Berita Smartwatch

Resmi Meluncur di Tanah Air, HUAWEI Watch Fit Bawa Layar Lebih Luas dan Beragam Fitur

HUAWEI-Watch-Fit-Header

Gadgetren – Jam tangan pintar kebugaran terbaru bernama HUAWEI Watch Fit secara resmi diluncurkan di Indonesia dengan membawa tiga varian warna meliputi Graphite Black, Mint Green, dan Cantelope Orange.

Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia mengungkapkan bahwa HUAWEI Watch Fit menyasar pasar lebih muda dan agresif saat olahraga dibandingkan dengan Watch GT.

“Karena seperti kita tahu berolahraga di masa sekarang ini butuh pemandu gerakan benar. Tapi di Watch Fit punya personal trainer di tangan saya. Jadi kalau buat konsumen yang suka olahraga di rumah, jam ini cocok jadi teman,” ujarnya kepada tim Gadgetren setelah acara peluncuran.

Namun demikian, prosesor dari HUAWEI Watch Fit ini sayangnya tidak bisa disebutkan oleh Edy menggunakan brand apa. “Kita nggak pakai Kirin untuk ini, prosesornya pernah kita gunakan juga, tapi tidak bisa saya sebutkan,” terangnya.

Diawali dari sektor tampilan, layar HUAWEI Watch Fit mengusung AMOLED berukuran 1,64 inci dengan rasio layar-ke-bodi 70%. Perangkat ini telah mendapatkan sertifikasi 5ATM yang menandakannya mampu dibawa berenang hingga kedalaman 5 meter.

Jam tangan kebugaran ini didesain cukup ringan dengan berat hanya 34 gram serta memiliki strap silikon berbahan frame polimer dengan ketebalan bodi mencapai 10,7mm. Pengguna juga bisa melakukan personalisasi widget dalam layar beranda dengan lebih dari 130 Watch Face.

Produk ini memiliki 12 pilihan kursus fitness untuk memberikan banyak pilihan kesehatan dan kebugaran. Menariknya pengguna akan dimanjakan dengan demonstrasi animasi latihan yang bisa disaksikan langsung lewat layar AMOLED tersebut mencapai 44 gerakan yang berbeda.

Latihan pun semakin mudah dengan hadirnya 96 mode yang sudah terinstal secara otomatis yang terdiri dari 11 mode profesional dan 85 mode custom. Penggunaan fitur GPS dengan teknologi GLONASS yang mengandalkan algoritma pelacakan diklaim HUAWEI lebih presisi untuk menentukan posisi misalnya untuk pencatatan aktivitas lari harian.

Sama seperti jam tangan pintar yang lebih dulu keluar, HUAWEI Watch Fit menawarkan fitur TruSeen 4.0 sebagai monitor denyut jantung selama 24 jam yang akan mengeluarkan bunyi alarm ketika kondisi denyut jantung kurang baik atau di bawah angka normal.

Selain pendeteksian denyut jantung, HUAWEI Watch Fit mampu mengenali latihan secara otomatis yang terdiri dari melacak gerakan, mengenali mode latihan, dan 6 mode latihan secara otomatis seperti lari dengan alat fitnes, lari di luar, berjalan kaki dengan alat fitnes, berjalan di luar, elektikal, dan mendayung.

Harga-Pre-Order-HUAWEI-Watch-Fit

Terdapat pula pengukuran SpO2 atau kadar oksigen dalam darah untuk memberikan referensi apakah oksigen dalam darah normal atau tidak.

Buat pengguna kaum hawa, uniknya produk ini mampu melakukan pelacakan periode siklus bulanan yang disambung lebih dulu ke HUAWEI Health App sehingga akan memberikan gambaran siklus menstruasi perempuan kapan dimulai dan akan berakhir.

Fitur lainnya bernama TruSleep 2.0 dipercaya mampu mendeteksi dan menganalisa kualitas tidur yang masuk ke dalam empat fase tidur mulai dari tidur ringan, berat, dalam, bahkan bisa mendiagnosa enam tipe gangguan tidur sekaligus.

Pengguna yang memiliki tingkat intesitas kerja yang tinggi sehingga mudah stres pun juga difasilitasi dengan fitur TruRelax yang mampu memonitor tingkat stres pengguna apakah normal atau cukup berat.

Tak ketinggalan HUAWEI Watch Fit bisa menampilkan notifikasi dari  smartphone seperti pengingat alarm, pesan, dan stopwatch. Sementara masa pakai baterainya sendiri digadang mampu aktif selama 10 hari untuk pemakaian normal atau 12 jam untuk workout ditambah GPS secara nonstop.

Selain itu, jam tangan pintar ini mampu mengisi daya baterai hingga penuh selama 65 menit. Sedangkan untuk satu hari penggunaan digadang hanya perlu melakukan pengisian daya selama 5 menit.

Untuk ketersedian, HUAWEI Watch Fit bisa kamu beli melalui partner ekslusif toko belanja online Shopee pada program flash sale mulai pukul 18.00 nanti dengan harga Rp 1.399.000.

Tinggalkan Komentar