ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Umumkan Tiga Juara Komik Berbakat Tanah Air, Wacom Virtual Bootcamp 2020 Usai Digelar

Telurkan-Tiga-Juara-Berbakat-Komik-Tanah-Air-Wacom-Virtual-Bootcamp-Usai-Digelar-Header

Gadgetren – Sebagai wujud dukungan kepada para generasi muda di Indonesia, pt. Datascrip telah menyelenggarakan Wacom Virtual Bootcamp 2020 yang menelurkan juara-juara komikus berbakat di Tanah Air.

Kegiatan yang diadakan 8-19 Juni 2020 ini diikuti oleh 14 peserta terpilih dari berbagai kota di Indonesia yang merupakan hasil seleksi dari aktivitas Wacom Champion Roadshow 2019 yang di gelar dari bulan Agustus hingga Desember 2019 silam di 9 kota besar di Indonesia di antaranya Surabaya, Medan, Bandung, Jakarta, Bali, Yogyakarta, Semarang, Makassar, dan Pekanbaru.

Jeremy Hermanto selaku Senior Division Manager pt. Datascrip mengatakan bahwa Wacom Champion Roadshow 2019 merupakan kegiatan pelatihan, berbagi ilmu, sekaligus mencari talenta terbaik dari berbagai kota di Indonesia.

“Mereka yang terpilih kemudian mengikuti pelatihan lebih intensif lagi dengan pendamping profesional dari industri kreatif di program Wacom Virtual Bootcamp 2020. Meski berlangsung secara virtual, para peserta tetap mengikuti kegiatan Wacom Virtual Bootcamp dengan antusias hingga akhir sesi,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis (24/06/2020).

Wacom Virtual Bootcamp 2020 terdiri dari tiga sesi mentoring. Peserta dibagi menjadi tiga kelompok untuk mendapatkan mentoring profesional dari industri kreatif yang meliputi Gita Juwita selaku Editor re:ON Comics, Misha Ahmad Azizia selaku Concept Artist & Art Director 1% Studio, dan Sutansyah Marahakim selaku Founder Wordshelf Studio.

Setiap sesinya para peserta ditantang untuk menghasilkan karya dengan tema yang telah ditentukan. Di akhir sesi, peserta menyerahkan dan mempresentasikan karya dengan tema “We Judge The Book by It’s Cover” untuk dikompetisikan dengan peserta lainnya, sekaligus memperebutkan gelar juara dan hadiahnya.

Juara-Pertama-Radhitya-Rizky-Ruruh_Yogyakarta

Juara-Kedua-Emir-Saleh_Bandung

Dewan juri yang terdiri dari mentor dan tim Datascrip memutuskan karya terbaik yang menjadi juara pertama adalah buatan Radhitya Rizky Ruruh dari Yogyakarta sehingga berhak membawa pulang satu unit Wacom Cintiq 22 inci.

Juara kedua diraih oleh Emir Saleh dari Bandung dengan hadiah berupa satu unit Wacom Cintiq 16 inci, serta juara ketiga diraih oleh Marchya Lidya dari Semarang yang mendapatkan hadiah satu unit Wacom One.

Gita Juwita selaku Editor re:ON Comics menuturkan bahwa rangkaian kegiatan Wacom Virtual Bootcamp dan Wacom Champion Roadshow 2019 ini menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan berkreasi sekaligus mencari bibit-bibit baru profesional muda di industri kreatif.

Juara-Ketiga-Marchya-Lidya_Semarang

Sementara itu Tri Adi Pasha selaku Business Development Director 1% Studio mengungkapkan bahwa para peserta Wacom Virtual Bootcamp 2020 memiliki kemampuan dan potensi yang luar biasa.

“Mereka harus terus mengasah kreativitasnya dengan terus berlatih dan menghasilkan karya yang bisa dijadikan portofolio sekaligus menjadi bekal untuk masuk ke industri kreatif dan menjadi seorang profesional,” tutupnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar