ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mute Akun Instagram Untuk Senyapkan Notifikasi Pesan dan Telepon

Cara Mute Akun Instagram - Header

Gadgetren – Instagram kini hadir dengan tampilan yang terbilang baru khususnya pada bagian menu setelannya. Perubahan ini mungkin tidak kamu sadari, namun membawa pengaruh besar pada letak pengaturannya.

Instagram juga memberikan opsi lain untuk mengelola akun pengguna. Salah satunya dalam hal mute akun Instagram orang lain tanpa harus melakukan blokir.

Sebelumnya untuk melakukan mute akun Instagram hanya bisa dilakukan untuk post, story, video, reels, dan live saja. Kini pengguna bisa mute akun Instagram orang lain secara langsung untuk membungkam pesan dan panggilan dari akun tersebut.

Mute akun Instagram untuk setiap jenis post bisa ditemukan melalui ikon lonceng pada halaman profil pengguna yang mana bertujuan untuk tidak menerima notifikasi dari setiap jenis post tersebut.

Sementara mute untuk pesan dan panggilan juga ditampilkan dalam ikon lonceng yang ditemukan pada ikon direct message atau pesan. Kemudian ikon tersebut ada di foto profil akun pada halaman percakapan.

Dengan begitu kita tidak akan mengetahui atau menerima notifikasi lagi berupa pesan dari akun yang dipilih hingga panggilan telepon.

Cara Mute Akun Instagram

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Ketuk ikon direct message (DM) di pojok kanan atas layar.  cara-mute-akun-instagram
  • Pilih salah satu percakapan.
  • Ketuk foto profil akun di pojok kiri atas. cara-mute-akun-instagram-1
  • Ketuk menu Mute dengan ikon lonceng. cara-mute-akun-instagram-2
  • Geser tombol ke kanan sampai berubah jadi warna biru pada salah satu pilihan mute notifikasi pesan atau panggilan.  cara-mute-akun-instagram-3

Selain mute akun Instagram melalui pesan dan panggilan, Instagram juga memiliki fitur untuk membatasi akun yang kadang sulit dibedakan dengan blokir akun Instagram. Memblokir akan mencegah seseorang mengomentari post kamu dan membatasi masih bisa saling mengomentari post masing-masing.

Akan tetapi, komentar dari profil yang dibatasi hanya dapat dilihat oleh mereka sendiri dan tidak dapat dilihat oleh orang lain. Dengan kata lain, mereka tidak akan mengetahui aktivitasnya telah dibatasi. 

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar