Aplikasi Berita

Aplikasi LINE Kini Bisa Video Call Hingga 500 Orang

LINE Logo Header

Gadgetren – Sebagai aplikasi chat atau perpesanan, LINE sudah menghadirkan beragam fitur menarik untuk memikat banyak orang di berbagai negara. Bahkan LINE juga cukup populer di kalangan anak muda karena menghadirkan stiker-stiker lucu yang membuat percakapan menjadi menyenangkan.

Selain chat, LINE juga terkenal dengan dukungan video call yang memungkinkan antar pengguna untuk melakukan percakapan sambil bertatap muka di smartphone. Menariknya, LINE baru saja mengumumkan bahwa telah menambahkan kemampuan LINE Group Call untuk dapat menampung banyak orang di aplikasinya.

Berkat penambahan kemampuan LINE Group Call ini, pengguna dapat melakukan video call atau conference call hingga 500 orang secara bersamaan. Dengan kata lain, pengguna dapat reuni, belajar, rapat pekerjaan, dan lainnya dengan banyak orang hanya melalui aplikasi LINE.

LINE Video Call 200

Fitur ini sangat cocok digunakan seperti masa pandemi COVID-19 saat ini yang mengharuskan orang-orang untuk bekerja atau belajar dari rumah. LINE Group Call ini juga dapat dimanfaatkan penggunanya agar tetap terhubung dengan keluarga, kerabat, maupun rekan di manapun.

Sebagai catatan, LINE Group Call sendiri pertama kali dirilis pada bulan Maret 2016 dimana saat itu baru mendukung panggilan suara. Kemudian pada Desember 2016, LINE menambahkan kemampuan video call pada fitur yang satu ini walaupun dengan jumlah orang yang terbatas.

Namun dengan penambahan kemampuan video call atau video conference call hingga 500 orang membuat LINE Group Call menjadi semakin menarik untuk dicoba saat ini. Agar bisa menggunakan fitur ini, aplikasi LINE yang harus dimiliki oleh pengguna harus memiliki versi terbaru.

  • LINE Group Voice Call: LINE iOS 10.9.0 atau di atasnya, LINE Android 10.9.0 atau di atasnya, LINE Desktop(Windows/macOS) 6.1.0 atau di atasnya.
  • LINE Group Video Call: LINE iOS 10.9.0 atau di atasnya, LINE Android 10.9.0 atau di atasnya, LINE Desktop (Windows) 6.1.0 atau di atasnya.

Apabila LINE kamu belum mencapai versi tersebut, maka dapat melakukan update terlebih dahulu di Google Play Store atau Apple App Store. Sementara untuk memulai video call, kamu dapat langsung menekan tombol video call pada ruang chat atau percakapan grup yang telah kamu buat di aplikasi LINE.

Tinggalkan Komentar