ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Rekomendasi Handphone

Ini 7 HP Untuk Genshin Impact Termurah Biar Main Lebih Baik

HP untuk Genshin Impact Termurah - Header

Gadgetren – Genshin Impact termasuk salah satu permainan yang sangat berat. Oleh karena itu, kita memerlukan ponsel dengan kinerja yang cukup mumpuni supaya bisa memainkannya secara lancar.

Kini untungnya banyak ponsel di kelas menengah ke bawah dilengkapi dengan chipset dan dukungan RAM yang sangat lumayan. Sebagian di antaranya pun bisa menjalankan Genshin Impact dengan lancar walaupun perlu menggunakan pengaturan grafis yang rendah.

Beberapa perangkat tersebut dapat menjadi alternatif bagi kita yang ingin bermain Genshin Impact tetapi enggan mengeluarkan dana besar. Adapun mengacu pada chipset dan konfigurasi memori yang ditawarkan, berikut beberapa ponsel termurah yang kami rekomendasikan.

1. POCO M5

HP untuk Genshin Impact Termurah - POCO M5

Pada akhir Tahun 2022 silam, Xiaomi lewat submerek POCO miliknya menelurkan sebuah ponsel berspesifikasi tinggi yang dijual cukup terjangkau. Perangkat ini diberi nama POCO M5. Kita pun dapat mempertimbangkannya jika ingin memainkan Genshin Impact secara lancar.

POCO M5 sudah dilengkapi dengan MediaTek Helio G99 (6nm) yang mampu dipacu dengan kecepatan maksimal 2,2GHz untuk pengolahan data. Chipset tersebut padahal umumnya masih dipakai untuk perangkat-perangkat yang dipasarkan jauh di atasnya.

Pihak POCO mengklaim perangkat buatannya ini bahkan dapat menyentuh angka lebih dari 330.000 poin saat melakukan pengujian internal dengan aplikasi AnTuTu versi 9. Lebih tinggi dari kebanyakan ponsel di kelasnya yang secara umum hanya mencapai kisaran 200 ribuan poin.

Terlebih lagi, banderol harganya semakin murah. Kita kini sudah dapat meminangnya dengan harga mulai dari Rp1.499.000 di Xiaomi Official Store. Adapun varian terendahnya sudah menggunakan RAM berkapasitas 4GB dengan penyimpanan 64GB.

Dengan membayar perangkat yang dibanderol kurang dari Rp2 juta ini, kita menariknya juga sudah bisa memperoleh ponsel dengan panel Full HD+ (2408 × 1080 piksel) berukuran 6,58 inci. Refresh rate yang didukung pun sudah sampai 90Hz dengan teknologi DynamicSwitch sebagai penunjang.

2. Samsung Galaxy A05

HP untuk Genshin Impact Termurah - Samsung Galaxy A05

Samsung Galaxy A05 yang mulai naik kelas juga dapat menjadi alternatif pas jika memerlukan ponsel murah tetapi mampu menjalankan Genshin Impact. Perangkat ini soalnya membawa dapur pacu yang lebih mumpuni ketimbang generasi-generasi sebelumnya.

Perangkat yang dibanderol mulai dari Rp1.499.000 di Samsung Official Store ini secara khusus telah dilengkapi dengan MediaTek Helio G85. Chipset bermanufaktur 12nm tersebut bakalan mampu dipacu dengan kecepatan hingga 2GHz.

Kemampuan Galaxy A05 sendiri sudah pernah kami buktikan dalam sesi uji coba pemakaian. Selain terbukti mampu menjalankan sejumlah game dengan stabil, perangkat ini pun berhasil mengumpulkan skor hingga 214.349 poin pada pengujian AnTuTu versi 10.

Untuk konfigurasi memorinya, perangkat kelas entri Samsung ini tersedia dengan dukungan RAM mulai dari 4GB dan penyimpanan minimal 64GB. Terdapat juga opsi hingga 6GB dan 128GB jika memerlukan ponsel dengan kemampuan lebih baik.

Dukungan daya dari ponsel ini juga cukup menarik. Meskipun dibanderol dengan harga kurang dari Rp2 juta, perangkat ini sudah dilengkapi teknologi 25W untuk menemani baterai berkapasitas 5.000mAh yang dibawanya. Jadi kita bisa kembali dunia Teyvat lebih cepat setelah mengisi daya.

3. vivo Y17s

HP untuk Genshin Impact Termurah - vivo Y17s

Turut membawa Helio G85, vivo Y17s juga tak boleh dikesampingkan saat kita mencari ponsel murah untuk bermain game Genshin Impact. Kemampuan perangkat ini tentu akan sebelas dua belas dengan Galaxy A05 yang memakai chipset serupa.

Berdasarkan hasil pengujian internal yang dilakukan oleh pihak vivo, perangkat ini pun mampu menghasilkan skor AnTuTu yang lumayan setara. Ponsel ini dalam uji tersebut secara khusus berhasil mengumpulkan hingga lebih dari 216.000 poin.

Ditambah lagi, vivo juga menggunakan konfigurasi memori minimal yang tidak jauh berbeda. Mereka mempersenjatai perangkat ini dengan RAM minimal 4GB dan penyimpanan internal mulai dari 64GB. Sementara model tertingginya pun sudah menawarkan kapasitas 6GB dan 128GB.

Lebih menarik lagi, vivo Y17s yang hadir dengan panel berukuran 6,56 inci dan beresolusi HD+ (1612 x 720 piksel) ini juga membawa dukungan refresh rate lebih tinggi. Perangkat tersebut mendukung animasi hingga 90Hz yang akan mengikuti pengaturan konten.

Sayangnya untuk meminang ponsel besutan vivo ini, kita memang perlu mengeluarkan dana lebih banyak karena dibanderol mulai dari Rp1.599.000 di Tokopedia. Cukup wajar dengan sejumlah keunggulan yang dibawanya di mana termasuk sertifikasi IP54.

4. TECNO Spark 10 Pro NFC

HP untuk Genshin Impact Termurah - TECNO SPARK 10 Pro

Sebagai alternatif selanjutnya, kita dapat mempertimbangkan perangkat TECNO Spark 10 Pro NFC. Ponsel kelas menengah ke bawah tersebut apalagi sudah turun harga dan kini tersedia di kisaran Rp1.699.000 di layanan Tokopedia.

Chipset yang digunakan oleh perangkat ini pun tercatat cukup untuk menjalankan sejumlah game dengan lumayan baik. TECNO Spark 10 Pro NFC soalnya sudah menggunakan MediaTek Helio G88 (12nm) berkecepatan maksimal hingga 2,0GHz.

Helio G88 sendiri mempunyai kemampuan lebih unggul jika dibandingkan dengan Helio G85. Berdasarkan uji benchmark yang pernah kami lakukan, perangkat yang mengusung chipset tersebut berhasil mengumpulkan skor AnTuTu versi 9 hingga skor 253.102 poin.

Di samping itu, TECNO Spark 10 Pro NFC juga termasuk ponsel level entri yang menawarkan dukungan memori tinggi. Perangkat ini minimal sudah menggunakan RAM berkapasitas 8GB yang dikombinasikan bersama media penyimpanan 128GB.

Layar yang digunakan oleh TECNO Spark 10 Pro NFC juga mempunyai spesifikasi sangat menarik. Dengan teknologi IPS LCD, panel perangkat ini membentang hingga 6,78 inci dengan resolusi FHD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate hingga 90Hz.

5. Redmi 10 (2022)

HP untuk Genshin Impact Termurah - Xiaomi Redmi 10

Kini tersedia dengan harga mulai dari Rp1.799.000 di Xiaomi Official Store, Redmi 10 (2022) juga dapat menjadi pilihan yang tak kalah menarik jika memerlukan ponsel murah untuk memainkan Genshin Impact. Perangkat ini soalnya juga sudah menggunakan Helio G88 sebagai dapur pacu.

Berkat chipset tersebut, Redmi 10 (2022) tentu juga sudah dapat digunakan untuk memainkan game-game populer di mana termasuk Genshin Impact. Walaupun dalam hal ini pengaturan gambarnya memang harus dibuat rendah supaya berjalan lebih baik.

Secara khusus, Xiaomi pun menyematkan RAM berkapasitas hingga 6GB dengan penyimpanan 128GB untuk menunjang kemampuan ponsel ini. Terdapat juga baterai berkapasitas 5.000mAh yang siap menemani pengguna menyelami dunia Teyvat lebih lama.

Senada dengan sejumlah ponsel sebelumnya, perangkat ini menariknya juga sudah menggunakan layar IPS beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) yang membentang hingga seluas 6,5 inci. Refresh rate yang didukung juga sudah sampai 90Hz.

6. Infinix HOT 30

HP untuk Genshin Impact Termurah - Infinix HOT 30 Free Fire

Infinix HOT 30 yang ikut membawa chipset Helio G88 sebagai dapur pacu pun dapat menjadi pilihan menarik selanjutnya. Perangkat ini apalagi menawarkan sejumlah teknologi yang dirancang untuk mengoptimalkan kemampuannya dalam bermain game seperti XArena 3.0 dan Dar-Link Engine.

Tim Gadgetren sendiri sudah pernah menjajal perangkat ini khususnya untuk edisi Free Fire. Infinix HOT 30 pun tercatat menawarkan kemampuan yang cukup mumpuni. Terbukti melalui perolehan skor AnTuTu versi 10 yang bisa sampai 253.639 poin.

Konfigurasi memori yang digunakan oleh Infinix untuk perangkat ini juga tergolong sangat tinggi. Mereka soalnya menyematkan RAM berkapasitas hingga 8GB dan media penyimpanan internal sebesar 128GB ke dalam perangkat ini.

Dapat dipinang dari Tokopedia dengan kisaran harga Rp1.899.000, perangkat kelas entri ini juga sudah mendukung layar IPS beresolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel). Refresh rate-nya pun dapat diatur dengan setelan sampai 90Hz.

Yang tak kalah menarik, Infinix HOT 30 pun sudah dilengkapi dengan teknologi 33W Fast Charging. Bisa dipakai untuk mengisi baterai 5.000mAh yang dibawanya hingga penuh hanya dalam waktu kurang lebih 80 menit.

7. Redmi 10 5G

HP untuk Genshin Impact Termurah - Redmi 10 5G

Versi 5G dari Redmi 10 juga dapat dipertimbangkan saat kita perlu perangkat mumpuni untuk memain game Genshin Impact. Ponsel keluaran 2022 ini soalnya sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 700 untuk menunjang kemampuannya.

Bagi kamu yang belum tahu, Dimensity 700 merupakan chipset berkecepatan hingga 2,2GHz yang sudah dikembangkan dengan manufaktur 7nm. Uji coba kami menunjukkan bahwa perangkat yang menggunakannya dapat menyentuh skor hingga 360 ribuan poin di AnTuTu versi 9.

Redmi 10 5G secara khusus menggabungkan chipset berteknologi 5G tersebut dengan RAM hingga 6GB dan media penyimpanan internal sebesar 128GB. Jadi secara teknis sudah cukup untuk memainkan Genshin Impact dengan lancar.

Kita yang meminang perangkat ini pun akan dimanjakan dengan layar miliknya. Redmi 10 5G soalnya mempunyai panel IPS LCD berukuran 6,58 inci yang mendukung resolusi gambar Full HD+ ( 2408 x 1080 piksel) dengan teknologi AdaptiveSync hingga 90Hz.

Di Xiaomi Official Store, perangkat dengan jaringan 5G ini sudah bisa dipinang dengan dana mulai dari Rp1.899.000. Turun lumayan banyak jika dibandingkan harga peluncuran yang mana awalnya ditetapkan lebih dari Rp2 juta.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar