ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Sennheiser Hadirkan TWS Bersuara Jernih, Conversation Clear Plus dan TV Clear Set 2 di Indonesia

Sennheiser Hadirkan TWS Bersuara Jernih, Conversation Clear Plus dan TV Clear Set 2 di Indonesia

Gadgetren – Sennheiser melalui distributor resminya PT Inti Omega Teknikindo (IOT), telah menyelenggarakan acara media gathering bertajuk Afternoon with Sennheiser di Jakarta yang mengajak tim Gadgtetren untuk mencoba beragam produk yang telah dihadirkan Sennheiser di Tanah Air.

Pada acara tersebut juga, Sennheiser menghadirkan dua produk TWS (True Wireless Stereo) terbaru yang segera dijual di Indonesia, yakni Sennheiser Conversation Clear Plus dan Sennheiser TV Clear Set 2.

Sennheiser Conversation Clear Plus dan TV Clear Set 2 akan tersedia pada bulan November 2023 di Indonesia melalui Toko Desound Pondok Indah Mall, desound.co.id, dan toko-toko audio terpilih di channel online maupun offline.

Sennheiser Conversation Clear Plus

Conversation Clear Plus ini merupakan TWS yang diciptakan oleh Sennheiser untuk memudahkan penggunanya dalam mendengarkan dan memahami percakapan ketika sedang berada di area atau lingkungan yang banyak noise suara, seperti kafe, restoran, atau jalanan.

TWS ini memanfaatkan teknologi canggih dari chip milik Sonova sehingga membuat percakapan serta panggilan menjadi lebih jelas. Terdapat fitur Automatic Scene Detection yang dapat mendeteksi serta menganalisis tingkat kebisingan atau noise dari sekitar penggunanya dan menyesuaikan dengan tingkat pembicaraan secara langsung maupun melalui panggilan telepon.

Sennheiser Conversation Clear Plus - in Charging Case

Setelah suara noise dianalisis, barulah fitur Active Noise Cancellation akan diaktifkan untuk memblokir kebisingan yang mengganggu dan meningkatkan kejernihan percakapan untuk setiap tingkat kebisingan.

TWS yang satu ini memiliki ukuran yang compact dan desain ergonomis yang sudah disesuaikan dengan telinga sehingga membuatnya tidak mudah terlepas pada saat digunakan dalam waktu yang lama.

Saya sendiri telah mencoba TWS Sennheiser Conversation Clear Plus yang mampu membuat noise atau suara bising di sekitar menjadi seperti benar-benar hilang sehingga dapat lebih fokus untuk mendengarkan ucapan dari teman atau orang lain di sekitar dengan lebih jernih dan jelas.

Sennheiser Conversation Clear Plus - Wearing

Tentunya pada saat melakukan video conference pun, TWS ini dapat membuat suara sekitar lingkungan diblokir sehingga proses percakapan terasa lebih jelas dan jernih antar setiap pesertanya.

Sennheiser Conversation Clear Plus dapat terhubung dengan handphone, tablet, dan perangkat lainnya secara praktis melalui koneksi Bluetooth. Penggunanya pun dapat menyesuaikan personalisasi kenyamanan dan kejelasan suara untuk percakapan dari TWS ini melalui aplikasi.

Pada aplikasinya pun terdapat tiga macam skenario pendengaran personalisasi audio yang terdiri dari Relax, Communication, dan Streaming. Pada skenario Relax ini memungkinkan pengguna dapat menyesuaikan sendiri jumlah kebisingan yang ingin diblokir.

Sennheiser Conversation Clear Plus - in Hand

Sementara pada skenario Communication dan Streaming akan mengatur secara otomatis untuk performa serta kejernihan terbaik selama percakapan maupun streaming konten.

TWS yang satu ini diklaim mampu bertahan selama 9 jam dalam sekali cas. Sementara hadirnya Charging Case bawaan membuat total TWS ini dapat bertahan selama 18 jam sehingga nyaman ketika dibawa kemanapun.

Sennheiser TV Clear Set 2

TWS TV Clear Set 2 ini diciptakan oleh Sennheiser untuk memberikan kejernihan suara ketika penggunanya sedang menonton Televisi. Uniknya, TWS ini pun telah dibekali dengan TV Clear 2 Transmitter yang dapat menjamin latensi rendah untuk televisi apapun dengan output optical maupun analog.

Pada saat menonton Televisi, teknolog low latency streaming dari transmitter akan menjaga audio dan video agar tetap sinkron sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih realistis.

Sennheiser TV Clear Set 2 - All

Selain dapat menggunakan Transmitter, TWS yang satu ini juga dapat terhubung dengan perangkat lain yang memiliki koneksi Bluetooth, seperti televisi, tablet, maupun handphone, dengan latensi suara yang rendah.

Pengguna juga dapat melakukan pengaturan TWS ini melalui aplikasi Sennheiser TV Clear, mulai dari kontrol sentuh, kontrol volume, konfigurasi double-tap gesture, status pengisian daya yang telah ditingkatkan, dan fitur Find My Earbuds yang Earbuds memungkinkan penggunanya untuk menemukan earbuds secara mudah.

Sennheiser TV Clear Set 2 ini memiliki ukuran yang compact dengan dimensi 23 mm x 18 mm x 26 mm, bobot 6,9 gram, dan desain secure-fit sehingga membuatnya dapat tertempel pada berbagai jenis telinga secara kokoh.

Sennheiser TV Clear Set 2 - Wearing

Hampir sama dengan Conversation Clear Plus, TWS yang satu ini juga hadir dengan berbagai macam ukuran bantalan telinga (earbuds) yang disesuaikan atau dipaskan dengan lubang telinga pengguna.

Terdapat tombol pada earphone yang telah didesain ulang untuk kemudahan pengguna ketika mengatur volume serta mengatur tingkat Speech Clarity sehingga memberikan kenyamanan ketika mendengarkan suara dari hiburan yang sedang dijalankan.

Sennheiser TV Clear Set 2 ini bertahan selama 15 jam dalam sekali pengisian daya baterai. Berkat hadirnya charging case bawaan, membuat TWS ini mampu bertahan total hingga 37 jam. Terdapat juga fitur pengisian daya Wireless Qi untuk mengecas earphone ini.

Sennheiser TV Clear Set 2 - in Box

Bisa dibilang Conversation Clear Plus dan TV Clear Set 2 merupakan TWS dengan kualitas suara yang jernih dan memiliki beragam fitur untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya.

Pada acara tersebut juga, Sennheiser mengumumkan bahwa pada tanggal 27 September 2023 silam telah membuka Audiophile Experience Center di Tullamore, Irlandia, yang dapat menawarkan pengalaman bagi tamu undangan untuk mencoba audio yang luas dari berbagai macam headphone dan earphone yang dibuat di tempat.

Nantinya dalam beberapa bulan mendatang, Sennheiser akan mulai menawarkan kesempatan kepada anggota komunitas audiophile untuk mengunjungi pabrik di Tullamore, Irlandia. Sementara untuk pengalaman yang lebih intim dan personal dalam lingkungan produksi yang nyaman dan dinamis, tamu undangan pun akan diajak ke Audiophile Experience Center.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar