ASUS TUF Gaming F15
Rekomendasi Handphone

7 HP vivo Harga 1 Jutaan Tahun 2023 Biar Kita Bisa Hemat

HP vivo Harga 1 Jutaan Header

Gadgetren – Jika sekadar berkomunikasi atau mengakses layanan media sosial, lini perangkat di kelas entri sudah cukup mumpuni dan layak dipertimbangkan saat ingin membeli sebuah ponsel baru.

Apalagi di masa sekarang, mulai bermunculan perangkat-perangkat yang mengusung spesifikasi lumayan tinggi di kelas tersebut. Sebagian di antaranya bahkan sudah cukup bertenaga untuk memainkan game-game populer walau bukan dengan pengaturan maksimal.

Jajaran perangkat buatan vivo pun dapat menjadi sebagian opsi yang bisa dipertimbangkan saat mencari ponsel terjangkau. Perusahaan saudara OPPO tersebut tercatat mempunyai beberapa model yang bahkan hanya dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

1. vivo Y02

HP vivo Harga 1 Jutaan - vivo Y02

Tersedia dengan banderol harga sekitar Rp1.199.000 di Tokopedia, vivo Y02 menjadi salah satunya. Perangkat tersebut bakalan cocok bagi kita yang baru beralih dari Feature phone atau membutuhkan alat sekadar untuk berkomunikasi.

Layar berukuran besar menjadi salah satu keunggulan dari ponsel ini. Panel LCD miliknya sudah membentang hingga seluas 6,51 inci dengan resolusi HD+ (1600 × 720 piksel). Cukup untuk menonton video atau melihat berbagai konten di media sosial.

Selayaknya ponsel-ponsel kelas entri yang lain, perangkat satu ini juga sudah membawa sistem Android 12 Go Edition yang dibalut dengan antarmuka Funtouch OS 12. Jadi bakalan mampu berjalan cukup lancar meskipun spesifikasinya terlihat kurang.

Meluncur dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, vivo Y02 juga dapat menjadi opsi menarik jika kita memerlukan perangkat yang bisa menyala lama. Ponsel ini dalam klaimnya bahkan disebut-sebut mampu bertahan hingga 18 jam untuk menonton video HD sebelum kehabisan daya.

Di samping itu, ketangguhan dari ponsel satu ini tidak boleh dipandang sebelah mata. vivo memastikan perangkatnya mempunyai keandalan yang baik melalui uji kualitas seperti tes lingkungan ekstrem, jatuh, soket USB, jack audio, hingga goresan sebelum dipasarkan.

2. vivo Y02t

HP vivo Harga 1 Jutaan - Vivo Y02t

Hadir sebagai versi yang lebih unggul, vivo Y02t dapat menjadi alternatif perangkat yang selanjutnya. Terutama jika kita memang memerlukan sebuah ponsel dengan spesifikasi yang lebih mumpuni untuk menangani berbagai keperluan.

Di atas kertas, vivo Y02t lebih unggul karena membawa konfigurasi memori yang lebih besar. Ponsel ini secara khusus sudah dilengkapi RAM berkapasitas 4GB yang dapat diekspansi hingga total 8GB dengan fitur Extended RAM dan media penyimpanan 64GB.

Secara mendasar, ponsel kelas entri dari vivo ini juga membawa antarmuka sistem yang lebih mutakhir. Perangkat vivo Y02t sudah menggunakan Funtouch OS 13 yang mana dikembangkan oleh perusahaan mereka berdasarkan Android 13.

Selain memori yang lebih besar serta dukungan sistem lebih mutakhir, vivo Y02t sebenarnya perangkat yang cukup mirip apabila dibandingkan dengan vivo Y02. Ponsel ini misalnya masih menggunakan panel IPS 6,51 inci dan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Dengan beberapa penyesuaian yang diterapkan, vivo Y02t sayangnya tersedia dengan banderol lebih mahal. Kita secara khusus baru bisa meminangnya dengan dana sekitar Rp1.399.000 jika mengacu harganya di Tokopedia.

3. vivo Y16

HP vivo Harga 1 Jutaan - vivo y16

Apabila merasa masih belum cukup, kita selanjutnya dapat mempertimbangkan vivo Y16. Perangkat kelas entri ini kini apalagi sudah turun harga di mana menjadi sekitar Rp1.440.000 (link Tokopedia) untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

Dibandingkan dua model perangkat vivo sebelumnya, vivo Y16 juga sedikit lebih unggul terutama pada aspek dukungannya. Ponsel ini misalnya sudah dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang disematkan di sisi samping bersama tombol Power.

Untuk memastikan keandalan pemakaiannya, vivo di sisi lain juga sudah menyematkan fitur tahan percikan air dan debu tersertifikasi IP53 pada ponsel ini. Jadi bisa digunakan dalam berbagai macam kondisi secara lebih nyaman.

Perangkat yang dibanderol sedikit lebih mahal ini juga meluncur dengan kamera beresolusi lebih tinggi serta susunan lensa yang lebih lengkap. vivo Y16 tercatat sudah membawa lensa ganda dengan resolusi 13MP dan tambahan sensor kedalaman 2MP.

4. vivo Y22

HP vivo Harga 1 Jutaan - vivo Y22

Turun menjadi Rp1 jutaan, ponsel vivo Y22 yang sebelumnya dijual dengan harga lebih dari Rp2 juta pun dapat menjadi pilihan berikutnya. Kita kini dapat meminang perangkat ini dengan dana sekitar Rp1.584.000 untuk versi RAM 4GB dan penyimpanan 64GB di Tokopedia.

Kita dapat mempertimbangkan perangkat ini apabila memerlukan ponsel yang bertenaga. vivo Y22 soalnya sudah meluncur dengan MediaTek Helio G85 yang notabene menawarkan kinerja lebih unggul di mana bahkan cukup mumpuni untuk bermain game sekalipun.

Baterai yang diusung oleh vivo Y22 memang masih 5.000mAh. Namun dengan sejumlah teknologi yang diusungnya, daya tahannya sedikit lebih baik. Perusahaan vivo bahkan mengklaim bahwa perangkat ini dapat bertahan hingga 20 jam untuk streaming YouTube atau 6 jam untuk bermain PUBG.

Dukungan pengisian daya vivo Y22 juga tercatat lebih mumpuni. Perangkat ini telah dipersenjatai dengan teknologi 18W FastCharge yang disebut-sebut mampu mengisi baterai hingga kapasitas 30 persen dalam waktu 30 menit atau memutar video selama 200 menit setelah pengisian selama 15 menit.

Sistem kamera milik vivo Y22 juga membawa konfigurasi yang lebih menarik. Kamera utamanya sudah mengusung resolusi hingga 50MP dengan sensor makro 2MP sebagai pelengkap serta kamera depannya memakai lensa 8MP.

5. vivo Y21s

HP vivo Harga 1 Jutaan - vivo Y21s

Ikut turun harga, vivo Y21s kini juga dapat menjadi opsi yang bisa dipertimbangkan pada pasar di rentang Rp1 jutaan. Perangkat keluaran Tahun 2021 ini di layanan ecommerce Tokopedia soalnya dilabeli hampir setara dengan vivo Y22.

Namun berbeda dengan vivo Y22, perangkat ini sayangnya masih mengandalkan MediaTek Helio G80 sebagai dapur pacu. Di atas kertas tentu kalah dengan Helio G85 tetapi sebenarnya sudah cukup mumpuni untuk menangani berbagai macam tugas.

Sebagai ganti, vivo untungnya menyematkan kapasitas media penyimpanan yang lebih besar untuk varian dengan harga serupa. Perangkat ini tidak hanya dilengkapi internal sebesar 64GB saja melainkan 128GB. Lebih besar dari kebanyakan ponsel di rentang harga Rp1 jutaan.

Lensa kamera depan dari vivo Y21s juga mempunyai resolusi 8MP yang notabene sedikit lebih tinggi. Sementara di kamera belakangnya, perangkat ini tak hanya menawarkan lensa utama 50MP saja melainkan juga sensor kedalaman dan makro 2MP sebagai tambahan.

6. vivo Y17s

HP vivo Harga 1 Jutaan - vivo Y17s

Meluncur dalam tiga konfigurasi memori dengan banderol harga mulai dari kisaran Rp1.599.000 (link Tokopedia), kita juga dapat menjatuhkan pilihan ke vivo Y17s. Perangkat ini bisa menjadi opsi yang tepat jika membutuhkan ponsel bertenaga karena sudah memakai Helio G85.

Terlebih lagi, perangkat ini juga mempunyai konfigurasi memori tertinggi dengan RAM berkapasitas 6GB dan penyimpanan 128GB yang juga masih dipasarkan di rentang Rp1 jutaan. Terdapat fitur Extended RAM serta slot Micro SD apabila dirasa masih kurang.

Seperti kebanyakan ponsel entri buatan vivo, perangkat ini pun meluncur dengan dukungan baterai berkapasitas sebesar 5.000mAh. Hanya saja teknologi pengisian dayanya hanya sebesar 15W sehingga kemungkinan memerlukan durasi waktu lebih lama agar bisa sampai penuh.

Pada sektor kamera, perangkat satu ini menariknya menawarkan susunan yang sama baiknya dengan vivo Y21s. Lensa depannya dalam hal ini sudah menggunakan sensor beresolusi 8MP sedangkan kamera utamanya memakai 50MP.

7. vivo Y33s

HP vivo Harga 1 Jutaan - vivo Y33s

Pilihan perangkat yang dapat kita pertimbangkan selanjutnya adalah vivo Y33s. Ponsel ini juga membawa spesifikasi yang tak kalah menggoda di mana termasuk Helio G80 sebagai dapur pacu serta media penyimpanan berkapasitas hingga 128GB.

Dari lini perangkat kelas entri yang diperkenalkan oleh vivo, layar ponsel yang kini hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp1.632.000 di Tokopedia ini termasuk sangat menarik. vivo Y33s soalnya sudah menggunakan panel LCD beresolusi Full HD+ (2408 × 1080 piksel) dengan ukuran seluas 6,58 inci.

Kamera depan ponsel ini juga tercatat lebih tinggi jika dibandingkan kebanyakan ponsel yang dibanderol dengan harga Rp1 jutaan. vivo Y33s menggunakan lensa beresolusi 16MP yang bakalan menghasilkan foto selfie dengan kualitas gambar lebih tinggi.

Menemani baterainya yang sudah berkapasitas 5.000mAh, perangkat ini juga mengusung teknologi 18W FastCharge. Jadi kita tidak perlu menunggu lama supaya vivo Y33s bisa digunakan kembali setelah kehabisan daya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar