watch Face yang tersedia secara gratis maupun berbayar.  Kemudian tampilan layarnya juga didukung Always On Display (AOD) sehingga dapat menyala lebih lama dan secara otomatis menyala ketika dibutuhkan.

Selain itu pada layarnya juga terdapat informasi-informasi penting untuk mengetahui kondisi fisik pengguna seperti dapat memantau detak jantung menggunakan teknologi HUAWEI TruSeen 5.0 yang telah dilengkapi AI sehingga dapat melacak detak jantung sepanjang waktu secara akurat.

 HUAWEI-WATCH-FIT-SE-1

Kemudian dapat melacak kadar oksigen dalam darah atau SpO2 dengan menggunakan algoritma hardware optik yang disebut telah dioptimalkan sehingga disebut dapat secara otomatis mengukur dan mencatat tingkat SpO2 pengguna dan dapat segera memberi tahu pengguna bila adanya ketidaknormalan SpO2.

Ditambah lagi Huawei tetap memberikan pelacak kualitas tidur pengguna menggunakan HUAWEI TruSleep 3.0 yang dapat memeriksa skor tidur dan metrik tidur multidimensi secara langsung pada layar HUAWEI WATCH FIT Special Edition.

Kini pelacak kualitas tidur memiliki mode tidur baru yang memberikan fungsi berupa Jangan Ganggu beserta pengaturan waktunya agar pengguna dapat tidur tanpa gangguan.

Sementara untuk menemani pengguna berolahraga lari, HUAWEI WATCH FIT SE memiliki fitur HUAWEI TruSport yang memungkinkan pengguna dapat melihat data yang lengkap untuk menilai kemampuannya berlari seperti riwayat detak jantung, kecepatan, jarak, frekuensi lari beserta beban latihan, waktu pemulihan, data VO2Max, dan saran untuk membuat kemajuan latihan.

HUAWEI WATCH FIT SE turut menyediakan GPS bawaan sehingga dapat merekam jarak olahraga seperti lari dan sepeda. Terdapat dukungan lebih dari 100 mode latihan olahraga yang memiliki tambahan seperti Bola Basket, Sepak Bola, esports, dan Padel.

 HUAWEI-WATCH-FIT-SE-Watch-Face.

Untuk pengisian daya perangkatnya dilakukan menggunakan metode magnetik. Menurut data dari Huawei, bila baterai terisi penuh dapat digunakan hingga 9 hari dalam skenario penggunaan seperti pemantauan detak jantung selalu aktif, pemantau tidur aktif di malam hari, olahraga 30 menit per minggu, notifikasi pesan aktif termasuk 50 pesan, 6 panggilan, dan 3 alarm per hari, dan layar menyala 200 kali per hari.

Tak ketinggalan HUAWEI WATCH FIT SE sudah tahan air berkat sertifikasi 5ATM yang menandakan perangkat memiliki tingkat ketahanan air hingga kedalaman 50 meter berdasarkan standar ISO 22810:2010.

Artinya perangkat dapat digunakan untuk aktivitas air dangkal seperti berenang di kolam atau laut. Namun begitu tidak boleh digunakan untuk aktivitas selam scuba, ski air, atau aktivitas lain yang melibatkan air berkecepatan tinggi atau menyelam di bawah kedalaman dangkal.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar