Berita

Dunia Games Festival 2021 dari Telkomsel Resmi Digelar, Yuk Ikutan!

DG-Fest-2021

Gadgetren – Telkomsel melalui Dunia Games dikabarkan tengah menggelar Dunia Games Festival (DG Fest) 2021 untuk mendukung ekosistem gaming dan esports di Indonesia.

Disampaikan oleh Telkomsel lewat situs resminya dan media sosial Instagram @duniagames.co.id, festival ini dilaksanakan secara virtual pada 30-31 Oktober yang mana bisa diikuti semua orang secara gratis.

Bagi kamu yang tertarik bisa langsung mengunjungi halaman situs resmi dgfest.duniagames.co.id. Nantinya kamu akan diminta untuk membuat nickname dan avatar yang akan merepresentasikan diri kamu di keseluruhan arena virtual DG Fest.

Untuk membuat avatar diri di situs DG Fest pun sangat mudah yang mana kamu tinggal memilih atribut yang diberikan seperti gaya rambut, kaos, celana, hingga aksesoris lainnya. Setelah itu kamu akan diarahkan untuk masuk ke arena besar DG Festival yang terbagi menjadi enam area.

Di antaranya lobby area, main stage area, food truck area, esports area, mall area, dan exhibition area. Pada lobby area, kamu akan mendapatkan informasi mengenai aktivitas dan kegiatan yang berlangsung di virtual world mulai dari kelas, mini games, pameran, food truck, dan aktivitas lainnya.

Kemudian main stage menjadi area khusus untuk rangkaian acara seminar interaktif dan kelas pengajaran yang menghadirkan sekitar 68 narasumber dari ahli, pegiat, dan profesional di industri gaming. Para pembicara yang hadir di DG Fest akan membahas lebih dari 15 topik mengenai ekosistem gaming dan esports di Indonesia.

Sementara pada food truck area, DG Fest berkolaborasi dengan merchant lokal maupun aplikasi pihak ketiga seperti GoFood dan GrabFood untuk memudahkan peserta yang ingin membeli makanan dan minuman selama mengikuti kegiatan DG Fest 2021.

DG-Fest-2021-Avatar

Untuk esports area dan mall area, DG Fest 2021 menyuguhkan informasi dan merchandise menarik yang bisa kamu dapatkan dan menyediakan beragam pilihan voucher games serta informasi games yang telah dirilis oleh Dunia Games.

Terakhir pada exhibition area terdapat showcase produk dari sejumlah brand lokal terbaik bagi kamu yang ingin membeli apparel, artwork, maupun merchandise favorit. Sebagai bentuk hiburan tambahan, DG Fest 2021 juga turut menampilkan acara hiburan dari para musisi ternama Indonesia pada setiap jeda sesi webinar.

Nirwan Lesmana selaku Vice President Digital Lifestyle Telkomsel mengungkapkan bahwa pihaknya berharap DG Fest 2021 dapat membuka lebih banyak peluang bagi para gamer di Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya dan menjelajahi lebih mendalam industri gaming dan esports.

“Dengan begitu, Indonesia mampu memiliki lebih banyak talenta gamer berdaya saing tinggi yang akan memperkuat ekosistem esports yang lebih menyeluruh,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar