Smartphone

Ini 3 Handphone OPPO Dengan Baterai Besar yang Cocok untuk Menemani Mudikmu

OPPO-A96-HandsOn-Back

Biasanya beberapa waktu sebelum Hari Idul Fitri tiba, masyarakat Indonesia akan melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman agar bisa merayakan hari besar tersebut bersama keluarga besar tercinta.

Bagi kamu yang memiliki kampung halaman jauh, biasanya akan memiliki waktu perjalanan mudik yang lama sehingga membutuhkan handphone dengan daya tahan baterai yang besar agar bisa bertahan lama dalam sekali cas.

OPPO sendiri sudah menghadirkan beragam handphone dengan baterai berkapasitas besar sehingga dapat menunjang aktivitas yang memakan waktu lama atau memiliki jarak jauh seperti mudik.

Dengan berbekal baterai 5.000mAh, OPPO A55, OPPO A76, dan OPPO A96 diklaim OPPO mampu bertahan lama untuk pemakaian normal. Apalagi terdapat kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence yang dapat membuat konsumsi energi pada ketiga handphone ini menjadi lebih efisien.

Untuk mengenal lebih jauh OPPO A55, OPPO A76, dan OPPO A96, maka kamu dapat melihat ulasannya sebagai berikut ini:

Seri dan Harga Handphone OPPO

Seri HandphoneHarga
OPPO A55Rp2.699.000
OPPO A76Rp3.399.000
OPPO A96Rp4.299.000

OPPO A55

OPPO A55 (2)

Dibanderol dengan harga Rp2.699.000, OPPO A55 ini telah dilengkapi dengan baterai 5.000mAh yang diklaim OPPO mampu bertahan selama 24 jam untuk memutar musik secara nonstop atau 29 jam untuk panggilan telepon.

Dengan daya tahan selama itu, tentunya kamu dapat memanfaatkan OPPO A55 untuk menikmati hiburan, seperti nonton video streaming, mendengarkan lagu streaming, memainkan game sesekali, atau melihat informasi di internet agar tidak bosan selama perjalanan mudik.

Apalagi fitur 18W Fast Charge yang dihadirkan pada perangkat ini mampu mengisi daya dari kondisi 0% hingga 33% dalam waktu 30 menit sehingga membuat kamu tidaak perlu menunggu lama proses pengecasannya.

Dukungan Super Power Saving Mode, membuat OPPO A55 mampu menjalankan WhatsApp selama 58 menit atau panggilan telepon selama 88 menit ketika persentase baterai mencapai titik kritis 5%.

Untuk dapur pacunya, OPPO membenamkan chipset MediaTek Helio G35 (12nm) Octa-Core 2,3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Terdapat selot microSD hingga 256 GB untuk perluasan kapasitas penyimpanan.

Handphone ini pun mempunyai dukungan kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, bokeh 2 MP, dan makro 2 MP. Dengan resolusi yang besar, tentunya kamera utama produk ini dapat dimanfaatkan untuk mengabadikan momen menarik selama perjalanan mudik.

OPPO A76

OPPO-A76-Charging

Berada di atas OPPO A55, handphone ini telah dilengkapi dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm) 2,4 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Selot microSD yang hadir pada perangkat ini menawarkan peningkatan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB. Apalagi handphone ini hadir dengan dukungan RAM Expansion yang memungkinkan peminjaman ruang kosong penyimpanan internal menjadi RAM Virtual dengan pilihan 2 GB, 3 GB, atau 5GB.

Dengan begitu, OPPO A76 ini mampu memiliki RAM dengan kapasitas total mencapai 11 GB (RAM fisik 6 GB + RAM Virtual 5 GB). Hal ini tentunya membuat aktivitas multitasking dari aplikasi maupun game menjadi lebih lancar.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dibenamkan pada perangkat ini diklaim OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Hal ini tentunya cocok menunjang perjalanan mudik yang jauh.

Fitur 33W SuperVOOC yang dihadirkan pada OPPO A76 dapat mengisi daya dari kondisi 0% ke 55% cuma dalam waktu 30 menit saja. Sementara apabila handphone ini dicas hanya 5 menit, maka dapat digunakan untuk panggilan telepon selama 3 jam 47 menit, panggilan video WhatsApp selama 1 jam 2 menit, atau streaming video YouTube selama 2 jam 10 menit.

OPPO A76 ini pun dibekali layar 6,56 inci dengan resolusi HD+, teknologi LCD, dan refresh rate 90Hz yang dapat membuat kamu leluasa ketika menonton video, memainkan game, atau membuka jejaring sosial. Kini harganya mencapai Rp3.399.000 di Tanah Air.

OPPO A96

OPPO-A96-Feature

Dengan baterai 5.000mAh, OPPO A96 ini mampu bertahan hampir satu harian untuk penggunaan normal. Berdasarkan pengujian dengan PCMark for Android, handphone ini mendapatkan skor 18 jam 38 menit untuk layar dengan refresh rate 60Hz dan 16 jam 19 menit untuk refresh rate 90Hz.

Skor tersebut dapat menunjukkan bahwa OPPO A96 ini memang memiliki daya tahan baterai yang lama sehingga dapat menemani aktivitas mudikmu dengan baik, apalagi pada saat menonton video maupun mendengarkan musik.

Perangkat ini pun turut dibekali fitur 33W SuperVOOC yang diklaim OPPO mampu mengisi daya hingga 50% dalam 26 menit. Untuk ketahanannya, OPPO A96 juga dilengkapi dengan sertifikasi IPX4 untuk tahan cipratan air dan sertifikasi IP5X untuk tahan debu.

Dukungan kamera utama 50 MP yang hadir pada OPPO A96 mampu mengabadikan momen berharga selama perjalanan mudik berlangsung dengan kualitas foto yang bisa dibilang bagus.

Dari sektor hardware, OPPO A96 ini dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz, RAM 8 GB, dan ROM 256 GB. Untuk ekspansi kapasitas penyimpanannya dapat dilakukan dengan menggunakan microSD hingga 1 TB.

Produk ini juga dapat memiliki kapasitas RAM maksimal hingga 13 GB dengan kombinasi RAM fisik 8 GB dan RAM Virtual 5 GB berkat hadirnya fitur RAM Expansion. Layar LPTS-LCD 6,59 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz yang hadir pada OPPO A96 mampu menampilkan konten dengan kualitas yang baik. Untuk harga resminya di Indonesia mencapai Rp4.299.000.

Itulah tiga rekomendasi handphone OPPO dengan baterai besar yang dapat menemani perjalanan mudik kamu. Di antara semuanya, kira-kira kamu tertarik untuk membeli perangkat yang mana?

Tinggalkan Komentar