ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Tips dan Trik Handphone

OPPO Find N3 Flip Bisa Mainkan Game Langsung di Cover Screen, Ini Caranya!

OPPO Find N3 Flip Bisa Mainkan Game Langsung di Cover Screen, Ini Caranya

Gadgetren – Dibandingkan generasi sebelumnya, Find N3 Flip ini dibekali dengan banyak Mini Apps pada cover screen sehingga memudahkanmu menjalankan aplikasi tanpa perlu membuka layar utamanya terlebih dulu.

Bahkan pada OPPO Find N3 Flip ini juga telah tersedia mini game di cover screen sehingga dapat mengisi waktu luang ketika sedang menunggu seseorang maupun pada saat bersantai.

Mini game ini disediakan oleh oleh GameSnacks di mana terdapat banyak game yang bisa dimainkan. Diberi nama mini karena game tersebut sudah memiliki tampilan antarmuka yang proporsional untuk dijalankan di cover screen.

Oleh karena itu, rata-rata mini game ini menggunakan gesture jari di layar sehingga memudahkan interaksimu ketika memainkan game secara langsung di cover screen. Selain itu, mini games dari GameSnacks ini akan muncul secara bawaan sejak Find N3 Flip pertama kali diaktifkan.

Cara Memainkan Mini Games di OPPO Find N3 Flip

  1. Pastikan Find N3 Flip sedang dalam keadaan terlipat
  2. Buka kunci layar
  3. Selanjutnya, halaman Home Screen dari cover screen akan aktif
  4. Kamu dapat melakukan swipe atau sapu layar dari bagian kanan ke kiri menggunakan satu jari hingga menampilkan Mini Apps
  5. Pilih aplikasi GameSnacks
    Find N3 Flip - Mini Games - Step 1
  6. Pada halaman utama, kamu akan diperlihatkan banyak game yang tersedia
    Find N3 Flip - Mini Games - Step 2
  7. Pilih salah satu game
    Find N3 Flip - Mini Games - Step 3
  8. Pada saat game terbuka, kamu akan langsung diberikan petunjuk cara memainkan game
    Find N3 Flip - Mini Games - Step 4
  9. Selanjutnya, kamu hanya perlu menekan tombol Play atau Start agar game dimulai
  10. Kamu dapat memainkan game berdasarkan petunjuk yang telah diberikan tadi
    Find N3 Flip - Mini Games - Step 6

Apabila kamu sudah bosan dengan game yang telah dimainkan, maka dapat keluar dengan melakukan swipe atau sapu layar dari bagian kiri ke kanan menggunakan satu jari karena berfungsi seperti tombol Back.

Bisa dibilang game-game yang dihadirkan pada GameSnacks ini cukup menghibur, seperti 99 Balls 3D, Golf Adventures, Fullspeed Racing, Kitty Match, Hexa Dungeon, Gym Stack, Pocket Ball, Pin The UFO, dan masih banyak lagi.

Find N3 Flip - Mini Games - Home screen

Perlu dicatat bahwa setiap game yang hadir pada GameSnacks ini memiliki cara memainkan atau gesture yang berbeda sehingga sebaiknya kamu memerhatikan tutorialnya setiap membuka halaman awal game.

Kamu juga dapat mengatur tata letak untuk penempatan aplikasi GameSnack di Cover Screen melalui Foldable features yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi Settings.

Pengaturan Tata Letak Mini Games di Cover Screen

  1. Buka aplikasi Settings
  2. Pilih menu Foldable features
    Find N3 Flip - Foldable Feature - 1
  3. Klik opsi Mini apps
    Find N3 Flip - Foldable Feature - 2
  4. Pada bagian Added, tekan dan tahan opsi GameSnacks hingga terlihat melayang
    Find N3 Flip - Foldable Feature - 3
  5. Selanjutnya, geser dan lepas opsi GameSnacks tersebut ke posisi yang diinginkan misal paling atas
  6. Apabila berpindah, maka posisi GameSnacks di cover screen pun akan terletak di paling depan
    Find N3 Flip - Foldable Feature - 4

Mini game ini terasa sangat praktis untuk dimainkan pada handphone Flip karena tidak perlu membuka terlebih dulu layar utamanya terlebih dulu. Selain itu, tampilan antarmuka dan kontrol permainannya pun sudah dibuat semudah mungkin agar kamu nyaman dalam bermain mini games.

Selain kehadiran Mini Apps dan mini game yang terdapat pada cover screen, tentunya Find N3 Flip ini pun mengalami perkembangan spesifikasi hardware, kamera, dan fitur dibandingkan generasi sebelumnya.

Sementara jika kamu tertarik membeli OPPO Find N3 Flip, maka sudah dapat membelinya dengan harga Rp15.999.000 di Indonesia melalui toko online OPPO Store, e-commerce mitra, toko OPPO offline, maupun toko offline lainnya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar