Tips dan Trik

Cara Mute Instagram Stories dan Post

Instagram Phone Header

Gadgetren – Tak dapat dipungkiri, kini Instagram merupakan salah satu jejaring sosial paling populer di dunia, termasuk Indonesia.

Berkat Instagram, semua orang dari seluruh dunia dapat membagikan dan memamerkan momen dalam fotonya kepada orang di seluruh dunia yang menggunakan aplikasinya. Bisa dibilang Instagram memiliki keunggulan pada filter dan efek untuk memoles foto yang telah diunggah ke dalamnya.

Bahkan pengguna Instagram juga dapat melakukan mention terhadap pengguna lain di foto yang telah diunggah. Hal ini dilakukan untuk menarik perhatian pengguna lain terhadap foto yang sudah tampil di Instagram.

Menariknya, semakin banyak follower yang dimiliki suatu pengguna maka popularitasnya pun semakin bertambah sehingga kesempatan fotonya dikomentari maupun di-like pun semakin besar. Biasanya hal ini akan berimbas pada vendor-vendor yang tertarik untuk memakai jasanya untuk mengiklankan produk.

Namun apabila Gadgeter memiliki teman dan follower yang banyak akan berimbas pada banyak foto yang tampil di timeline Instagram. Maupun notifikasi Instagram Stories yang akan selalu muncul ketika sudah dijalankan.

Sekilas, Instagram Stories sendiri merupakan fitur yang dimiliki oleh Instagram yang memungkinkan penggunanya dapat menceritakan momen kesehariannya secara singkat, baik berupa video maupun foto yang akan muncul di bagian atas Timeline Instagram.

Meskipun banyak Instagram Stories menarik, namun terkadang notifikasi yang ditampilkan cukup mengganggu Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin melakukan mute terhadap Instagram maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Mute Instagram Stories

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Instagram di smartphone miliknya
  2. Pada halaman utama Instagram, Gadgeter akan disajikan langsung dengan timeline foto dan Instagram Stories di bagian atasnya.
  3. Nah, Gadgeter dapat memilih dan menekan secara lama salah satu Instagram Stories dari pengguna lain
  4. Selanjutnya, Gadgeter akan melihat tombol Mute dan dapat langsung ditekan
  5. Selain Instagram Stories tersebut akan hilang, nantinya tidak akan muncul juga notifikasinya di smartphone Gadgeter

Mute Instagram di iOS

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Instagram
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih satu post yang ingin di-mute dan menekan tombol berlambang tiga titik
  3. Selanjutnya akan muncul menu Mute
  4. Ketika menu Mute ditekan maka Gadgeter akan dihadapkan pada kotak dialog untuk Mute Posts apabila hanya ingin mensenyapkan post atau Mute Posts and Story apabila hanya ingin mensenyapkan post dan stories
  5. Nah, apabila Gadgeter telah memilih salah satu maka secara otomatis semua post maupun story dari penggunanya yang telah di-mute maka secara otomatis akan menghilang dari timeline

[Foto dari : MacRumors]

Sekilas, mute untuk Instagram post sendiri baru tersedia di iPhone atau iPad yang bersistem operasi iOS. Selain itu, fitur mute ini sendiri masih baru sehingga tidak semua pengguna Instagram sudah mendapatkannya saat ini.

Tinggalkan Komentar