ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Huawei Segera Hadirkan MatePad 11 PaperMatte Edition dengan Layar Layaknya Kertas

Huawei Segera Hadirkan MatePad 11 PaperMatte Edition dengan Layar Layaknya Kertas

Gadgetren – Huawei Device Indonesia tampaknya akan kembali lagi menghadirkan tablet terbaru yang kali ini melalui perangkat bernama HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition.

Tablet yang menggunakan teknologi seperti perangkat baca Amazon Kindle ini akan dirilis dan bisa dipesan pada tanggal 1 November 2023 sampai 12 November 2023 mendatang melalui kanal penjualan online e-commerce di Shopee dan eraspace.com.

Menariknya saat ini pembeli dapat melakukan klaim early bird voucher senilai Rp100 ribu dari tanggal 25 Oktober hingga 31 Oktober 2023 untuk pembelian di Shopee. Voucher ini dapat digunakan pada periode pre-order dari tanggal 1 – 12 November 2023 nanti.

Selain itu dapat dipesan secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store atau Erafone terdekat. Sebagai penawaran menarik, pembeli akan mendapatkan bonus aksesoris pendukung berupa keyboard, M-Pencil 2nd Gen, dan Bluetooth mouse. Terdapat juga garansi service selama 1 tahun dan cicilan 0% hingga 6 bulan.

Tablet HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition menawarkan keunggulan pada layarnya sesuai dengan namanya berkat layar anti-glare yang bertekstur sehingga memberikan pengalaman membaca pada perangkat tablet layaknya seperti kertas.

Teknologi layar tablet ini disebut anti reflektif yang mana diklaim 97% cahaya tidak akan terpantul pada layarnya sehingga pengguna dapat membaca dan melihat konten di layar dengan jernih sepanjang hari meskipun di bawah langsung sinar matahari atau lampu.

Layarnya sendiri sudah dibenamkan nano level anti glare etching untuk membentuk 100 miliar struktur pada permukaan layar kacanya sehingga tidak perlu lagi lapisan luar pelindung lainnya. Begitu pula dengan penggunaan M-Pencil memungkinkan pengguna mengoperasikan layar layaknya di atas kertas.

 HUAWEI-MatePad-11-PaperMatte-Edition-keyboard-pen

Dari segi haptic feedback maupun suara gesekan, M-Pencil ketika digores di atas layar disebut tidak akan licin. Kemudian Stylus pen ini akan turut mengusung fitur Quick Note Taking yang memungkinkan pengguna bisa langsung memulai catatan hanya dengan mengetuk HUAWEI M-Pencil 2nd Gen pada saat layar mati atau sleep mode.

Layar HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition juga akan mendukung sertifikasi yang diberikan oleh SGS dan TÜV Rheinland untuk melindungi mata dari kelelahan maupun paparan sinar. Layarnya juga memiliki  kecepatan refresh rate hingga 120 Hz yang dapat menghasilkan visual lebih halus dan responsif.

Untuk mendukung kenyamanan membaca ebook, tablet ini akan dibekali software dalam bentuk E-Book Mode yang dapat disesuaikan. Terdapat dua mode warna yakni CMYK dan Black & White yang bisa diubah sesuai kebutuhan sehingga e-book terlihat semakin mirip membaca di buku fisik.

Terdapat juga beberapa rangkaian fitur HUAWEI Books untuk mempermudah pengalaman membaca seperti PDF, ePUB, Auto-Save Buku di Bookshelf, Translation atau Terjemahan Instan, Fitur Thought & Underline, Pengaturan Teks & Halaman, serta ukuran teks dan font. Tablet ini juga menyediakan dukungan aplikasi baca seperti HUAWEI Books, Amazon Kindle, dan Google Play Books melalui Huawei App Gallery.

HUAWEI-MatePad-11-PaperMatte-Edition-layar-pen

Tak ketinggalan, HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition akan tetap menghadirkan aplikasi PC-Level WPS Office untuk dapat mengakomodasi berbagai pekerjaan komputasi mobile yang cukup berat seperti pivot, margin, animation, multi-window, dan didukung oleh fitur file transfer melalui superhub dan antar perangkat.

Selain itu, HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition akan dilengkapi antena base station-array yang telah dipatenkan oleh Huawei. Antena ini diklaim mampu meningkatkan daya tangkap sinyal internet 50% lebih kuat saat dipegang dalam posisi horizontal.

Sementara sistem audio tablet yang satu ini akan diperkuat oleh fitur optimasi suara berbasis AI dan teknologi Histen 8.0 sehingga pengguna dapat mendengarkan musik dan suara menjadi lebih jernih dan imersif.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar