Smartphone

Cover Screen Find N3 Flip Semakin Bermanfaat, Bisa Menampilkan Aplikasi Layaknya Layar Biasa

OPPO Find N3 Flip - Fungsionalitas - Feature

Sebagai penerus dari Find N2 Flip, tentunya OPPO Find N3 Flip ini menawarkan beragam peningkatan fitur terutama pada bagian Cover Screen.

Pada Cover Screen Find N3 Flip ini sudah dihadirkan lebih dari 35 Mini Apps pada Cover Screen. Ditambah dengan bentuk Cover Screen yang memanjang ke bawah secara proporsional membuat pengalaman menggunakan Mini Apps ini hampir sama ketika menggunakan layar utamanya.

Saya telah mencoba beberapa Mini Apps yang dijalankan pada Cover Screen dan hasilnya dirasa bahwa memang tampilan aplikasinya sendiri terlihat nyaman di mata karena pas ketika ditampilkan pada Cover Screen yang memanjang secara vertikal.

OPPO Find N3 Flip - Fungsionalitas - X Capture

Pada saat ingin melihat informasi terbaru dari beragam akun terpercaya, saya pun membuka X (dulunya Twitter) dan dapat melihat tweet dengan proporsional layaknya menggunakan layar utama.

Ketika mencari informasi, akun, atau melakukan Tweet pun saya dapat langsung menggunakan Mini Virtual Keyboard dengan lancar ketika dimunculkan di Cover Screen.

Selanjutnya saya juga dapat memesan ojek online dengan mudah melalui aplikasi Gojek yang sudah menjadi salah satu Mini Apps di Cover Screen. Tampilan halaman utama dari Gojek ini pun dapat ditampilkan dengan luas layaknya ketika menggunakan layar utama.

OPPO Find N3 Flip - Fungsionalitas - Gojek Capture

Saya pun dapat memesan GoRide, menentukan titik maupun mengetik lokasi tujuan serta keberangkatan, memilih metode pembayaran (GoPay, LinkAja, Bank Jago, dan lainnya), dan menekan tombol Pesan GoRide untuk memanggil Driver.

Pada saat Mini Virtual Keyboard muncul di Cover Screen, saya pun masih dapat dengan nyaman dalam mengetik beragam huruf maupun angka sehingga proses memesan GoRide berjalan dengan lancar.

Selanjutnya untuk mengetahui rute antara lokasi keberangkatan dan tujuan, saya pun membuka Google Maps di Cover Screen Find N3 Flip. Untuk area peta yang ditampilkan pun terasa nyaman dilihat, termasuk penunjuk arah, rute, dan berbagai informasi tempat.

OPPO Find N3 Flip - Fungsionalitas - Gmaps Capture

Berdasarkan pengalaman menjalankan beberapa Mini Apps, saya merasa bahwa ukuran dan bentuk dari Cover Screen ini terasa proporsional ketika memperlihatkan tampilan yang vertikal terutama media sosial.

Selain itu, Cover Screen ini juga dapat menghadirkan Quick Settings sehingga memungkinkan saya dapat mengatur koneksi WiFi, Bluetooth, jaringan seluler, tingkat kecerahan, AirPlane Mode, senter, rotasi layar, Do Not Disturb, dan Power Saving Mode.

Tak ketinggalan, berbagai notifikasi pesan dari aplikasi pun akan ditampilkan juga pada Cover Screen sehingga saya dapat mengetahui pesan penting tanpa perlu membuka layar utamanya terlebih dulu.

OPPO Find N3 Flip - Fungsionalitas - X

Pengalaman penggunaan layar utama yang vertikal pun dapat diimplementasikan pada cover screen walaupun dalam bentuk yang lebih kecil. Hal ini memperlihatkan OPPO yang berusaha memberikan kenyamanan penggunaan Find N3 Flip untuk aktivitas sehari-hari.

Sementara jika kamu tertarik untuk membeli Find N3 Flip, maka sudah dapat memesannya dengan harga Rp15.999.000 di Indonesia melalui toko online OPPO Store, e-commerce mitra, toko OPPO offline, maupun toko offline lainnya.

Tinggalkan Komentar