ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

5 Cara Mengetahui Akun Instagram di Mute Orang Lain

Cara Mengetahui Akun Instagram di Mute Header

Gadgetren – Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang memiliki banyak fitur untuk kamu gunakan membagikan momen berharga melalui foto, video, maupun Story secara mudah.

Dengan banyaknya konten yang dimunculkan, Instagram pun memiliki fitur Mute untuk mengurangi post atau Story yang tidak menyenangkan muncul di beranda.

Dengan Mute, post atau Story dari akun tertentu tidak akan pernah muncul lagi di beranda. Namun ini berarti akun kamu juga bisa saja di-mute oleh orang lain dan ada beberapa tanda yang bisa kamu lihat untuk itu.

1. Jarang Berinteraksi dengan Kamu

Meskipun secara bawaan kita tidak dapat mengetahui apakah akun di-mute oleh orang lain di Instagram, namun kamu akan merasa suatu akun tersebut jarang berinteraksi dengan kamu.

Setidaknya akun pengguna lain akan berinteraksi apabila kamu membuat post, mengunggah Reels, atau menciptakan Story yang mana jika tidak ada kemungkinan akun kamu terkena mute.

2. Tidak Muncul di List Penonton Story

Story merupakan salah satu fitur yang sering banyak digunakan oleh pengguna Instagram untuk membagikan momen berharganya dalam bentuk foto atau video dalam waktu terbatas hanya 24 jam.

Apalagi Story yang berada di bagian atas aplikasi membuatnya secara mudah diakses oleh banyak pengguna Instagram. Melalui Story, kamu bisa melihat apakah ada akun yang diduga melakukan mute dari list penonton karena tidak akan muncul jika akun terkena mute.

3. Coba Masukkan ke List Close Friends

Close Friends merupakan fitur yang memungkinkan Story kamu hanya dapat dilihat oleh akun tertentu saja yang telah dimasukkan ke dalam sebuah daftar. Bisa dibilang fitur ini memang dihadirkan agar teman terdekat saja yang berhak melihat Story dari kamu.

Kamu pun dapat membuka menu Close Friends yang tersedia di menu Options dan memasukkan beberapa orang ke dalam daftar yang diduga melakukan mute terhadap akun kamu.

Lalu buat Story baru dan pilih Close Friends. Setelah menunggu beberapa lama, kamu dapat melihat orang yang dimasukkan ke Close Friend apakah bereaksi atau terlihat di daftar penonton. Jika tidak sama sekali, maka kamu kemungkinan besar telah kena mute oleh akun tersebut.

4. Pinjam Akun Teman

Kamu dapat meminjam akun Instagram teman yang telah diikuti oleh pengguna lain yang dicurigai sedang melakukan mute terhadap akun milik kamu. Selanjutnya, kamu dapat membuat Story pada akun teman tersebut untuk mengetahuinya.

Cek secara berkala sebelum waktu 24 jam habis pada Story akun teman. Apabila Story tersebut dilihat oleh pengguna yang dicurigai, maka kemungkinan besar akun milik kamu terkena mute.

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Kamu dapat mengunduh aplikasi seperti Unfollowers & Ghost Followers dari Google Play Store. Setelah aplikasi terpasang, login dengan menggunakan akun Instagram kamu.

Selanjutnya gunakan beberapa mode yang hadir pada aplikasi ini untuk melihat siapa saja akun yang jarang berinteraksi dan terhubung dengan akun kamu. Gulir ke bawah untuk melihat akun mana saja yang melakukan mute atau blokir.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar