ASUS TUF Gaming FX507
Berita Operator Seluler

Ajang Budaya Pop Indonesia Comic Con x DG Con 2023 Segera Digelar di JCC Senayan

Ajang Budaya Pop Indonesia Comic Con x DG Con 2023 Siap Digelar di JCC Senayan

Gadgetren – Perhelatan budaya pop yang diusung Dunia Games Telkomsel bernama Indonesia Comic Con x DG Con 2023 sebentar lagi segera dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) mulai tanggal 4-5 November 2023 mendatang dengan mengusung tema ‘Unleash The True You”.

Indonesia Comic Con sendiri adalah event pop culture festival terbesar di Indonesia yang telah berlangsung selama lebih dari 5 tahun di Indonesia. Dalam ajang budaya pop dari budaya Barat dan Timur ini mempertemukan para pecinta pop culture agar bisa berekspresi dan diapresiasi dalam sebuah forum.

Tahun ini, Indonesia Comic Con menariknya menggandeng Dunia Games (DG Con) dari Telkomsel yang sekaligus menjadi wadah ekosistem games dan esports untuk dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, saling terhubung, hingga memperkuat kemajuan industri  kreatif dan digital di Indonesia sehingga akan semakin meriah lagi.

Untuk mendapatkan akses ke Indonesia Comic Con x DG Con 2023, pengunjung sebelumnya harus membeli tiket masuk terlebih dahulu yang bisa didapatkan melalui ticketing partners seperti Tiketapasaja, Loket, dan juga DetikEvent. Bagi kamu yang belum kebagian tiket bisa membeli tiket melalui situs Indonesia Comic Con x DG Con 2023 dan di situs pembelian tiket Loket.com. Mengenai rincian harga tiket Indonesia Comic Con x DG Gon 2023 bisa kamu lihat di bawah ini:

  • Cosplayer Ticket One-Day Pass Rp125.000.
  • General Pass Ticket One-Day Pass Rp150.000.
  • General Two-Day Pass Ticket Rp280.000.
  • VIP Cosplayer Ticket Two-Day Pass Rp500.000.
  • VIP General Ticket Two-Day Pass Rp1.000.000.

Untuk VIP General Ticket dan VIP Cosplayer Ticket yang tersedia untuk akses selama 2 hari memberikan beberapa keuntungan berupa fast track entrance, akses ke lounge dan ruangan khusus, serta merchandise dari Indonesia Comic Con. Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan Additional Tickets secara terpisah melalui DetikEvent mulai dari harga Rp200 ribu untuk konser viv:ID CRUISE hololive Meet Asia Tour dan mulai dari harga Rp350 ribu untuk Autograph Session atau Photo Opportunity with Ed Westwick.

Terkait isi acara, pada hari pertama pelaksanaannya, Indonesia Comic Con x DG Con bersama Hololive akan menghadirkan konser 3D vtuber pertama di Indonesia yakni konser 3D viv: ID CRUISE hololive Concert, dengan vtuber talent Ayunda Risu, Moona Hoshinova, Pavolia Reine, dan Kobo Kanaeru.

Telkomsel-Comic-Con

Sedangkan bertepatan dengan Indonesia Comic Con x DG Con 2023 hari kedua, Dunia Games Telkomsel akan menghadirkan Dunia Games Awards 2023 yang menjadi ajang apresiasi bagi talenta terbaik yang telah mendorong pertumbuhan ekosistem dan industri games dan esports Tanah Air.

Pada DG Awards 2023 tersebut akan ada tujuh kategori penghargaan meliputi Male Esports Player of The Year, Female Esports Player of The Year, Esports Team of The Year, Game of The Year, Caster of The Year, Local Game Publisher of The Year, dan Esports Brand Ambassador of The Year.

Selain konser acara penghargaan, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga akan melangsungkan dua kontes yakni Raya Championship of Cosplay yang mana para cosplayer yang sudah terpilih dapat menunjukkan hasil karya dari proses pembuatan baju dan peralatannya dengan melakukan performance di atas panggung.

Kemudian terdapat kontes FanMate Fest – Cosplayer Edition di mana cosplayers dan kreator konten berpeluang untuk menjadi Cosplay Idol dengan hadiah utama senilai Rp20 juta untuk peserta terbaik.

Tak ketinggalan, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga akan mengapresiasi kehadiran pengunjung cosplayer dengan harga tiket yang lebih murah dan membuka kesempatan bagi 100 cosplayer pertama masuk secara gratis dan berpartisipasi dalam annual ritual Cosplay Parade.

Disamping itu, pengunjung juga akan dapat menikmati product showcase dari sejumlah games publisher, publisher film, gaming peripheral, esports teams, media dan OTT video streaming, serta komunitas hobi dan mainan dalam Partner Exhibition Area.

 Telkomsel-Comic-Con-1.

Pada bagian Artist Alley, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan menghadirkan lebih dari ratusan kreasi lokal dan international, 20 komikus ternama, serta lebih dari 10 ribu komik dari penerbit terkenal. Tak lupa para pelaku industri kreatif juga bisa melakukan portfolio review dari berbagai brand ternama.

Gelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan semakin seru dengan hadirnya peluncuran platform karya dan apresiasi kreator konten Telkomsel FanMate, peluncuran konten MAXstream Original terbaru Bandelnya Judith, Lilin Alena, dan Madam Rose, sampai dengan perilisan konten terkini dari Studio Dangdut.

Kemudian untuk menambah keseruan digital para pengunjung, Telkomsel pun akan menghadirkan booth experience dengan berbagai aktivitas yang unik, mulai dari Telkomsel One, Dunia Games x Tahilalats, Telkomsel Google Play Pass, MAXstream, AllPlay Ent., FunPlanet, By.U, MajaMojo, hingga Nuon.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar