Berita

HD 800 S & HD 360VB – Dua Headphone Premium dari Sennheiser

Gambar Sennhaiser Sound Forum 2016

Sennheiser mengadakan sebuah acara bertajuk Sennheiser Sound Forum 2016 dan Indonesia merupakan yang pertama disambangi untuk wilayah Asia Tenggara. Sennheiser sangat yakin dengan pasar Indonesia yang menginginkan kualitas suara sempurna.

Dalam acara ini Sennheiser memperkenalkan dua buah headphone andalan mereka, yakni HD 800 S dan HD 630VB. Keduanya ditujukan untuk memenuhi hasrat para audiophile (penikmat kualitas audio terbaik) baik lokal maupun secara global.

Sennheiser yang sudah berkecimpung dalam dunia audio selama lebih dari 70 tahun cukup yakin bahwa headphone terbaru mereka akan memberikan pengalaman yang terbaik. Kiprah Sennheiser di Indonesia sendiri dikenal sebagai penghasil produk premium yang berkualitas.

Gambar Sennhaiser HD 800 S

Model HD 800 S sebagai flagship menawarkan kualitas suara yang lebih baik dari pendahulunya dengan hasil suara yang seimbang. Headphone ini bersifat open atau terbuka sehingga mampu menghasilkan suara secara alami seperti mendengarkan musik secara langsung.

Oleh karena itu HD 800 S sangat cocok bagi para penggunanya ingin mendengarkan musik seperti jazz dikarenakan dapat mendengarkan setiap instrumen dengan sangat jelas. Dikarenakan sifatnya yang terbuka, maka lebih cocok digunakan di rumah akibat masih dapat menerima suara dari luar.

Gambar Sennhaiser HD 630VB

Model HD 630VB merupakan produk Sennheiser yang lebih cocok untuk musik rock atau EDM (Electronic Dance Music) dikarenakan suara bass yang lebih dalam. Hal ini disebabkan sifatnya yang closed atau tertutup untuk mengisolasi udara sekitar yang juga menghalau suara dari luar.

Pada bagian ear cup terdapat pengaturan bass untuk menyesuaikan kekuatan bass dengan selera pengguna. Headphone yang cocok digunakan di mana saja ini dapat terintegrasi dengan perangkat iOS dan Android. Selain itu, dilengkapi juga adapter 3.5mm – 6.3mm untuk perangkat stereo di rumah.

Sennheiser memberikan pilihan kepada penggunanya untuk memenuhi segala jenis kebutuhan dengan kualitas suara yang sempurna. Semua tinggal tergantung selera pengguna yang lebih suka suara kuat atau sangat jernih.

Produk – produk Sennheiser terkenal dengan kualitasnya yang premium, namun memiliki harga yang tidak lah murah. Harga Sennheiser HD 800 S dibandrol sekitar Rp 27 juta, sedangkan harga Sennheiser HD 630VB sekitar Rp 8,3 Juta.

Terlalu mahal? Bagi pembaca yang ingin mencicipi kualitas Sennheiser mungkin dapat mencoba earphone Sennheiser MX400 atau MX80 yang harganya sekitar Rp 100.000 hingga Rp 200.000.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment