ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP vivo Agar Bangun dari Istirahat

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP vivo Header

Gadgetren – Funtouch OS berbasiskan Android yang hadir di vivo telah menghadirkan beragam fitur yang memudahkan aktivitas sehari-hari dari penggunanya.

Pada Funtouch OS sudah tersedia fitur gesture yang membuat ponsel aktif dari kondisi istirahat ketika layar diketuk dua kali dengan jari. Hal ini tentunya membuat kamu tidak perlu menekan tombol Power agar membuat layar kembali aktif.

Kita ketahui bersama bahwa tombol Power  mempunyai peranan yang penting dalam menghidupkan dan mematikan ponsel sehingga sebaiknya dijaga agar tidak cepat rusak.

Tentunya menjadi hal yang merepotkan ketika tombol Power tidak berfungsi karena akan sulit nantinya menyalakan ponsel dari kondisi mati. Oleh karena itu kamu dapat memanfaatkan ketuk layar sebanyak dua kali untuk menyala kembali dari kondisi istirahat.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP vivo

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih menu Shortcuts & accessibility.
  3. Tekan menu Smart Motion.
  4. Pilih menu Smart Screen On/Off.
  5. Tekan tombol toggle Double-tap to wake ke posisi aktif.
  6. Selamat fitur, ketuk layar dua kali aktif.

Pada saat fitur Double-tap to wake aktif, maka kamu hanya perlu mengetuk dua kali layar agar bisa mengaktifkan ponsel vivo dari posisi layar sedang istirahat ke menyala.

Namun terkadang beberapa seri ponsel vivo memiliki penempatan menu fitur yang berbeda. Dengan begitu, sebaiknya kamu mengetik kata kunci Double tap to wake pada kolom Search di aplikasi Settings untuk memudahkan pencarian.

Sementara itu terdapat fitur lainnya bernama Raise to wake yang memungkinkan kamu dapat membuat layar aktif kembali dari istirahat dengan hanya mengangkat ponsel vivo tanpa perlu menekan apapun.

Apabila ponsel vivo kamu sudah menggunakan teknologi AMOLED, biasanya akan terdapat sensor fingerprint di dalam layar. Fitur ini pun akan sangat berguna karena akan membuat logo sensor fingerprint muncul ketika layar diaktifkan.

Apabila kamu menekan logo sensor fingerprint, maka akan membuka kunci layar untuk masuk ke halaman Home Screen walaupun dari kondisi istirahat sekalipun. Tentunya memang penggunaan sensor fingerprint di dalam layar bakal lebih praktis ketika ingin mengaktifkan layar dibandingkan ketuk dua kali.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar